¤ 23 - Crestfallen

1.7K 158 102
                                    

⚠️WARNING!⚠️

Part ini berisi adegan pelecehan dan kekerasan. Harap tinggalkan jika part ini terlalu mengganggu atau menimbulkan respons traumatis bagi kamu. Please, be a wise reader. Thank you.

♤♡◇♧

"Kau ke mana saja? Kenapa baru kelihatan?" tanya Harold begitu Julian muncul bersama Rachel.

Julian memilih untuk tidak menyahut lalu duduk di samping Harold. Rachel terlihat masam sejak tadi dan duduk di seberang Harold.

"Ada apa? Kalian bertengkar?" tanya Harold. "Ayolah, kalian sudah lama bersama. Tidak bisakah kalian bersikap seperti pasangan pada umumnya?"

"Aku pesan minuman dulu," gumam Julian sambil bangkit dari sofanya.

"Dia masih sering berkomunikasi dengan mantan istrinya," bisik Rachel pada Harold begitu Julian pergi ke bar. "Julian sering meneleponnya dan berkirim pesan dengannya. Aku yakin akhir-akhir ini dia juga pergi menemuinya. Jadi, aku akan melakukan sesuatu yang bisa membuat mereka saling membenci."

"Apa itu?" tanya Harold, balas berbisik.

"Jika kuberi tahu, maukah kau membantuku?" pinta Rachel.

"Tentu saja. Apapun akan aku lakukan agar kau bisa tetap bersama Julian," jawab Harold.

Julian memesan minuman jeruk lalu duduk di kursi bar. Ia berkali-kali melihat jam di tangannya. Seharusnya Nate sudah pulang kerja sekarang. Padahal tadinya Julian ingin menjemput Nate dan jalan-jalan sebentar sebelum mengantarnya pulang. Namun, sekarang Julian tidak bisa melakukannya, terutama dengan Rachel di sini. Ia tidak bisa diam-diam menyelinap pergi tanpa memberi tahu ke mana tujuannya. Gadis itu terlalu mencampuri hal-hal yang bahkan bukan urusannya. Mungkin Julian akan menggantinya dengan mengunjungi Nate nanti malam.

"Ke mana Don? Tumben sekali dia tidak ada di sini." Terdengar suara Rachel dari mejanya yang memang tidak jauh dari bar.

"Dia sedang pergi berkencan," jawab Harold. "Kau ingat dia pernah mengatakan ingin mendekati wanita itu, kan? Yang pernah kuajak ke sini dan bertemu kalian."

"Wanita itu? Maksudmu Matilda?"

Telinga Julian langsung terangkat begitu mendengar nama Nate. Tunggu, mereka tidak mengenal wanita lain yang bernama Matilda selain Nate, kan?

"Ya, mantan istrinya Julian," jawab Harold. "Kudengar akhir-akhir ini mereka sering berhubungan. Kelihatannya Donald benar-benar jatuh cinta dengan wanita itu."

Julian mengernyitkan dahi. Nate berhubungan dengan Don? Itu hal paling tidak masuk akal yang pernah Julian dengar, karena Nate tidak pernah sekali pun menyebutkan tentang Don. Atau Nate menyembunyikan itu darinya?

"Tunggu, tapi aku tidak pernah mendengar Don berhubungan serius dengan wanita mana pun," lanjut Rachel. "Kau yakin dia tidak melakukannya untuk tujuan tertentu?"

"Entahlah. Don hanya mengatakan, 'Malam ini aku akan menaklukannya'," jawab Harold sambil tertawa.

Dalam mimpimu. Tanpa sadar, Julian turun dari kursinya, lalu pergi melewati Rachel dan Harold.

"Julian! Kau mau ke mana?" panggil Rachel, tetapi Julian mengabaikannya.

"Kenapa kau ingin dia tahu Don sedang bersama Nate?" tanya Harold begitu Julian keluar dari kafe.

"Aku memang tidak menyangka Julian akan pergi. Mungkin dia pergi mencari Don sekarang," jawab Rachel santai sambil mengeluarkan ponselnya. "Sekarang Don pasti sudah melakukan bagiannya. Aku juga menyuruh Don untuk tidak mengunci pintu flatnya. Jadi, jika Julian memang menemukan mereka, dia akan melihat mantan istrinya itu tidur bersama pria lain. Dia akan merasa jijik dan kecewa padanya, lalu dia akan kembali padaku."

Because It's YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang