1- 🦖

4.3K 239 18
                                    


O L D B R O T

• • • • •

Jungkook, masuk ke dalem rumah dengan keadaan kacau. Gimana engga, tadi disekolah apes karena osis sesuka hati aja jemur jemur anak orang. Telat lima menit doang dihukum hormat kebendera sampe hampir satu jam. Sinting!

Ditambah balik sekolah harus jalan kaki karena gak ada yang bisa jemput, duit abis buat beli aer, kartu bis gak ada saldo, emang hari sial!

Makin apes lagi karena tiba tiba aja ada anjing galak gatau diri yang ngejar doi, padahal jungkook cuma lewat doang. Lari sampe rumah jadi pilihan, daripada ditomprok bulldog mending lari, pikirnya.

"Eh, jamet udah pulang" satu lagi yang bikin doi bener bener dapet apes total. Sampe rumah bukan nya disambut yang manis manis malah disambut sama yang pedes asem.

"Kenapa tuh muka? Cemberut aja" bingung sama manusia satu ini, demen banget godain adenya. Padahal lebih enak gadoin.

"Mas diem kek! Udah sono pergi!"

"Santai, bro. Mau minum gak?"

Jungkook senyum. Sempet mikir juga, tumben nih orang bae, mungkin doi tau kalo dia lagi cape, "boleh tuh mas. Es jeruk enak kayanya"

"Padahal mau dibikinin aer got"

Sial. Emang harus nya jangan pernah percaya sama orang di depannya.

"Ah elah serius mas! Ade tuh lagi apes hari ini!"

"Bukan nya selalu apes?"

"Mas! Ah bodoamat!" jungkook langsung ambil tas dan pergi kekamarnya.

Taehyung jelas ketawa liat adenya kesel gak karuan.

Jungkook yang dulu masih tk sekarang udah mulai masuk smp. Ini hari pertamanya, masih MOS. Keliatan banget mukanya cape.

Dulu, bocah yang nangis nangis minta tinggal sama bapaknya itu balik kerumah lagi setelah pergi selama tiga hari. Info dari bapaknya sih, anaknya nangis mulu nanyain taehyung. Bangun tidur nanya taehyung, mau makan nanya taehyung, mau mandi nanya taehyung, bahkan mau tidur pun nanya taehyung.

Taehyung sendiri jelas seneng buntelan nya balik lagi. Mau tinggal sama taehyung aja katanya. Enak, di omelin mulu. Jadi tau mana yang bener mana yang salah.

Hari terus gonta ganti dan ga kerasa tahun ini umur jungkook udah mau 13 tahun. Taehyung sendiri hampir 28 tahun, tapi masih jomblo.

Jungkook yang abis ganti baju cuma goleran aja di kasur sambil liat ponsel. Scroll sosmed sampe bosen. Tiba tiba pintu kamar nya kebuka, taehyung masuk dan langsung ikut goleran.

"Ngapain sih? Kerja sono, ribet!"

"Ngelunjak mulut lu!" bibir yang lagi cemberut sukses di pukul taehyung. Bikin yang punya diem, tapi matanya tetep fokus ke ponsel. Ga berani tatap taehyung.

"Maaf" taehyung hela napas terus duduk di pinggir kasur, "makan dulu sana. Abis itu mas anter ke beomgyu"

Noleh total bikin ponselnya terabaikan, "ngapain? Males ade ketemu dia"

Ini jungkook yang sekarang. Tiga bulan terakhir dia udah ngerti gimana asal usul dia. Makanya jadi agak kesel sama beomgyu karena berpikir itu orang yang dulu buang dia.

"Bapak kandung itu. Gak ada dia ga lahir kamu"

"Males mas"

"Udah gausah bacot. Makan sana"

Jungkook decak kesel terus charger ponselnya dan pergi ke dapur. Ninggalin taehyung yang jalan dibelakang dia.

Dimeja makan, taehyung makan dengan tenang. Santai aja dia mah, beda sama jungkook yang makan kaya orang kesetanan.

𝗢𝗟𝗗 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang