O L D B R O T
• • • • •
2 hari udah Jungkook demam tinggi, ga sekolah, sampe bikin si mas ikut ga kerja buat urusin doi. Awal mula nya karena tempo hari pas pulang sekolah si ade langsung pergi kerumah temen nya buat kerja kelompok. Udah ijin kok ke mas, dan udah diijinin juga. Masalah nya adalah waktu doi pulang dari rumah temen nya itu, baru turun dari bis, ujan langsung turun, deres banget sampe bikin Jungkook mikir 2 kali buat trabas.
Tempat teduh terdekat cuma pos satpam komplek yang kebetulan lagi kosong. Akhirnya ade diem disitu. Sialnya, ponsel doi mati total karena abis batre. Di rumah temen nya pun doi ga sempet isi daya karena ponsel nya di pake buat nyari materi tambahan.
Mau hubungin si mas juga bingung gimana. Saat itu emang si mas udah pasti ada dirumah karena udah jam nya pulang kerja. Mau trabas pun ga punya nyali karena petir sama gluduk saut sautan terus. Ditambah angin kenceng juga ikut bikin kacau kondisi saat itu. Ade bahkan ga berani buat keluar pintu pos satpam. Jadi doi diem doang di dalem setelah tutup rapet pintu pos satpam itu.
Tepat jam 8 malem, Jungkook baru bisa pulang karena kondisi baru memungkinkan. Ujan udah ga sederes sebelumnya, petir sama gluduk juga udah tenang. Tinggal angin kenceng aja yang masih setia bikin ade yang udah menggigil jadi makin menggigil. Total 3 jam ade diem di pos satpam, dan selama itu juga doi kedinginan sendirian di sana.
Dan malem itu juga, ade langsung demam, sampe bikin mas harus telpon wali kelas nya buat ijin ga masuk karena sakit pas besok paginya.
Sekarang udah hari ke 3 ade uring uringan di kamarnya, badan nya terasa panas tapi doi betulan menggigil. Obat juga udah di minumin sama si mas, walaupun kudu dipaksa buat telen nya.
Selama 2 hari terakhir emang ade belom di ajak ke dokter sama si mas karena kalo siang suhu tubuh ade turun selayaknya orang normal. Tapi kalo jam udah nunjuk angka 9 malem, suhu tubuhnya bakal naek dratis sampe bikin Jungkook nangis karena kepalanya langsung di serang pusing mendadak. Mual si engga, cuma nafsu makan nya aja yang turun dan bikin ade makan cuma 1 sampe 3 suap aja di setiap jam makan. Mas ga masalah, karena yang penting adenya bisa minum obat walaupun cuma makan sedikit.
Puncak nya di malem ini, baru jam 7, lagi lagi ade nangis karena kepalanya sakit banget, kaya di teken teken dan ditusuk tusuk, katanya. Mas ajak ke klinik terdekat malem itu juga, dokter bilang ade harus ambil darah buat di proses ke lab biar ketauan penyakitnya apa. Dan besok pagi nya harus balik lagi buat periksa.
Tangan ade udah di lurusin, di pegangin sama si mas. Sementara ade Cuma buang muka aja, ga mau liat jarum suntik yang bakal nusuk kulit putihnya. Dingin dari kapas beralkohol mulai kerasa di kulitnya, ade gigit bibir bawah nya seolah nahan sakit, padahal dokter nya baru ambil jarum suntik.
“Jangan tegang ya..” Jungkook betulan ga peduli sama ucap si dokter.
“Tangan nya di kepal. Tarik napas, buang” Perintah dokter di ikutin si ade. Ringis pelan pas ngerasa jarumnya mulai nusuk kulitnya. Taehyung yang lagi pegangin tangan adenya lirik yang lebih kecil, mata nya udah berair cuma masih ketahan.
Kalo diinget, Jungkook emang ga pernah seberani itu sama jarum suntik. Taehyung sendiri saksinya. Gimana pusingnya doi pas harus kesekolah ade nya waktu tk atau waktu Jungkook sd dan ada penyuntikan rubella. Jungkook lari ke sana kemari ngehindarin orang orang yang mau tangkep dia. Bahkan sempet nyikut guru cowo yang udah berhasil nangkep dia.
Karena gurunya udah keabisan akal jadilah Taehyung yang lagi bikin arransemen sama Yoongi di telpon buat dimintain bantuan. Pas Taehyung dateng, Jungkook udah ada di atas pohon mangga yang ada di sekolahnya, bikin si mas hela napas liat kelakuannya. Taehyung cuma liatin doang sampe Jungkook notice dia. Taehyung ucap tegas kata turun dan langsung samperin si ade pas anak itu udah di bawah.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗢𝗟𝗗 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.
Fanfiction[ bahasa || END. ] [ brothership || minim konflik ] • • • • • Kisah, Si mas yang mengejar sang pujaan hati dan Si ade yang mencari keberadaan mama biologis. • • • • • [ start : 2021.09.28 ] [ end : 2022.08.27 ] [ 🦖🦖 ] • • • • • ©jinattt_ 2021.