O L D B R O T• • • • •
tw// murder, mention of blood, major character death⚠️
• • • • •
Hari ini, hari ke 9 Taehyung ga kerja karena sakit. Kali ini keluhannya bukan soal makanan, tapi efek ngerokoknya di waktu muda. Dokter bilang paru paru taehyung ada banyak bercak hitam dan itu salah satu yang bikin doi suka susah napas.
Iya, kata dokter. Jungkook jelas bawa masnya ke wallet buat di periksa lebih lanjut. Rontgen jadi pilihan, dan mereka bisa liat bercak hitam yang ada di sekeliling paru paru kiri si mas.
Taehyung ga pernah ngeluh kalo emang badannya sakit, tapi raut mukanya ga bisa boong. Dan pinternya, Jungkook udah apal sama mimik muka si mas.
Taehyung cuma rebah di kasur, sesekali batuk kering yang bikin tenggorokannya sakit total. Jungkook selalu siaga jaga si mas setelah pulang sekolah. Pagi ini Taehyung diurus Yoongi dulu. Dan pas ade pulang, Yoongi lagi sibuk sama laptopnya di meja kerja si mas. Taehyung sendiri tidur nyenyak di kasur.
Selepas ganti baju, ade makan siang sendirian. Ga masalah kalo makan siang. Tapi tiap makan malem, ade rindu keheningan makma bareng si mas.
Udah seminggu lebih doi ga rasain itu, karena masnya suka sesek tiba tiba jadi harus makma di kamarnya.
Jungkook sempet marah sama mas karena dokter bilang Taehyung harusnya dapet perawatan intensif dari rumah sakit tapi di tolak mentah sama yang sakit. Katanya doi di rumah aja, berobat jalan. Kalo di rawat nanti adenya nangis sendirian di rumah. Adenya kan cemen.
Dokter sempet ketawa pelan karena ngeliat Jungkook gebuk si mas di pundak. Sempet sempetnya begitu di depan dokter yang lagi ngomong serius.
Jam 2 siang, Yoongi ijin ke piko karena ada yang harus doi buat dan alatnya ada di piko. Jungkook angguk dan ucap makasih karena udah sempet nemenin Taehyung pas ade sekolah.
Selepas perginya Yoongi, Taehyung bangun. Tatap Jungkook yang lagi beberes kamarnya si mas.
"De"
Ade yang lagi sibuk langsung noleh pas denger suara lirih masnya. Taehyung udah duduk, sandaran ke headbed.
Ade samperin terus duduk di tepi kasurnya.
"Mas mau apa? Minum?"
Taehyung geleng, "tadi mas mimpi pas tidur"
"Mimpi apa?"
"Random banget. Masa mas naek getek di tengah laut. Mas keluar angkasa cuma pake boxer. Sama rumah kita rame banget kaya ada hajatan. Banyak orang. Berisik jadinya."
Jungkook bingung tapi dia ketawa juga. Si mas ini emang agaknya susah ditebak. Pikirannya selalu beda sama manusia normal.
"Terus pas mas di laut, cara balik ke pantainya gimana?"
"Ga tau. Mas tiba tiba udah di dalem roket pas kedip. Teleportasi yang kece." Taehyung ketawa pelan terus ambil minum pas dia ngerasa tenggorokannya gatel.
Di minum dikit terus lanjut ngerandom lagi.
"De, kamu waktu hidup di panti gimana?"
Tapi ngerandomnya kali ini bikin ade ngernyit heran, "apa sih tiba tiba ngomongin panti."
"Namanya juga random."
"Waktu di panti seru sih mas. Kita punya jadwal tertentu. Kaya misalkan kalo pagi jam 7 itu udah harus pada mandi semua. Abis itu kita sarapan bareng. Terus yang sekolah berangkat bareng bareng. Dulu kan di panti cuma ada 22 orang. Jadi masih bisa sekolah beberapa. Ade belum sekolah saat itu soalnya kata bunda nanti mau langsung di masukin sd aja. Tapi ternyata ade udah diadop duluan sama mama."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗢𝗟𝗗 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.
Fanfiction[ bahasa || END. ] [ brothership || minim konflik ] • • • • • Kisah, Si mas yang mengejar sang pujaan hati dan Si ade yang mencari keberadaan mama biologis. • • • • • [ start : 2021.09.28 ] [ end : 2022.08.27 ] [ 🦖🦖 ] • • • • • ©jinattt_ 2021.