11- 🦖

1.6K 186 74
                                    


O L D B R O T

• • • • •

Hampir dua minggu dari kejadian nyuri nya Jungkook, anak itu sekarang sakit ga karuan sampe bikin Taehyung panik. Jam 2 malem, Taehyung denger adenya muntah muntah di kamar mandi luar. Bukan kamar mandi di kamar nya. Suaranya kedengeran jelas, bikin Taehyung langsung samperin dan pijit leher belakang adenya.

Bisa di liat muka Jungkook pucat pasih. Badan nya panas sama mata bulat yang selalu keliatan berbinar itu sekarang keliatan sendu. Taehyung bawa balik adenya ke kamar doi, di tidurin terus liat sekitar.

"Ga nyimpen minum di kamar?"

Jungkook geleng pelan, "lupa bawa semalem. Tadi kebangun aus, terus ke dapur, minum. Terus pas naek tiba tiba eneg, makanya muntah di kamar mandi luar."

"Nanti libur dulu ya?"

Jungkook cepet cepet geleng, "Nanti ada ulangan, mas. Ade harus ikut."

"Keadaanmu lagi ga stabil, de."

"Ade gapapa kok. Ade harus ikut ulangan nya, kata pak Baek ga ada susulan."

"Kamu pucet banget."

"Mungkin karena muntah tadi, ade gapapa, mas. Ade mau sekolah, ade udah belajar buat ulangan, ade ga mau materinya jadi sia sia di otak ade."

Taehyung hela napas, agak berat ngasih izin nya. Tapi Jungkook udah usaha belajar. Jangan sampe dia jadi ngerasa ga dihargain. Bakal repot kedepannya.

Tapi disatu sisi, keadaan Jungkook itu hal terpenting bagi Taehyung.

"Yaudah. Sekarang tidur lagi, besok pagi kalo masih pucet ga usah sekolah dulu sehari. Ga bakal jadi masalah."

• • • • •

Taehyung berentiin mobilnya di depan gerbang sekolah Jungkook, noleh ke adenya dan tatap Jungkook yang lagi pake masker sama tas nya.

"Yakin kamu? Masih pucet begitu muka mu."

"Ade udah gapapa, mas. Ade masuk dulu ya."

Taehyung ragu tapi tetep angguk. Masih ga yakin sama keadaan Jungkook tapi ini keputusan ade nya. Mau gimana pun Taehyung harus dukung.

Ngeliat Jungkook udah lewatin rel gerbang sekolahnya bikin Taehyung langsung puter balik ke piko. Jadwal hari ini cukup padet karena ada beberapa rapat bikin lagu buat artis ternama. Ga bisa sembarang lagu, harus bener bener lagu yang bermakna dan berkualitas.

Rapat pertama cuma antara produser, dia sama Yoongi, tim produksi yang bikin lagunya jadi kedengeran makin enak, sama tim dari si artis sama manager nya.

Hasil rapatnya fix mereka mau ambil lagu yang judul nya 'just me know me' punya Taehyung. Katanya isi lirik nya menggambarkan keadaan si artis sekarang.

Rapat ke dua, lebih formal. Mereka ketemu sama CEO juga artis yang bersangkutan. Udah di pelajarin dan niat langsung mau rekaman.

Awalnya semua lancar. Yoongi yang siap ngatur autotune, tim produksi yang udah siap kerja, Taehyung yang ajar si artis gimana nada lagu nya sama CEO yang lagi perhatiin mereka dari luar ruang rekaman.

Sampe tiba tiba, ponsel yang Taehyung tinggal sama Yoongi bunyi kenceng. Yoongi ambil ponsel itemnya terus di angkat. Taehyung yang liat langsung samperin Yoongi.

"Siapa?"

"Ga liat." Tangan nya raih ponsel item itu terus baca nama si penelpon.

"Izin bentar ya, pak." Pas CEO nya angguk sekali Taehyung langsung keluar dari ruangan. Geser tombol ijo dan langsung tempelin ke kupingnya.

𝗢𝗟𝗗 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang