O L D B R O T• • • • •
Taehyung injek pedal remnya pas udah sampe depan sekolahan Jungkook. Tinggal nunggu bubaran sebentar lagi. Lima menit nunggu, tiba tiba jendela mobilnya di ketok pelan. Taehyung noleh dan langsung buka kunci. Ngebiarin Jungkook masuk dan tutup pintu mobil lagi.
Taehyung ga banyak omong, dia langsung tancep gas lagi ke toko buku yang Jungkook maksud tadi pagi. Cekmedia, Mall Quality.
Sampe disana, Jungkook pake lagi tas nya dan ikut turun sama Taehyung setelah pake jaket yang Taehyung kasih buat nutupin logo sekolah di seragam nya.
Jungkook jalan di belakang Taehyung. Tangannya tremor, betulan takut dipukulin satpam karena nyuri. Sampe di toko buku, Taehyung tanya ke salah satu karyawan. Bilang mau ketemu sama manager nya. Beruntung, managernya ada dan lagi ga terlalu sibuk.
Selagi nunggu manager cekmedia dateng, Jungkook buka tasnya. Ambil komik yang semalem di lempar ke muka nya beberapa kali dan di pegang erat. Papa nya pernah ajar, kalo salah harus siap nanggung konsekuensinya. Jadi sekarang Jungkook berusaha siap tanggung jawab, walaupun tangan nya tremor parah.
Ga lama, manager cekmedia dateng dan langsung salaman sama Taehyung.
"Selamat siang, mas. Saya Park Bogum. Manager di Cekmedia. Ada yang bisa saya bantu?"
"Siang, pak. Saya Taehyung. Dan ini Jungkook. Sebelumnya saya mau minta maaf sebesar-besarnya, pak. Semalem adik saya ketauan curi satu buku komik dari toko ini. Sekali lagi saya mohon maaf."
Jungkook maju selangkah karena di tarik Taehyung dan langsung bungkuk kearah Bogum.
"Maaf, om. Saya janji ga ulangi lagi. Saya menyesal."
Bogum yang masih sedikit bingung langsung panggil salah satu karyawan nya dan minta tolong untuk cek persediaan buku komik yang di maksud. Dan hasil persediaan ga bisa bohong. Kemaren, ada 7 buku yang di pajang. Terjual 4 dan sekarang sisa 2. Satunya ada di tangan Jungkook yang masih keliatan tremor.
"Saya akan ganti rugi 5x lipat sesuai SOP toko ini dan saya mau adik saya ini di beri hukuman ringan."
Bogum yang ngerasa makhluk kaya dua orang di depan nya itu udah langka banget, jadi berbaik hati. Jarang jarang ada orang yang ngaku udah nyuri dan mau ganti rugi 5x lipat.
"Eh, ga perlu ganti rugi, mas. Adiknya juga udah mengakui kalau dia salah. Keberanian nya perlu di apresiasi."
"Kasih dia hukuman ringan aja, pak. Kalo mau telpon polisi terus bawa dia ke penjara remaja juga ga masalah. Saya ga bakal tebus, biarin aja dia di penjara."
Jantung Jungkook makin deg degan. Tangan nya remat baju belakang Taehyung, sambil tatap Taehyung takut.
"Mas.."
"Apa? Maling tetep maling. Ga bisa di toleran. Jangan sampe mas sendiri yang anter kamu ke polisi."
"Ga mau." Suaranya pelan. Takut liat Taehyung yang auranya makin serem. Bakal gimana kehidupan nya kalo sampe beneran masuk ke penjara remaja. Jungkook bukan tipe orang yang suka berantem. Taehyung pernah bilang biasanya orang masuk penjara pasti di pukulin dulu sama yang udah lama di penjara. Baru bisa diterima jadi bagian dari mereka. Jungkook takut.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗢𝗟𝗗 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.
Fanfiction[ bahasa || END. ] [ brothership || minim konflik ] • • • • • Kisah, Si mas yang mengejar sang pujaan hati dan Si ade yang mencari keberadaan mama biologis. • • • • • [ start : 2021.09.28 ] [ end : 2022.08.27 ] [ 🦖🦖 ] • • • • • ©jinattt_ 2021.