38- 🦖

1K 192 96
                                    

O L D B R O T

• • • • •



Tepat jam 9 malem. Ponsel item yang ada di atas kasur dering kenceng. Taehyung yang udah hampir ketiduran langsung seger lagi. Ini dia yang di tunggu.

Cepet cepet Taehyung angkat panggilan nya, dan pandangan pertama yang bikin si mas ngukir senyum itu ngeliat muka si ade, selayar penuh ponselnya. Lagi senyum manis.

Tanpa Taehyung sadar tenaganya sedikit ke charger.

"Haloo, mass"

"Hm. Baru selesai aktivitas nya?"

"Engga si. Sebetulnya dari jam 8 juga udah selesai. Tapi pas ade mau telpon mas, pemandu nyuruh ngumpul dulu, mau ngumunin pemenang kompetisi tadi, sekalian jelasin sedikit rincian buat kegiatan besok. Sekarang ade udah di tenda, satu tenda sama Taehyun dan Heesung. Tapi mereka langsung bobo, cape katanya."

"Kamu ga cape?"

"Cape. Tapi kangen mas. Biasanya peluk peluk biar capenya ilang, sekarang jauh"

Taehyung kekeh pelan pas liat si ade cemberut dilayarnya.

"Katanya mau belajar mandiri, harus tahan kangen dong. Tadi kegiatannya apa aja?"

"Tadi itu ya mas, setiap kelompok di suruh berpencar buat nyari bendera warna biru di sekitar hutan. Ada 30 bendera yang tersebar. Setiap kelompok di kasih waktu 2 jam buat nyari 5 bendera. Kelas ade ada 6 kelompok. Kalo udah 2 jam, kekumpul 5 bendera atau ga, harus langsung balik ke titik pusat perkumpulan. Singkatnya disebut TPP."

"Terus kamu dapet berapa?"

"Kelompok ade cuma dapet 4. Yang dapet 5 cuma satu kelompok, kelompoknya Bambam. Mereka teliti banget. Bahkan mereka dapet 5 bendera cuma dalam waktu 1 jam setengah. Keren banget."

"Gapapa. Yang penting kan udah berusaha. Ade nemuin berapa bendera tadi?"

"Ade ga teliti mas. Ade ga nemuin, tapi ade yang ngambilin bendera nya. Ada yang di atas pohon, ade yang panjat. Dulu di panti suka panjat pohon, masih inget caranya jadi bisa. Terus ada yang di tengah batu besar di tengah sungai. Ade juga yang ambil, soalnya gada yang berani. Katanya takut ada buaya. Tapi ade inget kata mas kan buaya itu di rawa, yang berair tenang. Lah orang di sungai tadi airnya ngalir. Buaya ga bakal ada, jadi ade berani."

Taehyung senyum manis selama ade cerita, sampe nahan gemes kalo ade cerita sampe bibirnya monyong.

"Hebat nya.. terus terus?"

"Abis itu ada satu bendera yang sengaja di taro akar pohon besar, jadi susah di ambil. Kita lamanya disitu juga. Hampir sejam ngakalin bendera itu."

"Terus bisanya pake apa?"

"Ade gali sedikit tanah nya baru bisa. Tapi ade rapiin lagi kok, ga ade tinggalin berantakan."

"Terus bendera terakhir?"

"Yang terakhir di ambil sama Taehyun, di bantu Heesung."

"Kok kamu ga bantu?"

Jungkook kulum bibirnya gugup, "em, anu mas. Ade sempet jatoh tadi."

"Jatoh?"

"Iya. Kesandung akar pohon besar, ade ga liat. Jadi lututnya luka, soalnya ade jatohnya pas di atas permukaan krikil, bukan tanah."

𝗢𝗟𝗗 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang