O L D B R O T
• • • • •
Pagi tadi Jimin dateng, langsung gebrak gebrak si ade buat pergi sekolah. Masnya dia yang jaga dulu katanya. Jungkook pasrah aja karena si mas sempet bangun dan nyuruh doi sekolah juga.
Sekarang udah waktu pulang. Jungkook lagi tunggu bis yang biasa anterin dia ke halte deket rumah. Pas bisnya dateng, doi langsung naek. Beruntung bis kosong hari ini jadi Jungkook bisa duduk santai di deket jendela.
Pas lagi sibuk liatin jendela, ponselnya dering. Tapi cepet cepet di reject sama ade. Di bis ga boleh berisik. Nama Jimin masuk ke panggilan tak terjawab. Karena bentar lagi sampe halte tujuan, Jungkook ga langsung chat Jimin. Doi nunggu sebentar.
Seturunnya dari bis, barulah di telpon balik.
"Halo, Jungkook"
"Iya, mas. Kenapa? Tadi ade lagi di bis, makanya di reject."
"Kamu dimana?"
"Baru aja turun bis. Lagi jalan masuk komplek. Kenapa? Mau ada nitip sesuatu? Mas Tae mau sesuatu?"
"Ga. Bukan itu."
"Terus apa? Mumpung ade masih di luar ini."
"Gini, kamu jangan panik. Taehyung gapapa. Tapi sekarang kita di wallet. Kalo kamu mau susul kesini aja. Hati hati, ga usah panik ya. Taehyung gapapa."
Pas denger kata wallet Jungkook langsung lari sekenceng mungkin ke arah rumah. Matiin telpon Jimin sepihak pas tangannya sibuk buka gerbang. Masuk ke dalem Jungkook bisa liat sekacau apa kamar masnya. Mangkok bekas bubur masih ada di nakas sama segelas aer. Selimut yang kotor kena muntah, dan pintu lemari yang kebuka.
Entah apa yang terjadi sama Taehyung, Jungkook cuma mau Taehyung baik baik aja.
Selesai ganti baju, Jungkook langsung keluar dari rumah lagi. Kunci semua pintu dan cabut ke wallet. Naek bis jadi pilihan, karena doi ga punya uang cash yang cukup buat naek taksi.
Sampe di lobby, Jungkook langsung ambil ponselnya dan telpon Jimin lagi. Bilang dia udah ada di lobby, tolong jemput, ade mau liat mas.
Setelah telpon ditutup, kegelisahan Jungkook ga ilang juga. Taehyung itu, salah satu manusia kuat yang ga pernah nginjekin kaki ke rumah sakit bahkan klinik atau apotek buat dirinya sendiri. Setiap sakit demam atau flu, doi cuma nahan buat terus minum air anget sampe akhirnya sembuh sendiri bahkan minum obat aja alay katanya.
Tapi sekarang, Taehyung sampe harus dibawa ke rumah sakit, jadi separah apa kondisinya. Otak Jungkook ga bisa mikir jernih.
Ga lama, Jimin dateng dan ngajak doi makan siang. Tapi di tolak mentah. Jungkook bersikeras mau keruang rawat inap Taehyung sekarang.
Dengan sabar Jimin kasih tau kalo sekarang belom waktu jam besuk, ga boleh lebih dari satu orang di dalam. Dan Jungkook ga akan berani sendirian.
Dengan kekuatan malaikat yang Jimin punya, akhirnya Jungkook nurut. Mereka pergi ke kantin wallet dan pesen makanan yang ada. Nasi goreng yang sekarang ada di depan si ade cuma di liatin doang. Seolah ga nafsu karena belom tau kondisi masnya.
"Taehyung gapapa, Jungkook. Dia lagi tidur tadi."
"Mas ga pernah ke rumah sakit, dan sekarang dia yang dirawat dirumah sakit. Berarti penyakitnya udah parah. Mas kenapa?"
Jimin tatap Jungkook sambil senyum tipis. Jungkook bener. 100% bener buat semua yang diomong barusan.
Jimin minum teh manisnya sedikit buat basahin tenggorokan dan balik tatap Jungkook.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗢𝗟𝗗 𝗕𝗥𝗢𝗧 | vk.
Fanfiction[ bahasa || END. ] [ brothership || minim konflik ] • • • • • Kisah, Si mas yang mengejar sang pujaan hati dan Si ade yang mencari keberadaan mama biologis. • • • • • [ start : 2021.09.28 ] [ end : 2022.08.27 ] [ 🦖🦖 ] • • • • • ©jinattt_ 2021.