07

330 50 5
                                    

Itu adalah sebuah koper.





Koper putih sedang dan tertutup rapat. Soraru buru-buru menormalkan ekspresinya dan membawa koper itu masuk buru-buru. Ia segera membawa koper kecil itu bersamanya ke sofa dan mencari kunci koper.



Soraru tidak akan pernah lupa dengan koper ini.


Benda yang seharusnya juga hilang bersama Mafumafu 4 tahun lalu dan tidak juga kembali padanya.



Tapi kenapa baru sekarang—




Begitu Soraru berhasil membuka koper, ia segera di sambut oleh beberapa helai pakaian, barang-barang, dan segala hal yang 4 tahun lalu di bawa Mafumafu bersamanya. Tapi ada satu benda mencolok disana dan tepat berada di tengah koper.


Itu adalah 4 botol parfum sebesar kepalan tangan.



Soraru tidak ingat bahwa Mafumafu memiliki parfum seperti ini.



Begitu ia mengambil satu dan menyemprotnya sekali, Seluruh tubuhnya seketika panas dingin. Walau hanya semilir bau, Soraru hampir linglung karena rangsangan singkat yang membuanya berjengit di tempat.


Ia paham seketika, benda Ini adalah parfum ciptaan. Entah siapa yang membuatnya, pasti jelas ini untuk dirinya.


Ia tahu itu karena bau parfum ini persis dengan wangi khas yang di miliki Mafumafu. Wangi feromon khas miliknya.


Apa maksud semua ini?


Soraru mencengkram botol parfum di tangannya erat. Dia jelas tidak butuh benda seperti ini. Lebih dari itu, ia butuh penjelasan mengapa ada benda seperti ini di dalam koper suaminya.


Lebih pentingnya lagi, dimana pemilik koper ini berada sekarang?!



Soraru mengeluarkan semua botol parfum. Menyingkirkan mereka ke ujung sofa dan mengambil satu lapis jaket putih favorit yang biasa di pakai Mafumafu. Kemudian ia keluarkan seluruh barang satu persatu dan akhirnya menemukan gumpalan kertas di paling bawah koper.


Soraru membuka kertas-kertas itu dan sedikit terkejut oleh sebuah tulisan panjang nan berantakan disana. Disana tertulis tanggal, waktu, dan beberapa hal disana.





27 mei 20xx

Untuk siapapun yang menemukan koper ini, terima kasih. Aku memang sengaja meninggalkannya karena aku terpaksa. Aku memiliki masalah pribadi sehingga tidak bisa membawanya bersamaku. Tapi bisakah kamu kirimkan koper itu ke alamat di bawah surat ini?

Sekali lagi, terima kasih.

Tertanda, Mafumafu.




Soraru refleks mencengkram kertas di tangannya.



“Apa maksudnya?”


Apa artinya ini? Sengaja meninggalkan koper? Masalah pribadi?!



Soraru segera membuka beberapa surat yang lain di tangannya. Membaca seluruhnya tanpa ada satupun yang terlewat.



( ꈍᴗꈍ)




25 mei 20xx


Halo, Soraru-san!



Aku langsung menulis surat setelah 6  jam kapal berlayar. Pemandangan laut disini bagus banget lho! Aku mengambil banyak foto. Tapi coba tebak apa yang lebih mengesankan? Makanannya! Beneran deh enak banget! Aku sama staff main tebak-tebakan tentang bahan apa saja yang di pakai dan mencatat semuanya di buku kecilku. Siapa tau Soraru-san nanti bisa buatkan saat aku pulang. Soraru-san kan serba bisa.

Baby Breath || MafuSora  [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang