Bonus Chapter ( yg terlupakan :V )

451 50 6
                                    

Sori, aku lupa kalo ada bonus chapternya :V

Nah, pas bgt bulan ini juga lagi musim semi

Oke, les't go aja!!






Bonus Chapter

The Eldest Spoiled and His Cheerful Father

START









Terkadang, Mafu lumayan tertekan jika sedang bersama Sora.

Pasalnya anak itu, tidak hanya amat persis dengan sang ibu tapi ia juga acap kali menasehati ayahnya agar tidak berlebihan untuk beberapa hal.

Misal seperti yang terjadi belum lama ini.

Untuk menyambut Soraru yang akan pulang dari study tour guru-guru, Mafumafu memutuskan untuk memasak. Manun ikut pergi ibunya, jadi Sora lah yang di percayakan untuk menjaga rumah bersama ayahnya. Sambil bersenandung, ia mengaduk kare di panci dan sesekali mencicipi rasanya.

Sora yang baru kembali dari ruang tengah berdiri di belakang Mafu sambil membawa sapu dan mendongak. “papa bikin kare?”

“iya! Baunya enak ya?”

“gak di kasih vitamin kan?”

“Eh, enggak kok?”

“gak di campur isotonik kan?”

“...enggak Sora-kun..”

“Gak ketuker gula sama garam di laci kan? Tempat gula yang tutupnya pink.”

“Eh!?”

Mafu membuka laci kembali dan menatap dua kotak yang di letakkan sejajar. Ia menoleh canggung kearah si anak. “...tapi... papa cobain tadi enak kok...”

Sora menghela napas. “tambahin lagi air, terus gulanya dua sendok aja. Sama itu pil antibiotik di meja jangan di masukin serbuk dalamnya ya pa.”

Anak itu kembali berjalan menuju gudang alat bersih-bersih dan mengembalikan sapu kembali ke tempat asalnya. Sedangkan Mafumafu yang down dikritik anak sendiri menuruti semua tips Sora demi memperbaiki rasa dari kare buatannya. Dari belakang, Sora menonton aksi masak sang ayah dan duduk di salah satu kursi meja makan.

“Cobain pa, udah mendingan belom?”

Mafu menuang sedikit kuah ke piring kecil dan menyesapnya pelan. Terdiam sesaat, Mafu menoleh kearah Sora dan piring di tangan bergantian. “kok...?”

Sora pasang cengir lebar. “mirip sama kare mama kan?”

Sora, anak itu. Padahal pegang kompor saja tidak pernah, tapi ia bisa memberi arahan pada Mafu untuk membuat kare yang persis sama rasa dengan yang biasa di buat Soraru.

Kadang, menyebut anak ini ‘ajaib’ saja masih kurang.

Di lain waktu, kadang Sora akan menjadi Soraru ver.2 yang melakukan apa saja sampai seharian. Sebagai gantinya selama seminggu ia takkan pernah bangun dari rebahannya kecuali makan, mandi, dan sekolah. Meski Mafumafu dan Manun membangunkan Sora untuk main dan keliling kompleks tiap sore, Sora akan tidur atau main game dan menolak ajakan tanpa ragu.

Baby Breath || MafuSora  [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang