20. Anak Baru

29 4 2
                                    

Kepada asnasamhatulmaula dimohon untuk tidak menjadi sider. Kalo lu masih jadi sider gw tebas lu pake katana

Silakan vote dari part 1

*Canda*
.
.
.
.
.
.
__________________________________

Halte SMA Lilac sudah tampak dari kejauhan. Lea beranjak dan bersiap mendekati pintu bus untuk turun dari sana. Ia menoleh ke sekeliling setelah turun dari bus. Tapi seorang wanita mengalihkan pandangan Lea. Wanita itu adalah, ibu. Mata Lea membelalak terkejut, matanya mengisyaratkan sebuah senyum. Ada kerinduan juga di sana.

Lea hampir berjalan ke arah ibu, tapi ketika seorang pria turun dari mobil, Lea mengurungkan niatnya menghampiri ibu. Ia bersama dengan seorang pria yang terakhir kali Lea lihat ketika ibu terjerat kasus suap sebuah bank. Pria itu tak lain adalah suami ibu saat ini.

Setelah itu, barulah tampak seorang gadis berwajah kecil dan kulit wajahnya tampak putih pucat. Ia menggerai rambut panjangnya yang lurus itu. Sambil mendongak mengamati gedung SMA Lilac yang sepertinya, ia sedikit segan dengan sekolah itu. Gadis itu berwajah kecut ketika melihat SMA Lilac.

"Mah, Pah. Aku masuk, yah?" ucap gadis itu.

Pria dan wanita yang dipanggilnya mamah dan papah, yang disebut papah tak lain adalah lelaki itu. Lelaki yang sudah mengambil ibu dari Lea dan ayah. Lea berbalik ketika melihat gadis itu berjalan semakin dekat ke arahnya. Lea menggenggam erat pengait tasnya. Sambil mengatur napas dan berusaha agar ibu tak melihatnya.

Langkah gadis itu sudah terdengar meski belum sampai pada garis yang sama di tempat Lea berdiri saat ini. Setelah beberapa detik, gadis itu berada di titik yang sama. Gadis itu memasang headphone di telinga.

°~°~

Gadis yang tengah berdiri di hadapan seluruh siswa kelas 11 IPS 3 itu asyik mendengarkan musik dari headphone dipasang di telinga. Sampai kemudian, Bu Anggit selaku wali kelas mereka memintanya melepaskan headphone itu.

Dia adalah gadis yang sama saat Lea melihatnya bersama ibu. Dari fisiknya, ia memiliki tubuh yang tinggi dan kurus. Rambutnya panjang dan lurus serta sedikit kecokelatan. Wajahnya yang kecil diikuti memiliki sudut mata lancip, hidungnya kecil dan bibirnya juga kecil. Fakta bahwa ibunya adalah orang Indonesia keturunan Tionghoa muslim. Sementara ayahnya, Tuan Beehouwer adalah lelaki keturunan Jawa-Belanda. Yah, Tuan Jason Beehouwer adalah suami ibu saat ini.

"Anak-anak. Perkenalkan teman baru kalian, namanya Azmi Gantari Beehouwer. Dia baru pindah dari Belanda," ucap Bu Anggit.

"Ehm ... Azmi. Peraturan di sekolah ini mengharuskan siswanya memakai sepatu pantopel. Dan hari ini juga kamu lupa memakai dasi. Almamater sekolah juga harus dipasang, yah?!" bisik Bu Anggit dengan sabar. Azmi menanggapi Bu Anggit dengan tatapan malas.

Setelah itu, Azmi tak berkata apapun. Ia memilih duduk lalu menidurkan kepalanya di atas meja. Rambut panjangnya tergerai memenuhi meja, ia tidak tampak seperti siswa yang rajin dan pintar sama sekali.

°~°~

Desas-desus tentang Azmi mulai beredar di sekolah. Ada yang mengatakan jika gadis itu pernah kabur dari rumah kakek buyutnya di Belanda. Kemudian kabur membawa semua tabungan ayahnya dan pergi ke luar negeri. Kemudian ia ditemukan berada di Jepang sedang menikmati pesta bersama teman-temannya di sebuah bar.

Terlalu Malas Jatuh Cinta ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang