•
•
•Alizha berada di atas panggung dan membaca surah An-Nas. Setelah membaca surah An-Nas air mata Alizha pun menetes dan ustadzah langsung memberikan mahkota serta selempang yang bertuliskan Hafizhah 30 Juz. Semua orang di sana pun bertepuk tangan dan orang tua Alizha yaitu Alika dan Rizhan meneteskan air mata setelah melihat Alizha berhasil membaca surat terakhir yang ada di Al-Qur'an dan mengkhatam-kan hafalannya.
Alizha pun turun dari panggung dan memberikan mahkota yang ia pakai untuk uminya yaitu Alika. Lalu Alizha memeluk orang tuanya secara bergantian.
"Umi bangga sama kamu nak," ucap Alika dengan tangisnya yang pecah saat mengelus kepala sang putri.
"Umi,Abi makasih udah dukung Alizha, dan udah bantu Alizha sampai ke titik ini." Alizha pun memegang kedua tangan orang tuanya itu.
"Iya sayang, Abi bangga banget sama kamu, tetap istiqamah ya putrinya Abi," Rizhan tak kuasa menahan air matanya untuk turun, ia pun ikut mengelus tangan putrinya itu.
Siapa yang tidak bangga mempunyai anak seorang tahfiz Qur'an di usia yang sangat muda, Alizha yang hampir beranjak tujuh tahun sudah bisa menghafal Al-Qur'an.
Rizhan pun menggandeng tangan Alizha, begitupun dengan Alika, kini gadis itu berada di tengah-tengah. Mereka pun menuju pasantren, menemui Syahra dan juga Zhafran.
Ketika Alizha turun dari mobil, Zhafran dan Syahra pun langsung memeluk Alizha.
"MasyaAllah Alizha kami bangga padamu," Syahra mengelus kepala Alizha yang sangat mungil itu."Makasih nek," Alizha pun memeluk Syahra.
"Ayo masuk! Kita mengadakan syukuran dan khataman Al-Qur'an Alizha," Zhafran pun menyuruh Rizhan dan Alika untuk masuk ke dalam rumah.
Setelah acara syukuran itu digelar di pasantren, Rizhan dan keluarga kecilnya itupun balik ke rumahnya.
"Terimakasih ya Allah, engkau telah memberikan hamba karunia yang tak pernah hamba bayangkan sebelumnya, yaitu mempunyai keturunan penghafal Al-Qur'an. Abi bangga sama kamu Putriku Alizha," batin Rizhan sambil memeluk kedua bidadari-nya itu.
TAMAT
•
•
•Pilihlah pasangan hidup yang bisa membimbing mu ke jalan yang benar, dan berusahalah memperbaiki diri, agar bisa menjadi wanita yang dirindukan surga.
Muliyana (author)
_____
Sampai ketemu di cerita selanjutnya ya, cerita tentang Fira dan Angga! Tetap stay dan bantu promosiin ya, biar nanti semangat buat cerita yang ke-3.
Terimakasih untuk semua yang baca, vote, dan coment,, Rizhan sayang kalian🤣✌️
Bye-bye❤️😘
KAMU SEDANG MEMBACA
RIZHAN [REVISI]
Short StoryMenceritakan tentang seorang lelaki yang bernama Rizhan Putra Muhadzib yang tak pernah menduga akan berpisah dengan sahabat kecilnya selama dua belas tahun. Saat dia bertemu sahabatnya, dan mulai dekat kembali, ia dihadapi dengan perjodohan yang di...