HAPPY ENDING? (Epilogue)

24.7K 1.6K 338
                                    

"Mom..."panggil Jungkook serak sambil memeluk sang Mommy
"Hapus airmatamu sayang, kau terlihat jelek sekali!" Kekeh Mommynya, "Belakangan ini sepertinya mimpi buruk, eoh?" Tebak wanita itu, Jungkook mengangguk, "Sudah ingin cerita?"
Kali ini pemuda itu menggeleng, "Aku rasa kisahnya belum selesai"
"Baiklah kalau begitu. Jangan terlalu memikirkannya sayang, itu hanya mimpi. Jangan terjebak didalamnya. Ceritakan pada Mommy kapanpun kau mau hmm?"
Jungkook mengangguk mengerti, "Apa mimpiku bisa menjadi kenyataan, Mom?" Tanya Jungkook kemudian
"Mommy rasa mimpimu terlalu panjang untuk jadi kenyataan, Bunny" kekeh sang Mommy.
Jungkook tersenyum singkat, "Kau benar Mom. Mimpiku terlalu panjang" lirih Jungkook sambil menghembuskan napas berat, "Kim Taehyung itu hanya ada dalam mimpiku. Dia terlalu sempurna untuk menjadi kenyataan" pikir Jungkook.
Melihat putranya terdiam, sang Mommy langsung menepuk pundaknya pelan,  "Sekarang bangun dan bersiaplah"
Jungkook menatap wanita itu bingung, "Memangnya kita mau kemana?"
Wanita itu menatap Jungkook kesal, "Kau ini! Makanya kalau Daddy mengatakan sesuatu di dengar! Jangan main game terus! Pokoknya cepat bangun dan bersiaplah jika kau tidak ingin kena amukan hyungmu!"
"Bisakah aku di kamar saja, Mom? Aku masih jet lag" ujar Jungkook mencari alasan
"Kau sudah di Seoul selama 3 hari, tuan muda! Kau pikir Mommymu ini bodoh, hah? Jangan banyak alasan dan jangan menghindar lagi! Sudah 3 tahun kau menghindari pertemuan ini, Bunny! Mommy dan Daddy sudah kehabisan alasan pada mereka! Sekarang cepat bangun! Hyungmu sudah dekat!"
"Ish! Menyebalkan sekali!" Kesal Jungkook sambil menghentakkan kakinya kesal menuju kamar mandi.

****

"Jadi bagaimana kabar kalian?" Kekeh seorang pria manis yang duduk disamping wanita cantik, "Apa Spanyol terlalu menyenangkan hingga kalian lupa pulang ke Korea?"
Sang wanita terkekeh, "Kau berlebihan sekali! Kami hanya pergi menjemput Jungkook"
"Menjemput Jungkook sampai satu bulan?"
"Sekalian liburan" bela si wanita.
Saat ini ruang tamu keluarga itu sudah kedatangan sang besan bersama putra pertama mereka.
"Dimana Jungkook, Dad? Apa dia belum bangun?" Tanya Wonwoo sambil melirik kearah tangga, "Jangan bilang dia sedang mencari alasan untuk menghindar lagi?" Tebak Wonwoo
"Dia tidak akan menghindar kali ini, kami sudah memastikannya. Mungkin dia sedang bersiap, kau tahu adikmu itu kan? Dia..."
"Mommy!" Teriakan Jungkook mengalihkan atensi semua orang, belum lagi ditambah dengan suara larinya sambil menuruni tangga, "Mommy, dimana kemeja hitamku? Aku tidak..." kata-kata pemuda itu terhenti saat melihat wajah tamu yang datang di rumah mereka.
Jungkook sudah memakai celana bahan hitam dan kaos putih polos berlengan pendek, rambutnya sudah dia atur rapi.
Mempesona, itulah yang akan dipikirkan semua orang saat melihatnya sekarang. Begitupula pikiran salah satu dari tamu yang ada disitu, "Kau selalu mempesona, Jeon Jungkook!" Seringai tipis terlukis diwajahnya
"Anak ini!" Kesal sang Mommy, "Pakai saja kemeja putih yang sudah Mommy siapkan Kookie! Mommy tidak suka kau memakai all black. Seperti mafia saja!"
Beberapa pria yang ada disana berdehem pelan, merasa sedang dibicarakan. Tapi Jungkook sepertinya tidak mendengar semuanya itu, pandangannya hanya fokus pada satu orang yang sedang balas menatapnya sambil menyeringai tipis.
Jungkook turun perlahan, "Daddy..." ujar Jungkook
"Ya Bunny?" Jawab sang Daddy heran, bibirnya memanggil Daddy namun tatapan matanya kearah lain
Saat langkahnya semakin dekat senyum merekah langsung tercetak diwajah Jungkook, "Daddy!" Pemuda itu langsung melompat kedalam pangkuan sang tamu yang langsung terbahak sementara yang lain melongo tidak mengerti sekaligus terkejut. Sebongkah es bisa terbahak seperti ini? Bagaimana mungkin?
"Aku pikir aku hanya bermimpi! Ini benar kau, Daddy?" Tanya Jungkook masih tidak percaya.
"Kau pasti sangat merindukanku, Baby" kekeh pria itu percaya diri
Jungkook langsung melepas pelukannya dan menatap sang pria datar, "Bahkan kepercayaan dirimu lebih tinggi dibanding dalam mimpiku, Kim Taehyung-ssi" kesal Jungkook
"Tapi kau sangat mencintaiku bukan?"
"Ish! Menyebalkan!" Jungkook langsung turun dari pangkuannya dan berjalan ke lantai dua, "Aku menyetujui pertunangan ini!" Ujar Jungkook sambil menapaki tangga, "Aku mau menikah dengan es balok itu!" Sambungnya sebelum menghilang dari pandangan semua orang.
Hening melanda ruang tamu itu.
"Apa aku sedang bermimpi, Baekkie?"
"Aku juga mendengar hal yang sama, Raena-ya. Berarti ini bukan mimpikan?"
Keduanya saling menatap sejenak, "Ahhh!" Teriak keduanya sambil melompat senang
"Kita akan berbesan lagi!" Pekik Baekhyun
"Padahal Jungkook sangat marah saat pertama tahu aku menjodohkannya dengan anakmu! Sekarang dia malah menyetujuinya dengan senang hati! Aku senang sekali, Baekkie!"
"Aku juga Raena-ya! Sepertinya kita memang ditakdirkan untuk menjadi keluarga" kekeh Baekhyun

DOUBLE BUNNY GUARD (SEASON 1 END) ✔ --- EVERLAST MY GUARD (SEASON 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang