Aku Bukan Dia

500 31 3
                                    

Heeseung sedang memperhatikan sosok lelaki manis yang tampak sibuk dengan bacaannya. Lelaki manis itu adalah Park Sunghoon, teman sekelasnya. Heeseung mengamatinya dalam diam, mengagumi keindahan sosoknya yang begitu memikatnya. Namun, di balik sosok indahnya Heeseung dapat merasakan kerapuhannya. Ia mungkin terlihat kuat dan tersenyum cerah bagi orang lain, namun mendadak rapuh dan terlihat sedih di hadapan Heeseung. Tentu saja itu ada alasannya.

Heeseung masih ingat bagaimana pertama kali ia bertemu Park Sunghoon. Ia adalah murid baru yang pindah ke sekolah tersebut. Saat ia masuk ke kelas hampir seluruh murid tampak terkejut melihatnya termasuk Sunghoon. Ia sama sekali tidak mengerti dengan tatapan mereka dan mencoba untuk terlihat ramah. Namun, dari sekian banyak murid yang menatapnya tersebut pandangannya justru jatuh pada Sunghoon, sosok yang terlihat menarik baginya.

Heeseung dengan cepat dapat membaur dengan teman sekelasnya karena ia memang memiliki pribadi yang ramah dan menyenangkan. Saat itu Heeseung menyadari bahwa Sunghoon diam-diam sering mencuri pandang padanya. Ia pun mencoba untuk mendekati Sunghoon, berniat untuk menyapanya. Namun, Sunghoon justru terkejut saat menyadari keberadaannya dan buru-buru kabur. Hal itu tentu membuat Heeseung kebingungan dengan sikap lelaki manis itu. Ia merasa seperti ditolak.

Salah seorang teman sekelas Heeseung pernah mengatakan bahwa ia mirip dengan salah seorang teman sekelas mereka. Sosok itu bernama Ethan Lee dan malangnya lelaki itu telah meninggal lima bulan yang lalu karena kecelakaan. Setelah mendengar informasi ini membuat Heeseung menyadari bahwa kemiripannya dengan Ethan Lee tersebut yang membuat semua teman sekelasnya terkejut ketika pertama kali melihatnya. Heeseung sendiri pun ikut terkejut ketika melihat wajah Ethan yang begitu mirip dengannya dari foto yang ditunjukan oleh teman sekelasnya.

Informasi mengenai Ethan Lee yang diketahui oleh Heeseung adalah bahwa lelaki itu merupakan anak yang jenius dan serba bisa. Prestasinya baik secara akademik maupun non akademik juga bagus hingga membuatnya dikenal sebagai murid teladan. Selain itu ia juga merupakan anggota andalan dari tim baseball sekolah yang berposisi sebagai Catcher. Heeseung pikir tidak heran bila Ethan Lee itu begitu terkenal di sekolah ini dan tentu banyak yang berduka atas kematiannya.

Heeseung pikir ia ingin menjalani kehidupan di sekolah barunya ini dengan damai. Lagipula perlahan-lahan ia mulai bisa berbicara dengan Sunghoon, meskipun masih terasa aura lelaki manis itu yang terkesan menghindarinya. Heeseung tidak tahu apa yang menyebabkan perilaku Sunghoon seperti itu. Namun, pada akhirnya ia menemukan jawabannya ketika ia tak sengaja mengenal anggota klub baseball yang diikuti oleh Ethan Lee.

Heeseung masih tidak percaya bagaimana awal mulanya ia terlibat dengan klub baseball. Suatu hari ia tiba-tiba dicegat oleh dua orang yang kemudian membawanya ke ruang klub baseball. Di sana ia mengenal anggota-anggota klub baseball seperti Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, Hueningkai, Jay, Jake, Sunoo, Jungwon dan Ni-ki. Kedua orang yang mencegatnya itu adalah Yeonjun, sang kapten tim baseball, dan Beomgyu. Para anggota klub baseball penasaran dengan Heeseung yang disebut-sebut mirip dengan Ethan Lee dan ingin menguji kemampuannya.

Seluruh anggota klub tampak terkesan dengan kemampuan Heeseung. Hal ini membuat mereka jadi berminat untuk merekrutnya sebagai anggota tim baseball. Selain itu tampaknya mereka begitu terkejut melihat betapa miripnya Heeseung dengan Ethan seperti pinang dibelah dua. Mereka jadi berpikir mungkin saja Heeseung adalah adik atau mungkin saudara kembar Ethan. Tapi lelaki itu tentu menyangkalnya dan sama sekali tidak memiliki hubungan saudara dengan Ethan Lee.

Heeseung sebenarnya tidak berminat untuk masuk klub baseball, ia mungkin lebih tertarik ke klub seni musik. Namun, Yeonjun dan Beomgyu tampaknya sangat ingin merekrutnya sebagai anggota apalagi ketika melihat kemampuannya, sepertinya ia bisa menjadi seorang catcher atau pitcher dan mungkin dapat menggantikan posisi Ethan di tim. Heeseung ingin menolak ajakan tersebut, namun ia terkejut ketika mengetahui bahwa Sunghoon juga anggota tim baseball. Hal ini sepertinya dapat menjadi pertimbangannya.

Cerita Singkat-Kisah KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang