Sasusaku 1

27.5K 1K 38
                                    

Happy Reading
JaeXuchiha

____________________
2021

S A s u S A k u
______________________________

S A s u S A k u ______________________________

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

.

Udara berkabut yang berpadu dengan suara gemersik daun dan riak air membuat lelaki bersurai raven itu mendongak. Kedua matanya terpejam, dia membiarkan semilir angin menerpa wajahnya. Membuatnya merasakan kesejukkan dalam pelukan alam bebas yang menenangkan.

Dia menghirup dalam-dalam aroma tanah, air, dan kayu yang membuat jiwanya merasa damai. Tetapi dalam benaknya, ada begitu banyak renungan dan pemahaman baru yang ia bawa di setiap langkahnya.

Sasuke Uchiha perlahan membuka kedua matanya. Langit berkabut dengan sinar matahari yang menghiasi langsung menyambut indra penglihatannya. Waktu begitu cepat berlalu sejak ia memutuskan untuk berkelana, melakukan perjalanan penebusan dosa. Membuatnya merenungkan kembali semua hal yang telah ia lewati.          
Terhitung sudah tiga tahun sejak Sasuke meninggalkan Konoha. Waktu yang bisa dikatakan cepat dan lambat, tergantung dari sudut pandang mana kita menilainya.

Tiga tahun sejak Sasuke melangkahkan kakinya untuk memulai fase baru dalam kehidupannya. Setelah ia berpamitan dengan tiga orang yang punya arti penting dalam hidupnya, Sasuke mengangkat satu-satunya tangan yang ia miliki. Ia mengusap jari-jarinya. Teringat akan sensasi dari sebuah tepukan di dahi yang begitu sederhana namun penuh afeksi manis sekaligus berkesan.
Tepukan yang pernah Sasuke berikan pada seorang perempuan yang tanpa Sasuke sadari, sangat ia hargai keberadaannya.

                         

Sakura Haruno.
Nama perempuan itu bergema dan tetap tinggal dalam diri Sasuke setiap harinya. Bagaikan sebuah mantra yang membuat Sasuke tidak pernah melupakan sosoknya.

Sasuke juga teringat pada sosok ceria berambut kuning dan bermata safir yang berhasil mengubah dirinya. Hitai-ate Konoha yang diberikan oleh Naruto di hari keberangkatannya pun selalu Sasuke simpan baik-baik.  Juga sosok Kakashi yang merupakan gurunya, mentor yang mengajarkan begitu banyak hal pada Sasuke selama ini. Termasuk jutsu terkuatnya. Sasuke ingat akan sosoknya yang ramah, namun tegas dan penuh tanggung jawab.

Selama berkelana, Sasuke tidak pernah meninggalkan tugasnya sebagai seorang shinobi. Begitu banyak aksi heroik yang Sasuke lakukan dalam melindungi Konoha dan Dunia Shinobi. Aksi heroik yang tidak diketahui oleh banyak orang, membuat Sasuke menjadi pahlawan dari balik bayang-bayang. Namun Sasuke tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut. Sasuke tidak haus akan pujian, penghargaan, atau harta berlimpah.

Ada semacam ikatan tanggung jawab yang tertanam teguh dalam hatinya. Beserta dengan keinginan untuk melindungi dalam semangatnya. Hal-hal semacam itulah yang membuat Sasuke terus memerangi musuh yang mengancam perdamaian dunia.Sosok Itachi mengajarkan begitu banyak hal bagi Sasuke. Menjadi pahlawan dari balik bayang-bayang membuat Sasuke menjadi serupa dengan Itachi. Dan Sasuke menganggap itu sebagai sebuah kehormatan. Sebab Itachi adalah panutan baginya. Kakak yang begitu Sasuke sayangi, tak peduli betapa besar rasa dendam yang dulu ia miliki pada                  
Itachi tetaplah kakak kandungnya. Itachi adalah pahlawan di mata Sasuke. Mereka terikat dengan ikatan keluarga yang erat dan tak terbantahkan.

***

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



* BERSAMBUNG *

Revisi 7/5/2022

Sasusaku Canon  [bahasa indonesia] - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang