28. NGINEP BARENG

1.7K 109 7
                                    

"Vel abang lo baik ya," puji Risa.

Vely jengah mendengar pujiaan dan teman-temannya tentang abangnya itu mereka tidak tau sana kalau abangnya di paksa untuk membeli cemilan tersebut.

Tapi dia juga bertemikasih dengan tuhan karena masih mau memberikan dia hidup walau di raga orang lain memiliki keluarga yang baik dan abang yang penyayang.

Dia juga bersyukur karena kenal dengan sahabatnya yang sekarang, mereka terlihat baik dan...

"Dia di paksa," jawab Vely.

"Yah gak jadi muji deh," Vely tertawa melihat teman-temannya berubah jadi lesu.

"Jadi gak nih ke mall?" tanya Lena

Mereka yang berada di kamar mengangguk semangat, langsung saja mereka bersiap-siap untuk pergi ke mall. Mereka menuruni anak tangga satu demi satu diiringi dengan perdebatan yang tidak berpaedah.

Momy yang melihat anak dan sahabatnya rapi pun heran dan menyeritkan alisnya.

"Loh mau kemana nih?"

"Ke mall tan," jawab Rina.

"Oh, jangan pulang terlalu sore momy udah masakin kaliaan makanan yang enak."

"Siap," jawav mereka serempak.

Mereka langsung menaiki mobil Vely, mobil meninggalkan perkarangan rumah nan megah tersebut melaju dengan kecepatan sedang.

Di dalam mobil mereka bercanda tawa sesekali mereka bernyanyi walaupun suara mereka kurang meyakinkan. Setelahnya terjadi keheningan.

"Woy Vel," panggil Lena.

Vely yang di panggil menoleh dan mengangkat satu alisnya, Lena cengengesan.

"Lo pacaran sama Al?" tanyanya.

"Ogah,"

"Kenapa lo nanya kaya gitu Len?" tanya Risa.

Lena terdiam dan menggeleng, akhirnya mereka sudah sampai di sebuah mall Vely langsung memarkirkan mobilnya dan langsung memasuki mall tersebut.

Mereka bersenang-senang hari ini, pergi ke toko baju makan bareng bahakan mereka bermain timezone.

Tak terasa waktu hampir sore, akhirnya mereka memutuskan untuk pulang karena mereka sudah di batasi waktu jam pulang.

Di perjalanan hanya ada keheningan di antara mereka, mereka sibuk dengan dunia mereka masing-masing. Mobil Vely memasuki perkarangan rumah keluarga Dhirma.

Mereka langsung turun dan memasuki rumah tersebut, di sana sudah ada sang momi dan...

"Ngapain lo pada disini?" sinis Risa.

Mereka yang sedang bercanda tawa di ruang keluarga menoleh ke arah sumber suara.

"Mau nginap lah, masalah buat lo?" sinis Yoga.

Risa memutar bola matanya malas, sedangkan Vely dia melirik ke arah Al setelahnya dia langsung mengajak teman-temannya untuk segera pergi ke kamarnya.

"Tu bocah pada ngapain di sini Ar?" tanya Firman.

"Biasa cewe nginap, terus ke mall." jelas Ar.

"Sinis amat tu muka Risa ke lu ga," ejek Aldo sedangkan yang di ejek bodo amat.

Mereka langsung kembali ke cerita awal mereka, sedangkan momi Rosa sedang memasak untuk mereka semua.

Saat merasa bosan, Arnold beserta yang lain langsung pergi ke kamar untuk bermain ps.

Di kamar tempatnya Vely dkk sedang adu mulut untuk berebut mandi duluaaan.

Vely yang melihat teman-temannya berebut pun langsung memasuki kamar mandi, mereka yang tadinya ribut langsung terdiam mereka langsung berlari dan mengetuk pintu.

"Woy Vel, gue duluaaan." teriak Risa.

"Gak, gue yang duluaan." ucap Lena tak mau kalah.

"Gue, gara-gara kaliaan berantem nih gue gak jadi." ucap Rina tak mau kalah.

Mereka yang di salahkan oleh Rina pun tak terima mereka langsung adu mulut dengan Rina yang membuat Vely yang berada di dalam kamar mandi merasa jengah.

"Woy, lo bertiga kalo masih adu bacot keluar dari rumah gue!" teriaknya.

Mereka yang mendengar ucapan dari Vely langsung terdiam dan saling dorong, tak selang berapa menit akhirnya Vely keluar dengan pakaiaan yang sudah rapi di badannya.

Risa langsung pergi ke kamar mandi dan segera menutup pintu sebelum Lena dan Rina ngamuk.

***

"Tu kamar sebelah ngapa ribut-ribut si," ucap Firman.

"Tau tu ganggu aja," jawab Aldo.

Sedangkan Arnold hanya tertawa melihat teman-temannya yang sedari tadi mengomel tak jelas karena teman adiknya itu.

"Suruh pulang aja deh, bikin rusuh tu mereka." ucap Yoga yang sedari tadi marah-marah tak jelas.

"Ya gimna? Kenapa amuk gue," jawab Ar.

Mereka semua langsung terdiam, mereka langsung kembali ke aktivitas mereka masing-masing. Sampai Al berucap kepada mereka ingin mandi karena waktu hampir menunjukan pukul set 6 malam.

Mereka yang mendengar ucapan dari Al pun mengangguk dan langsung mematikan ps dan bersiap-siap untuk mandi dan sholat bersama ke mesjid.

Setelah merasa sudah selesai semua, mereka langsung pergi ke bawah untuk segera pergi ke mesjid dan berpamitan dengan sang momi yang berada di ruang keluarga.

"Mom abang izin kemesjid sama teman-teman," izin Ar.

Mereka yang berada di situ menoleh ke sumber sura tersebut, disana sudah ada para cowo-cowo sedang memakai pakaiaan koko khas orang untuk pergi ke mesjid.

Vely dkk tercengang melihat mereka semua, dan seketika mereka langsung tertawa yang membuat para cowo dan sang momi heran.

"Kaliaan kenapa sih?" tanya momi Rosa.

"Tumben amat lo pada haha," ejek Lena.

Mereka yang merasa di remehkan oleh para cewe pun tidak terima.

"Heh, kita ini biar pun kelihatan kek gini tapi kalo masalah sholat gak pernah ningglin," ucap Aldo tak terima.

"Heleh, palingan juga pencitraan." jawab Risa.

"Pergi gak lo pada, rese banget." ucap Firman.

"Lah lo pada yang pergi, kita kan duluaan disini ya gam guys?" tanya Rina melirik ke arah sahabatnya.

Mereka semua mengangguk dan menatap mereka sinis, sedangkan momi yang melihat perdebatan para remaja-remaja tersebut pun hanya tersenyum.

"Sudah-sudah, ayo cepetan kaliaan pergi ntar keburu telat." lerai momi Rosa.

Mereka semua mengangguk, dan langsung pergi ke mesjid dekat komplek rumah Vely.

Sebelum mereka pergi mereka memandang sinis pada cewe-cewe yang berada di ruangan tersebut.

"Gila ya tu mereka baru tau gue," ucap Risa sambil tertawa.

"Mereka emang gitu," jawab Vely yang sedari tadi hanya diam.

"Lo udah tau Vel?" tanya Lena.

Vely mengangguk mendengar penjelasan dari teman-temannya, dia juga menjelaskan dengan mereka awal dia tau bahwa Al dkk adalah teman dari abang laknatnya itu.

Mereka yang mendengar ucapan dari Vely terkejut karena mereka tidak seburuk yang mereka kira, tapi mereka juga gak suka saat mereka tau kalo Al dkk bully Vely.








Alhamdulillah akhirnya selesai juga part 28 nya, maaf guys author lama up karena author sakit hhee.

Oke semoga kaliaan semua sukaa!!!🥰

See you next 👀

I'M NOT PCHYOPAT [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang