Welcome ✋✋✋✋
...
Empat hari sudah pia di Bandung untuk menyelesaikan pekerjaan nya .hari ini waktu nya pia pulang ke Jakarta.
Beberapa jam dalam perjalanan pia sampai di rumah nya yang berada di Jakarta.
"Assalamualaikum".salam pia dan langsung masuk ke dalam rumah.
"Waalaikum salam".jawab orang yang berada di ruang keluarga.
Sampai di ruang tamu pia melihat adik nya yang enam bulan lalu menikah datang bersama suami nya dan satu lagi pia melihat juga sepupu dari ibunya datang.
"Sudah pulang kak?".tanya adik pia yang bernama (Aulia Afifah putri).
"Ya sudah lah makanya saya di sini".jawab pia sinis.dan langsung menduduki sofa yang kosong.
"Nama nya juga basa basi kak,ngak usah sinis juga kali ngejawab nya". beritahu Aulia.
"Pia mana bisa di ajak basa basi pah".sambung kakak sepupu pia yg bernama (mutiara Rizkinta).
"Kak Tiara ponakan aku yang paling cantik ngak ikut?".tanya pia.
Kakak sepupu pia udah punya anak cewe yang umurnya empat tahun.
"Ikut,dia lagi tidur di kamar".jawab Tiara.
Dan di angguki pia."Kamu istirahat gih, pasti capek kan, nanti selesai Magrib turun buat makan malam sama ayah mau bicara serius sama kamu". perintah ayah
"Bicara soal apa yah?".tanya pia
"Nanti kamu juga tau , istirahat sana".jawab ayah
Pia pun menaiki tangga untuk menuju kamar nya.sambil berjalan pia memikirkan apa yang akan di bicarakan oleh ayah nya tidak biasanya ayah nya begini.
Sampai kamar pia menghempaskan tubuhnya ke atas kasur king size nya tak butuh lama pia terlelap dalam tidur nya.
Di ruang keluarga
"Ayah serius ambil keputusan ini untuk pia".tanya bunda
"Ayah serius,ayah tau yang terbaik untuk pia Bun, insyaallah ayah tidak akan salah pilih".jawab ayah.
"Semoga aja yah". ucap bunda lesu.
"Ayah yakin kak pia akan Nerima keputusan ayah?".tanya Afifah (adik pia).
"Berdoa saja".jawab ayah.
"Kalau menurut om ini yang terbaik untuk pia aku akan dukung om kok". ucap Tiara(kakak sepupu pia).
Setelah mengobrol banyak hal mereka memutuskan untuk beristirahat sambil menunggu azan magrib ber kumandang.
"Yang..., kamu setuju ngak sama keputusan om tadi?"tanya Tiara kepada suami nya,yang sedang merebahkan tubuhnya di samping anak satu satu nya itu.
"Menurut aku , keputusan om tadi benar, karena om ingin Yang terbaik untuk pia".jawab suami Tiara yang bernama (Iqbal romadhon).
"Engak usah di pikirin kita liat saja nanti gimana reaksi pia,mending sini tidur di samping aku".ajak Iqbal sambil menepuk tempat tidur di samping nya.
"Idihh.., modus".jawab Tiara
"Ngak apa apa dong". ucap iqbal
.
.
Azan magrib sudah berkumandang,pia dan keluarga melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di musholla kecil yang berada di rumah nya.
Setelah melaksanakan solat magrib pia dan keluarga melaksanakan makan malam mereka,
tidak seperti biasanya makan malam saat ini tidak ada keheningan sama sekali,
karena ponakan mereka yang cantik itu tidak berhenti mengoceh ntah apa saja yang di ceritakan."Apa yang ingin ayah bicarakan,? seperti nya sangat serius".tanya pia
"Mari kita bicarakan ini di ruang keluarga saja ".ajak ayah
Semuanya meninggalkan ruang makan dan menuju ruang keluarga di mana ayah akan membicarakan hal yang penting.
Sesampainya di ruang tamu mereka duduk di sofa yang ada.
Tidak seperti di ruang makan tadi yang tidak ada keheningan,di sini hanya di penuhi keheningan saja."Apa yang ingin ayah bicarakan?"tanya pia
"Ayah akan menjodohkan mu" Jawab ayah tegas.
Deg
Jantung pia seketika ingin berhenti ketika ayah nya mengatakan dia akan di jodohkan.
Air mata pia lolos begitu saja pia pun langsung memalingkan wajah nya kesembarang arah.
"Kenapa pia di jodohin ayah?,pia masih bisa cari pendamping sendiri".tanya pia sendu
"Kamu masih mengingat kakek mu kan?."tanya ayah lembut kepada pia .
Sebagai jawaban nya pia hanya mengangguk saja.
.
.
.
"Jadi......".........
......
.
.
Sorry gays masih banyak typo bertebaran.
Jangan lupa vote Yee 👌👌👌
Yang masih penasaran langsung ke bab selanjutnya 🤍🤍
Babay✋✋
KAMU SEDANG MEMBACA
Guster (Gus Dan Dokter)
Teen FictionSophia Nur'Halizah Putri seorang dokter anak yg berusia 24 tahun sifat nya yang dingin plus barbar dia dingin kepada lawan jenis membuat sophia jomblo dari lahir ingat hanya kepada lawan jenis saja. Akbar Hadi dirgan seorang Gus pesantren yg sangat...