Part 25

4 1 0
                                    

Tittle : Menyelediki Ke Rumah Guru

Happy Reading🌻

Pagi hari telah tiba... Kini mereka semuanya bersiap-siap untuk pergi ke rumah para guru IPA yang telah dibagikan oleh Dyira kemarin... Sebelum mereka pergi ke rumah para guru IPA, mereka pun sarapan terlebih dahulu... Setelah mereka sarapan mereka pun langsung bergerak pergi ke rumah guru IPA... Mereka pergi menggunakan motor...

Story Angel Dan Gibran
"Lu udah siap kan Njel?" tanya Gibran.
"Mau gak mau gue harus siap lahh, Bran" jawab Angel.
"Oke ayo masuk ke rumah nya Bu Lulu" kata Gibran.
"Iya ayok... Bismillah" kata Angel yang ketakutan.
"Santai jangan takut dongg Njell" kata Gibran.
"Iya engga... Kan ada lu ini... Hehehehe" kata Angel.
"Iya juga sihh... Udah ayo ahhh keburu siang nanti" kata Gibran.
"Oke okee ayoo" jawab Angel.

Lalu Angel dan Gibran pergi untuk mengetuk pintu rumah Bu Lulu... Dan untungnya Bu Lulu lagi ada di rumah dan tidak lagi jalan-jalan...

"Assalamualaikum Bu Lulu" kata Angel.
"Waalaikumsalam" jawab Bu Lulu.
"Ehhh ada Angel sama Gibran" lanjut Bu Lulu.
"Hehehehe... Iya Bu" kata mereka berdua sambil bersalaman dengan Bu Lulu.
"Ayo masuk Njel, Bran" kata Bu Lulu.
"Iya Bu hehehehe... Makasih ya Bu" kata Angel.

Di Rumah Bu Lulu
"Ada apa datang ke sini Njel, Bran?" tanya Bu Lulu.
"Maaf bu sebelumnya kalau kita ganggu ibu, kita kesini mau minta bantuan sama Bu Lulu" jawab Gibran.
"Bantuan apa?" tanya Bu Lulu.
"Boleh tidak Bu kami mau belajar IPA dan menjawab soal-soal IPA yang Bu Luna berikan" jawab Gibran.
"Kenapa tidak sama Bu Luna saja Bran, Njel?" tanya Bu Lulu.
"Iya sebenernya tidak apa-apa Bu, karena kan rumah kita lumayan dekat bu, jadi saya memutuskan untuk belajar di rumah Ibu Lulu. Ibu gak keberatan kan?" tanya Angel.
"Iya gak keberatan lahh sayang" jawab Bu Lulu.
"Iya sudah ada tugas apa dari Bu Luna?" tanya Bu Lulu.
"Ini bu disuruh mengerjakan tugas ini dan membaca-baca buku IPA gitu bu" jawab Angel.
"Iya sudah mari ibu bantu" kata Bu Lulu.

Lalu Angel, Gibran, dan Bu Lulu sama-sama belajar dan mengerjakan tugas bersama... Terlihat disini Bu Lulu tulus mengajarkan mereka berdua.

Tidak ada kecurigaan sama sekali di rumah Bu Lulu... Tapi karna Angel yang mungkin penasaran, Angel pun memutuskan untuk pergi ke toilet. Sebenarnya bukan ke toilet, Angel ingin mengecek ke sekeliling rumah Bu Lulu.

"Bu maaf saya mau izin ketoilet... Toiletnya ada di mana ya bu?" tanya Angel.
"Itu nak ada di belakang" jawab Bu Lulu.
"Baik bu, terima kasih" kata Angel.
"Bran gue mau ke kamar mandi dulu ya" kata Angel kepada Gibran.
"Iyaa" jawab Gibran.

Lalu Angel pergi meninggalkan Gibran dan Bu Lulu... Sebenernya tidak ada yang mencurigakan sihh di rumah Bu Lulu... Lagian rumah ini di penuhi tulisan-tulisan arab dan rumah ini... Aku tidak merasakan ada sosok yang jahat di rumah ini.

Setelah Angel selesai dari toilet... Ia pun kembali menghampiri Bu Lulu dan juga Gibran yang sedang duduk dan juga berbincang-bincang.

"Udah kan lu?" tanya Gibran.
"Udah, kenapa emangnya?" tanya Angel kembali.
"Ck... ini udah sore Angel" jawab Gibran.
"Oh iya astaghfirullah... Hehehehehe... Maaf ya bu" kaga Angel kepada Gibran dan Bu Lulu.
"Iya nak gak papa" jawab Bu Lulu.
"Baik bu terima kasih ya Bu atas waktu nya. Kami permisi dulu ya bu untuk pamit pulang ke rumah" kata Gibran.
"Terima kasih banyak ya Bu" kata Angel dan Gibran.
"Iya sama-sama... Kalau ada tugas yang kalian gak ngerti boleh tanya lagi kok" jawab Bu Lulu.
"Iya Bu... Kami permisii dulu yaa... Assalamualaikum Bu" kata Angel dan Gibran.
"Waalaikumsalam... Hati-hati di jalan" kata Bu Lulu.
"Iya Bu" jawab Gibran dan Angel.

Angel dan Gibran pun bergegas pergi pulang ke rumah, sebelum pulang ke rumah ternyata mereka mampir dulu ke cafe yang ada di dekat rumah Dyira.

Story Salsa Dan Ali
"Ehh li itu bener rumah nya Pak Lukman?" tanya Salsa.
"Iya itu kayaknya rumah nya Pak Lukman deh... Kita kesana yuk" kata Ali.
"Oke ayok" jawab Salsa.

Lalu Salsa dan Ali bergerak menuju ke rumah Pak Lukman untuk mengerjakan tugas praktek...

"Assalamualaikum Pak Lukman" kata Salsaa.
"Waalaikumsalam" jawab Pak Lukman.
"Ehhh ada Ali sama Salsa... Ayo sini nak masuk" kata Pak Lukman.
"Baik Pak Lukman terima kasih" jawab mereka berdua.

Di Rumah Pak Lukman
"Oh iya ada apa kalian kesini Al, Sal?" tanya Pak Lukman.
"Ini Pak kita boleh ngerjain tugas praktek IPA disini tidak?" tanya Salsa.
"Tugas praktek apa, Sal?" tanya Pak Lukman.
"Ini lohh Pak, kita disuruh ngerjain kayak tugas praktek neliti-neliti gitu Pak... Tapi kami tidak tau caranya bagaimana" jelas Ali.
"Oalahh... Baik saya akan bantu kalian" kata Pak Lukman.

Lalu mereka bertiga pun bergerak untuk mengerjakan tugas praktek yang sudah direncanakan oleh Salsa dan juga Ali... Sekian lama sudah mereka mengerjakan praktek itu... Salsa yang kebelet untuk buang air kecil pun meminta izin kepada Pak Lukman untuk pergi ke toilet sebentar.

"Aduhh maaf Pak boleh numpang ke toilet tidak?" tanya Salsa.
"Oh iya boleh kok... Toilet ada di belakang terus nanti ke kanan yaa" jelas Pak Lukman.
"Iya baik Pak terima kasih" kata Salsa.

Lalu Salsa pergi meninggalkan Ali dan Pak Lukman... Setelah Salsa selesai pergi ketoilet, Salsa pun sejenak berkeliling rumah Pak Lukman... Menurut Salsa rumah ini tidak ada yang aneh... Malah rumah ini di penuhi lemari dengan Al Qur'an dan kitab-kitab tajwid... Dan Salsa juga tidak merasakan ada makhluk yang jahat di sekitar rumah Pak Lukman. Setelah sekian lama Salsa berkeliling rumah Pak Lukman, Salsa pun kembali menemui Ali dan Pak Lukman.

"Maaf ya lama" kata Salsa.
"Iya udah gak papa kok" jawab Gibran.
"Oh iya Pak maaf karna waktu semakin lama semakin sore, kami berdua izin pamit untuk pulang dulu ya Pak" kata Ali.
"Iyaa nak... Silakan" kata Pak Lukman.
"Baik Pak kami permisi dulu ya... Terima kasih ya Pak Lukman atas waktunya" kata Salsa.
"Iya sama-sama nak" jawab Pak Lukman.
"Kami pamit pulang dulu ya pak... Assalamualaikum" kata Ali dan Salsa.
"Waalaikumsalam... Hati-hati di jalan" jawab Pak Lukman.
"Iya Pak" kata Salsa dan juga Ali.

Karena hari sudah semakin sore... Kini Salsa dan Ali segera pulanh ke rumahnya... Ternyata sebelum pulang kerumahnya mereka punya rencana untuk mampir ke cafe yang ada di deket rumah Dyira... Saat sampai di cafe itu, Salsa dan Ali bertemu dengan Angel dan juga Gibran.

Thank you for reading... Oke next part

Misteri Guru IPATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang