Tittle : Kembali Menyusun Rencana
Happy Reading🌻
Pagi hari telah tiba... Kini ada hari Minggu... Sudah 3 minggu yang lalu mereka semuanya menginap di rumah Dyira dan Najwa... Rencananya Minggu depan mereka akan pulang karena libur sekolah telah usai.
Pagi ini mereka semuanya sedang sarapan di meja makan... Setelah mereka semuanya sarapan, mereka pun duduk di ruang tamu untuk menonton film masak-masak dan film Doraemon.
Di Ruang Tamu
"Gak nyangka yaa bentar lagi masuk sekolah" kata Angel.
"Iyaa njir... Perasaan baru kemarin dah libur nya" lanjut Najwa.
"Baru kemarin? Mata mu dari kemarin" kata Darrel.
"Iya abis cepet banget sihh" jawab Najwa.
"Iya juga sihh terasa sangat cepat bangett" kata Darrel.
"Ohh iya kita juga harus nyelesain masalah ini dulu sebelum sekolah di mulai kan?" tanya Gibran.
"Iya nanti kita selesain sebelum masuk sekolah" jawab Dyira.
"Okee" jawab Gibran.
"Terus gimana rencana lu, Dyir?" tanya Darrel.
"Gak tau, gue belum punya rencana apa-apa" jawab Dyira.
"Mungkin ada yang tau rencananya selain gue?" tanya Dyira kepada teman-temannya.
"Eummm gimana yaa... Gimana kalau kita beli jajan dulu" kata Najwa.
"Uhhh jajan mulu pikiran lu" kata Dyira sambil menempeleng kepala Najwa.
"Iya biarin dong suka-suka gue... Dan biar kitanya gak tegang-tegang banget" kata Najwa.
"Iyaa bener juga sih apa kata lu" kata Dyira.
"Iya udah gue mau pergi beli jajan yaa" kata Dyira.
"Yuk sama gue" kata Sendri sambil memegang tangan Dyira.
"Ciee... Mau jalan-jalan" kata para teman-temannya.
"Idihhh apaan sih... Orang pengen beliin kalian jajan... Kalian gak mau?" kata Dyira.
"Mau lah kak" jawab Najwa.
"Mau lah Dyir" jawab para teman-temannya.
"Nahh ya udah... Jadi mending kalian gak usah berpikiran yang aneh-aneh" kata Dyira.
"Ya udah ayo, Dyir" kata Sendri yang langsung menarik tangan Dyira ke luar dan langsung menarik motor.Dyira dan Sendri pergi mencari jajan dengan menaiki motor... Dyira sebelum pergi tadi memberi tau ke teman-temannya makanan atau minuman apa saja yang mau di beli via WA.
Personal Chat
Najwa
Kakk beliin boba sama seblak dongDyira
Brp?Najwa
2 KakDyira
Terus yang lainnya mau beli apaan?
Biar gue gak bolak-balik buka WA muluNajwa
Oke bentar gue tanya duluNajwa
Kak Catet Yaa!
Boba 6, Seblak 3, sama Mie Setannya 3Dyira
Ohh oke²Najwa
Jangan lama-lama ya kakDyira
Iyaa gak lama kokNajwa
Oke gue tunggu"Dyir mereka udah WA elu?" tanya Sendri.
"Udah, kenapa emangnya?" tanya Dyira kembali.
"Iya gak papa" jawab Sendri.
"Oh oke" kata Dyira.
"Oh iya lu mau apa?" tanya Sendri.
"Mau apa ya? Gue juga gak tau" jawab Dyira.
"Hadeuhh... Dyirr gimana sehh" kata Sendri.
"Iya udah dehh gue mau beli Bakso Aci aja sama Boba" kata Dyira.
"Okee" kata Sendri.
"Lu mau beli apa?" tanya Dyira.
"Gue samain kayak lu aja" jawab Sendri.
"Eumm okeyy" kata Dyira.Lalu Sendri dan Dyira segera membelikan pesanan teman-temannya dan juga untuk dirinya sendiri... Setelah selesai membeli makanannya mereka berdua pun pulang ke rumah.
"Assalamualaikum" kata Dyira dan Sendri.
"Waalaikumsalam" jawab para teman-temannya.
"Wahhh enak nehh" kata Gibran yang melihat Sendri menaro makanannya di meja tamu.
"Iya pasti dongg" kata Sendri.
"Ehh lu berdua habis dari mana?" tanya Ali.
"Kepo luu" jawab Sendri.
"Wahhh pasti lu habis ngajakin Dyira ke tempat spesial kan?" tanya Darrel.
"Dari mana spesial... Orang gue sama dia aja tadi cuman beli jajanan doang" jawab Dyira.
"Apa iya?" tanya Ali.
"Iyaa Al... Gak percayaan banget lu... Sama kayak pacar lu" jawab Dyira.
"Hehehehe kan gue pacaranya Salsa" kata Ali.
"Ya ya yaa" kata Dyira.
"Iya udah gak usah kebanyakan ngobrol... Abisin dulu makanannya dan baru nanti kita bahas tentang rencana kita" jelas Salsa.
"Siapp Sall" jawab para teman-temannya.Lalu mereka semuanya pun menghabiskan makanan dan minumannya secara lahap agar mereka bisa berpikir jernih.
Setelah selesai mereka pun mulai membahas tentang rencana mereka untuk menyelidiki tentang Dewi. Dan mereka akan menjadi detektif dadakan lagi.
"Oke jadi gimana rencana kalian?" tanya Dyira.
"Gak tau... Gue ngantuk pengen tidur" jawab Sendri.
"Huhhh bodoh... Orang lagi mau ngerencanain buat nyelidikin tentang Dewi lu nya malah ngebo" kata Dyira.
"iya maaf" kata Sendri.
"Jadi gimana nihh?" tanya Dyira.
"Ahaa... Gue tauu" jawab Salsa.
"Tumben otak lu langsung berjalan dengan lancar" kata Ali.
"Iya dong gue gitu lohh" kata Salsa.
"Terus apa rencana lu, Sal?" tanya Dyira.
"Oke jadi rencana gue gini... Besokan hari Senin dan kayaknya bakalan ada guru di sekolah, jadi besok kita bisa kesana sambil nanyain tentang Dewi atau kita bisa pura-pura lagi minta diajarin sama guru IPA. Nahh terus nanti kita ke perpustakaan buat ngambil buku atau apa gitu biar mereka gak curiga" jelas Salsa.
"Terus?" tanya Dyira.
"Iya udaah cuman gitu aja sihh pemikiran gue" jawab Salsa.
"Ada ide yang lain?" tanya Dyira kepada teman-temannya. Lalu para teman-temannya menggelengkan kepalanya.
"Eummm ya udah lahh... Ayo kita ikutin rencana nya Salsa" kata Dyira.
"Oke berarti besok ke sekolah kan?" tanya Gibran.
"Ya iya lahh... Masa iya mau diem di rumah aja" kata Angel.
"Eumm okeyy" kata Gibran.Hari pun semakin malam... Kini mereka berdelapan pun beranjak ke atas untuk tidur karena mereka besok akan melakukan penyelidikannya lagi di sekolah...
Thank you for reading... Oke next part
KAMU SEDANG MEMBACA
Misteri Guru IPA
HorrorHallo... Happy Reading🌻 "JADI APA MAU IBU SEKARANG?" tanya Dyira. "Sabar dong sayang... Kamu sepertinya sudah tidak sabar yaa" kata Bu Luna yang langsung memerintah 2 anak buahnya membawa Dyira masuk ke dalam suatu ruangan lagi. "Aishh lepasin bodo...