Oneshoot - Random

19.7K 1.1K 72
                                    

Ini tuh chapter random, jadi gak ada yang nyambung dari satu judul ke judul yang lain. Maaf kalo kalian gak suka sama extra chapter yang ini ya.

***


Marah

Haechan bersidekap dada menatap datar Mark, Jeno, Jaemin juga Renjun yang lagi nunduk duduk di sofa. Hari ini rencananya mereka mau liburan karena hari minggu. Sebenarnya ini terlalu memaksa, padahal Haechan harus membuat sebuah tugas essai.

Tapi mereka berempat malah.. Haechan gak bisa jelasin rinci. Intinya dia harus puasin seorang 20 menit. Gimana bisa? Ya bisa, bergilir. Pake pengaman kok. Tiap orang punya masing-masing 6. Tapi gak sampai semua di pake. Dia juga gak mau.

Kesel? Ya pasti, mereka rencananya mau ke danau, Haechan mau mancing di pinggiran, spot yang khusus buat mancing. Dia udah nyiapin segala sesuatunya dengan rapih.

Tapi gimana mau berangkat, sialan, Haechan mau mengumpat sekebon binatang pokoknya. Mereka malah bikin Haechan gak bisa jalan.

Haechan kembali tidur dan alhasil sekarang udah jam 2 siang. Mana hujan gede, makanan di kulkas abis. Mie instan juga gak ada, cuma tinggal air putih doang.

Dia laperrr..

Tugasnya terbengkalai, mana dia juga harus bikin gambar elemen mesin.

Ah, udah lah.

Makanya sekarang dia ngamuk besar, melototin mereka satu persatu. Kesel banget sumpah.

"Chanie."

"Apa?!"

Mark menunduk lagi, dia barusan disentak pake polototan galak.

"Maafiin.."

Haechan beredecak.

"Maafin lo bilang? Tugas gue keteteran. Gimana ini? Lo semua mau tanggung jawab kalo gue gagal? Hah?"

Mereka berjengit lalu menggeleng, Renjun melirik Haechan sekali kemudian menunduk lagi. Baru sadar dia kalau Haechan ternyata menyeramkan kalau marah.

"Sekarang, lo semua mesti nurut. Jeno beli makanan, Jaemin kerjain gambar gue, Mark beresin apart dan Renjun cari bahan buat essai gue."

"T-tapi yang, aku kan gak ngerti.." Renjun mengacungkan tangannya ragu.

"Oh, mau nolak? Terus gue mesti gimana? Lo pikir gue bisa ngerjain tugas lagi laper gini? Salah siapa? Hah? Liat jam! Ini udah jam 3 sore, gue belum bikin SAMA SEKALI!!"

Mereka berjengit kaget, bubar dari duduk terus belingsatan ngerjain yang disuruh Haechan.

Jeno langsung lari keluar sambil pake jaket, bodo amat soal hujan gede.

Jaemin langsung bawa kertas gambar A3, sama tetek bengek alat tulis. Dia duduk di dekat jendela balkon yang tertutup.

Mark bawa alat pel tambah sapu.

Renjun dia bawa setumpuk buku tentang permesinan dan duduk deket Jaemin.

Haechan mendesis menatap galak semua yang berstastus pacar. Benar-benar, Haechan mendesis kesal. Dia duduk di sofa sambil menyilang kaki.

"Kalau sampe jam 9 malem gak beres, lo semua mesti tidur di luar."

Ketiganya cuma ngangguk lemah gak berani menjawab.

Diluar sama Jeno udah basah kuyup didepan mini market, "GUE LUPA BAWA DUIITT.."

***

Mark

"Jangan belepotan makannya sayang."

Mark mengusap pelan bawah bibir Haechan karena nasi tertinggal disana. Haechan cuma ngangguk. Dia kembali meneruskan makannya.

Si Seme Yang Di Uke KanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang