Liburan musim panas kali ini keluarga kecil Park merencanakan sebuah perjalanan untuk menyegarkan pikiran masing-masing. Atas dasar keinginan dan rekomendasi dari Doyoung, mereka bertiga memutuskan untuk mengunjungi tiga tempat sekaligus dalam satu hari. Berhubung remaja tujuh belas tahun itu ingin bermalas-malasan beberapa hari berikutnya.Doyoung sudah siap menunggu kedua orangtuanya di ruang tengah sembari memainkan ponselnya dan sesekali mengecek barang bawaannya dalam tas. Kamera sudah ia siapkan dan menggantung di lehernya. Dan juga charger cadangan untuk kameranya. Tak lupa juga dompet dan kacamata.
Ngomong-ngomong soal kamera, Doyoung akhir-akhir ini sedang menyukai vlog tentang keseharian orang-orang yang ada di platform aplikasi TikTok. Jadi sebagai remaja yang sok-sokan ingin mengikuti trend orang-orang di sosial media, Doyoung juga ingin membuatnya. Segala tetek-bengek nya sudah ia siapkan. Mulai dari kamera dan destinasi yang akan mereka kunjungi.
Beberapa saat suara pintu kamar terbuka hingga derap langkah terdengar di telinganya, terlihat Jihoon dan Hyunsuk berjalan beriringan menuruni tangga. Doyoung menoleh dan melihat kedua orangtuanya datang dengan berpenampilan yang terlihat kekinian dan trendy untuk orang seusianya.
Remaja itu jelas kaget dan mendelik. Apa-apaan itu?! Mama dan papanya terlihat mengenakan baju putih yang senada seperti pasangan muda dan jangan lupakan juga dengan baret hitam dan merah muda yang terlihat sangat matching. Mereka berdua sudah seperti pasangan muda yang kekinian, pikir Doyoung.
"Ma, pa.. Kok pake baret couple an?! Itu juga kenapa bajunya samaan siih?" Doyoung langsung berdiri dari duduknya dan sedikit berteriak tidak terima saat melihatnya. Ah, yang benar saja, dia terlihat seperti jomblo mengenaskan jika berdiri di samping keduanya nanti. Walaupun outfit Doyoung sama putih tapi tetap saja terlihat berbeda jauh jika dibandingkan kedua orangtuanya.
"Iya donggg, kan papa sama mama mu sekalian pacaran." Jihoon menyaut, melihat ekspresi wajah putra semata wayangnya yang terlihat sebal itu menjadikan ia semangat untuk menggoda dan menjahilinya.
"Mengenang masa muda." Lanjut Jihoon santai sambil menaik-turunkan alisnya.
"Ishh!! Kok gitu siiih?! Ganti ah, ganti dong mam." Doyoung merengek pada Hyunsuk yang tengah berdiri di ujung tangga.
"Apa sih, biasa aja ah." Ujar Hyunsuk santai sembari sedikit membenahi penampilannya. "Lagian ini bagus kok, mama jadi keliatan lebih muda." Lanjutnya.
Keliatan lebih muda bagaimana siih. Doyoung dalam hati hampir saja mengumpat kala mendengarnya. Hyunsuk memang masih muda untuk memilikinya yang kini sudah berusia tujuh belas tahun. "Mam~"
Mendengar ucapan itu Jihoon tersenyum kemenangan. Dirinya langsung merangkul pundak sang istri dan berjalan mendahului putranya. "Dah, ayo, jadi gak nih bikin vlog nya?"
Dibelakang, Doyoung kesal setengah mati melihat respon papanya itu. Ia menghentakkan kakinya lalu segera menyusul keduanya sambil menggerutu.
"Ah, pokoknya hari ini aku yang pegang kendali buat destinasi wisatanya." Ucapnya setelah di dalam mobil.
KAMU SEDANG MEMBACA
hoonsuk's journey.
FanfictionTentang Jihoon, Hyunsuk dan Doyoung si buntelan mochi mereka. •••• 📍💯 FIKSI 📍FANFICTION‼️ 📍fluffy! daily life! 📍GS!! 📍hoonsuk ft. doyoung<3 start: 20210723 end: tidak akan end😏