3# Setelahnya

879 119 8
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡









Junkyu melajukan mobilnya dengan kecepatan cukup tinggi, dia juga tetap fokus pada jalan sambil mendengarkan arahan Jaehyuk.

Semenjak mereka pindah rumah, Junkyu jadi belajar ngendarain mobil soalnya keenam suami dia sibuk, jadi gak mungkin Junkyu harus nunggu salah satu suaminya pulang kalo keperluannya mendesak.

Sebenarnya Yoshi dan Hyunsuk sudah menyediakan seorang supir, tapi Junkyu malah gak enak, jadinya dia ngebujuk supaya keenam suaminya ngizinin dia buat bisa belajar nyetir.

Sekarang Junkyu udah jago, kebut-kebutan bukan lagi hal aneh buat ibu dari enam anak remaja ini.

Semakin lama, arah yang Jaehyuk tunjukkan semakin sepi. Bahkan jarang terlihat kendaraan lain yang melintas, jujur Junkyu takut tapi dia sedang diposisi gak bisa nunjukin sisi lemahnya.

"Kyu.."

"Hm?" Jawab Junkyu, dia juga ngelirik Jaehyuk sebentar.

"Aku minta maaf kalo bikin kamu kecewa, aku bener-bener minta maaf." Ujar Jaehyuk.

Junkyu belum ngerespon apapun, jujur aja mana ada pasangan yang gak kecewa kalo tahu pasangan hidupnya masih kontakan sama mantan, yah walaupun mereka berhubungan baik sebagai teman atau dengan alasan silaturahmi tapi kejahatan terjadi saat ada kesempatan kan?

Jadi, yah gak menutup kemungkinan lah kalo mereka bisa balik saling nyaman lagi kayak dulu. Apalagi Junkyu sadar kalo hubungan diantara mereka diawali oleh kata terpaksa, sedangkan hubungan antara Jaehyuk dan Asahi benar-benar karena rasa.

Bohong kalo Junkyu gak cemburu atau marah, yah semua itu harusnya reaksi orang normal aja kan yang kalo tahu dia dibohongi selama ini?

"Bisa aku tahu alasan kamu kayak gini?" Tanya Junkyu, dia cuma pengen tahu kurangnya dia selama ini tuh apa? Sampe-sampe suaminya masih bentah sama mantan.

"Aku gak punya alesan penting, aku bener-bener cuma temenan sama dia. Lagian kita pisah juga baik-baik, dia bahkan ngedukung keluarga kita dan maaf mungkin aku yang salah, aku yang terlalu terbiasa bergantung sama dia, maaf." Junkyu diam.

"Dulu pas papih ngasih tahu cerita kebenaran aku, disaat itu juga aku ngerasa kalo dunia dan seisinya itu jadi berpaling. Bahkan aku sempat canggung dirumah, aku sempat merasa malu dan kaku cuma buat manggil papih mamih lagi. Aku tahu kalo semua itu cuma perasaan aku, tapi aku juga gak bisa bohong kalo saat itu aku berpikiran buat nyusul semua keluarga aku."

"Lalu, Asahi memberikan mu apa?"

"Dunianya." Jawab Jaehyuk yakin. "Dia bahkan gak ragu buat ngasih seluruh dunia dan perhatiannya untuk aku yang saat itu belum bisa berdiri normal lagi, Asahi juga orang tersabar yang bantu aku buat balik normal. Mungkin salah satu alasan terjelas aku buat gak ninggalin dia, yah itu. Rasa terimakasih yang tak terhingga, aku berhutang budi yang tidak akan pernah terbayar sampe kapanpun."

Junkyu seketika merasa kecil hati, normal saja jika Jaehyuk masih mempertahankan Asahi karena perjalanan mereka memang menorehkan sebuah arti.

Setelahnya Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang