Gadis dengan tubuh berisi itu berjalan dengan riang sambil menebar senyum manisnya seperti biasa. Gadis itu tidak tinggi tapi juga tidak pendek, untuk ukuran cewek asia 160 cm merupakan tinggi badan yang standar walaupun sepupunya yang masih berusia 12 tahun sudah menyamai tingginya. Wajah bulat di hiasi mata yang besar dengan bulu mata lentik, bibir yang penuh dan tebal, sepasang lesung pipi nangkring dan muncul malu-malu ketika dia tersenyum. Di sapanya rekan kerja yang kebetulan berpapasan dengannya. Gadis itu bernama Lovariani Dewi, biasa di panggil Lova dan bulan lalu genap berusia 25 tahun merupakan sosok yang periang dan murah senyum. Dia tidak sexy dan langsing cuma berisi karena kata gendut terlalu main stream, pokoknya kalau Lova berdiri di timbangan jarumnya pasti melengkung ke kanan ke arah angka 80 kg. Kata orang wajahnya tidak cantik tapi manis, nggak ngebosenin untuk di pandang dengan kulit sawo matang khas gadis Indonesia. Hari ini adalah hari terakhirnya mendapat giliran shift pagi, besok hari liburnya dan senin kembali kerja shift sore. Selepas tamat SMK Lova iseng melamar kerja di hotel Sky Andromeda Jakarta, di kertas lamaran dia membubuhkan Housekeeping attendant di bagian lowongan sesuai dengan basicnya di SMK. Tapi setelah interview dan psiko test, HRD manager sangat kagum akan kemampuan bahasa Inggrisnya yang walapun cuma lulusan SMK tapi tidak kalah dengan lulusan sarjana. Mereka pun menempatkannya sebagai Gym receptionist di Spa Departement di hotel itu. Sudah 7 tahun Lova bekerja di hotel ini dan dia pun sudah naik menjadi gym supervisor sejak 2 tahun lalu. Lova berasal dari keluarga sederhana, Bapak dan Ibunya membuka toko sembako kecil di pasar dekat rumah mereka. Kakaknya Jovan, sudah menikah 5 tahun yang lalu dan sekarang tinggal di sebuah desa di Jogja bersama ke 2 anak dan istrinya karena di tugaskan disana setelah di angkat menjadi kepala sekolah. Adiknya Sofia masih kelas 3 SMU, karena adiknya inilah Lova memutuskan untuk bekerja dulu selepas tamat sekolah. Dia tidak ingin membebani orang tuanya dan bahkan Lova terkadang ikut andil membantu membayar uang sekolah adiknya.Akhirnya 3 tahun lalu Lova memutuskan untuk kuliah di salah satu universitas terbuka, sekarang sudah dalam tahap skripsi tinggal menunggu wisuda. Universitas terbuka ini adalah pilihan terbaik bagi seorang pekerja sepertinya. Setelah absensi finger print, Lova bergegas ke loker karyawan untuk mengganti pakaiannya dengan seragam dan merapikan rambutnya yang berantakan karena memakai helm tadi, tak lupa untuk memoles mukanya dengan pelembab dan sunscreen serta sedikit lip tint di bibirnya. Lova kemudian bergegas ke gym yang bersebelahan dengan Spa. Gym di hotel ini terbuka 24 jam untuk tamu hotel, ketika morning shift Lova dan 2 rekannya, Andin dan Roland akan bekerja dari jam 07:00 pagi sampai jam 16:00 sore , middle shift dari jam 11:00 pagi sampai jam 20:00 malam dan afternoon shift dari jam 14:00 sore sampai jam 23:00 malam dan seterusnya gym akan di handle oleh seorang public attendant yang bertugas di shift malam sampai shift pagi datang menggantikan mereka.
2 orang public attendant datang untuk membersihkan lantai gym, loker serta sauna dan jaccuzzi sementara kebersihan alat-alat dan mesin olahraga menjadi tanggung jawab dari receptionist. Setelah semua siap dan bersih, Lova menyalakan komputer di meja reception untuk mengecek list occupancy hotel, jadwal gym class hari ini dan email yang masuk. Setelah itu menggulung handuk kecil untuk di gym dan menyiapkan face towel di cold cabbie yang sudah di basahi dengan rendaman air di campur peppermint oil. Kotak kecil berisi kunci loker untuk tamu sudah rapi di meja reception. Baru jam 06:45 pagi tapi di dalam gym sudah ada 3 orang tamu yang sibuk berolah raga.
Gym ini cukup besar dan luas, alat-alat dan mesin juga terbilang lengkap. ada loker, shower room dan toilet yang terpisah untuk pria dan wanita. Ada steam, sauna dan jacuuzii juga untuk tamu gym dan spa. Gym ini juga membuka membership untuk tamu di luar hotel juga bukan hanya untuk tamu hotel dan tersedia berbagai macam gym class yang bisa mereka ikuti seperti yoga, zumba dan juga personal trainer bagi yang ingin mencapai hasil maksimal. Hari ini adalah hari pertama untuk shift pagi bagi Lova, biasanya shift mereka akan di rolling tiap minggu. 6 hari shift pagi, libur dan minggu depannya shift sore dan begitu seterusnya. Mereka bebas bertukar jadwal jika ada kepentingan dan mengambil cuti juga tapi harus di ajukan sebulan sebelumnya ke Spa Director.
KAMU SEDANG MEMBACA
Langit Cinta
RomanceIkuti perjalanan Langit Bagaskara, seorang playboy insyaf mencari arti cinta di hidupnya dan perjuangannya untuk menyakinkan Lovariani Dewi, seorang gadis yang menyembunyikan lukanya di balik senyum cerianya.