Hari ini kebetulan sekali seluruh sahabat dan keluarga mengunjungi Lisa dan Lalice di rumah sakit, ini lantaran ujian akhir juga sudah selesai, hingga semuanya lebih memiliki waktu senggang untuk berkumpul.
Lisa kini tengah makan siang di suapi oleh sang mama, di ujung sana ada Rose yang masih asik gibah dengan Lalice yang masih duduk di kursi roda, dan ada pula Jennie dan Sonya, yang juga datang sekaligus mau berpamitan, karena pekerjaan Jennie yang sudah selesai di Jekardah.
Mata Rose dan Lisa tidak sengaja bertabrakan, keduanya langsung terngiang-ngiang adegan kemarin, saat mereka asik civokan di dalam kamar ini. Keduanya auto saling menghindari dan sibuk dengan obrolan masing-masing.
Lalice mendekat ke Lisa dan sang mama, "Enak beut lu, udah boleh pulang," dumel nya.
Lisa lihat ke dada Lalice, yang dimana pusat penyakit dari kembarannya itu, "Elu gue donorin hati gue, mau gak?"
Rose yang mendengar itu mengerenyitkan alisnya, "Katanya hati gak bisa di donorin? Gimana sih elu Li?"
Lisa melihatnya, "Bisa kok... Cuma resikonya emang gede kalo nerima dari orang lain, tapi gue sama Lalice kan sodara kembar, siapa tau lebih worth it,"
"Terus gunanya elu kasih ke gue apa? Kalo berujung elu yang gantian sakit?" Heran Lalice.
"Kalo elu yang lebih pengen umur panjang, gue gak keberatan motong umur gue sendiri buat elu. Gue udah cukup puas dan bahagia bisa berumur sampai delapan belas tahun kayak sekarang, gue udah punya semuanya, apapun yang gue pengen, gue ngerasa udah punya, udah lengkap pokoknya. Tapi elu, elu bahagiain diri sendiri aja kayaknya belum, apa yang elu arepin juga belum sepenuhnya elu dapetin, gak puas banget gue kalo jadi elu sih Lice..."
Rose terdiam menunduk, Lisa bisa di bilang tengah menyindirnya, kalaupun pada dasarnya dia dan Lisa adalah bajingan yang satu komplotan.
"Sapa bilang? Gue udah ngerasa puas, lengkap dan bahagia banget sampai di umur gue yang ke delapan belas ini kok... Udahlah, kita kan kembar, gue tutup umur lebih awal gak masalah, sebagai gantinya, elu harus berumur panjang buat ngewakilin gue hidup di bumi ini. Gue juga capek kalo terus-terusan ngerepotin mama, papa, Daddy dan elu Li... Biarin aja, sisa umur gue sekarang berapa, gak usah di permasalahin, yang penting gue masih ada kesempatan buat ngerasain jadi manusia dan hidup di tengah-tengah kalian," jelas Lalice dengan santai.
Mama yang sudah menahan pedih di hati nya sejak tadi, akhirnya memeluk Lalice erat, dan menangis perlahan, "Maaf ya nak... Mama gak bisa apa-apa, obat apapun juga gak akan kerja kalau kamu sendiri udah capek, gak mau lagi repot berobat sana-sini. Padahal mama, papa dan Daddy gak keberatan mau ngabisin uang berapapun kalau buat kamu, tapi kalo kamu nya udah milih nyerah gini, terus kami harus gimana nak? Mama juga pengen kamu berumur panjang sama Lisa, terus kasih cucu yang banyak, dan kita bisa jadi keluarga paling bahagia di bumi ini," ucap mama sembari menangis semakin sesenggukan.
Lalice mengelus-elus punggung sang mama, "Maaf ya mah... Soalnya nyeri di perut secara dadakan tiap hari itu gak enak, salah gerak dikit sakitnya bisa berjam-jam. Aku udah gak tahan ngerasain itu tiap hari, mending langsung tidur aja selamanya, biar gak sakit lagi,"
Mama makin sesenggukan, Lisa buang muka nya melihat keluar jendela, untuk menyembunyikan matanya yang berkaca-kaca.
Rose berjalan mendekat dan menghapus air mata Lalice dan tersenyum tipis, "Gak apa-apa, apapun itu, asalkan kamu lebih bahagia, aku, Lisa, mama dan kami semua akan selalu berkumpul buat kamu Lice... Selalu dukung dan menghargai keputusan kamu, karena kebahagiaan kamu adalah yang paling utama, lebih dari apapun," ujarnya dengan tatapan mata yang tulus, tanpa ada niatan untuk menangis lagi, Rose sudah lebih kebal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lalisa VS Roseanne (End)
Teen FictionCHAELISA/LICHAENG!!! GXG!!! Fakegirl VS Playgirl, sama-sama pinter ambil hati cwk, dan hobi bersaing dalam urusan mengoleksi cwk. Siapakah yang menang? Atau keduanya yang justru diam-diam malah saling jatuh cinta satu sama lain?