(Part 6) Terjebak Antara Amiin Dan Iman - Fenji

233 22 1
                                    

Met hari valentine💝

Btw nih ya yang kemarin minta Fenji lanjut, udah gw lanjutin special di hari ultah saya




Malam harinya.....

"Fenly ajarin matematika dong, aku nggak ngerti sumpah"

"Yang mana sayang?"

"Yang no tiga, ajarin rumus nya aja jawabannya biar aku yang nyari"

"Yaudah sini duduk deket aku"

"Otey ayah"

"Gw bukan ayah lu ji!"

Fajri hanya terkekeh, lalu dirinya duduk berdekatan dengan Fenly, tangan Fenly di rangkul oleh Fajri, Fenly yang merasa tangannya di rangkul pun hanya menggelengkan kepalanya pelan.

"Dengerin soalnya baik baik" ucap Fenly.

"Iyh"

"Sebuah mainan berbentuk lingkaran mempunyai diameter 21 cm. Tentukan keliling dan luas mainan tersebut!"

"Jadi gini, yang pertama itu suruh nyari keliling, nah kalau nyari keliling lingkaran kan rumus nya ini kan makenya diameter nah kalau diameter tuh π • d jadi kalau misal bisa dibagi tujuh makenya yang 22/7 atau 3,14?"

"22/7 bukan?"

"Pinter, jadi gini Ji, 22/7 • 21. Dua pulung satu di bagi tujuh kan tiga, berarti kamu tulis 22 • 3 karena yang 21 udah di bagi sama tujuh, udah kan terus yang 22 • 3 jadinya berapa nanti kamu cari sendiri"

"Cari luas nya gimana Fen?" tanya Fajri yang masih fokus terhadap soal yang ia tadi tanyakan.

"Buat luas itu rumus nya π • r². Berarti 22/7 • 21/2 • 21/2 kan 21/2 nya ada dua jadi yang satu dibagi tujuh sama dua"

"Caranya?"

"22/7 • 21/2 • 21/2 caranya itu yang dua puluh satu dibagi tujuh kan hasilnya tiga nah buat yang dua puluh dua itu dibagi sama dua. Jadinya itu 11 • 3 • 21/2"

"Dibagi dua? Dapet dari?"

"Kan yang dua satunya itu kan tadi ada dua kan? Nah yang satunya itu enggak dibagi sayang"

"Owh gitu lanjut lanjut"

"Kalau udah di kali terus dibagi nanti ketemu hasilnya. Hasilnya itu ***,* cari deh, nanti kalau udah ketemu bilang, aku mau ngerjain IPA dulu"

"Ngoke"

Beberapa menit kemudian Fajri pun menemukan jawabannya tetapi ia ragu untuk menanyakannya kepada Fenly karena jawabannya itu entah betul atau tidak.

"Fenly"

"Udah ketemu?"

"Udah tapi aku masih ragu sama jawabannya"

"Coba sebutin berapa nanti aku cek"

"Yang keliling itu ketemunya 66cm. Terus yang luas ketemunya itu 346,5cm²"

"Kamu ngitung pake kalkulator ya?"

"Enggak, real pake otak enggak kalkulator"

"Pinter banget sih, udah bener itu, tingkatkan belajarnya ya jangan tidur sama main handphone terus"

"Emang jawabannya bener Fen? Kayanya aku ngitungnya agak ngasal deh"

"Iya bener sayang"

Fajri pun tersenyum karena mendengar jawaban dari Fenly yang membuatnya senang.

You Are All Mine || UN1TY Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang