••••
"Mas Alif! Ya Allah, gimana caranya fisha fokus kalo gini"
"Eh maaf-maaf. Sekarang mas serius deh, coba ulangin mas denger"
Arumi pun kembali melafalkan hafalannya dari ayat pertama sampai terakhir, ternyata menghafal tidak sesulit yang ia pikirkan. Asalkan ada tekat atau niat untuk menghafal insya Allah, pasti Allah mudahkan.
"Kebalik habibati, coba ulangin ayat sebelumnya!" Potong Alif saat Arumi salah ayat.
"Loh, masa? Coba fisha liat" Arumi meraih Qur'an di tangan Alif, takutnya hanya akal-akalan laki-laki itu saja.
"Eh iya ya. Yaudah fisha ulang ya?" Alif mengangguk.
fa may ya'mal misqoola zarrotin syarroy---
"Hmm, salah habibati. Kebalik, ulang lagi"
fa may ya'mal misqoola zarrotin syarroy---
"Salah lagi!"
Hampir lima kali Arumi mengulangnya. Ia merasa lelah, berulang kali mengulang tapi tidak juga benar "Aaa gimana sih..hiks, udah capek!" Aduhnya menatap Alif berkaca-kaca.
Alif tersenyum lalu mengelus kepala arumi "Fisha boleh capek, tapi jangan menyerah. Tau nggak keutamaan orang yang hafal Qur'an?" Arumi menjawab dengan gelengan.
Dari Buraidah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
من قرأ القرآن وتعلَّم وعمل به أُلبس والداه يوم القيامة تاجاً من نور ضوؤه مثل ضوء الشمس ، ويكسى والداه حلتين لا تقوم لهما الدنيا فيقولان : بم كسينا هذا ؟ فيقال : بأخذ ولدكما القرآن
Siapa yang menghafal al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran.” (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan al-Abani)"
"Fisha mau kan buat bunda sama ayah bangga sama fisha?" Arumi mengangguk dengan semangat. Mendengar perkataan Alif membuat semangatnya kembali.
"Fisha juga perlu tau, membaca Alqur'an saja pahalanya sangat Masya Allah. Satu huruf sama dengan mendapat sepuluh kebaikan. Alif lam mim tidak di hitung satu huruf, tapi Alif sepuluh kebaikan, lam sepuluh kebaikan, dan mim sepuluh kebaikan. Lantas bagaimana dengan fisha yang mengulang-ulang bacaannya tadi, pahalanya pasti banyak... banget Masya Allah. Jadi jangan lelah ya? Allah itu baik banget, orang yang terbata-bata saja dapat dua pahala. Satu untuk untuk bacaannya dan satu lagi untuk kesungguhannya mempelajari Alquran. Sedangkan orang yang lancar mengajinya akan berada bersama malaikat pencatat yang mulia lagi benar"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mendadak Ning (End)
EspiritualGenre: Spiritual-Romance Start: 12 Mei 2023 Revisi: 29 Desember 2023 Ending: 10 Mei 2024 ❥Mendadak Ning Aku tidak pernah sekalipun menyesali takdir yang mempertemukan kita meskipun dengan cara yang salah bahkan mengikat kita dalam satu ikatan suci b...