[Disarankan untuk membaca kembali dari bab sebelumnya]
🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸
Kyuhyun tertegun di posisinya, ketakutan merayapi hatinya menyadari Hyun-Ra mungkin sudah mendengar lalu perempuan itu akan salah paham padanya.
Demi Tuhan, susah payah untuk ia melangkah sejauh ini, kenapa ujian justru datang silih berganti? Kenapa Hyun-Ra yang cantik itu harus bangun sepagi ini?
Kyuhyun mendekat dengan panik.
"H—Hyun-Ra, itu ... t—tadi kau ... mendengarnya?"
Hyun-Ra mengangguk kaku. "Ya. Dari awal sampai akhir, aku sudah mendengarnya."
Kyuhyun semakin panik.
"Aku akan menjelaskannya tapi tolong jangan berpikir macam-macam dulu."
"Untuk apa kau menjelaskan lagi? Bukankah aku bilang sudah mendengarmu sedari tadi?"
"Kau pasti salah paham. Perempuan tadi hanyalah— "
"Pacarmu?" potong Hyun-Ra, rasa sesak menyelimuti dadanya. "Itu dari pacarmu 'kan?"
Kyuhyun menggeleng keras. "Mantan! Kami sudah putus!"
"Lalu sekarang dia mengandung anakmu?" Seperti dirinya yang dulu mengandung anak Kyuhyun? Apakah pria itu melakukan hal yang sama pada perempuan lainnya?
"Itu tidak benar, Hyun-Ra, aku tidak pernah melakukan apapun padanya."
"Kalau memang bukan kau, dia tidak mungkin memintamu bertanggung jawab, Kyu."
"Dia pasti hanya ingin menjebakku! Dia tidak terima ketika aku meninggalkannya!"
"Lalu kenapa kau meninggalkannya? Karena bosan?" Hyun-Ra bahkan sudah mendengar kata bosan yang Kyuhyun lontarkan di telepon tadi. "Kau meninggalkan pacarmu karena kau bosan?"
"Hyun-Ra, tolong biarkan aku menjelaskan. Kau tidak akan mengerti sebelum aku berbicara."
"Lebih baik kau berbicara saja pada pacarmu dan katakan kalau kau akan bertanggung jawab."
Kekalutan Kyuhyun semakin meningkat. "Kenapa kau mempercayainya begitu saja? Itu bukan anakku! Jiayun pasti hanya ingin menjebakku!"
"Jadi ... namanya Jiayun?"
Kyuhyun tertegun. "Y—ya."
Hyun-Ra manggut-manggut. "Nama yang bagus."
"Aku hanya mencintaimu."
"Kau bisa lupakan perasaanmu, perempuan itu lebih penting sekarang. Tidak seharusnya kau menciptakan seorang anak lain yang akan bernasib sama seperti Ye-Jun, lahir tanpa seorang ayah."
"Tapi itu bukan anakku, Hyun-Ra, tidak ada Ye-Jun lain selain Ye-Jun kita! Harus berapa kali aku mengatakannya? Aku yakin semua yang dia katakan hanya omong kosong! Dia ingin menjebakku! Kalau kau tidak percaya, aku bersedia membuktikannya!"
"Sudah, Kyu, cukup! Semuanya sudah cukup!" Hyun-Ra akhirnya meninggikan suaranya. "Aku akan memaafkan semua kesalahanmu asal kau bertanggung jawab pada perempuan itu!"
Kyuhyun menggeleng pedih. "Kau tidak bisa seperti ini padaku, Hyun-Ra ...."
"Tapi kau juga tidak bisa sekejam itu pada perempuan yang sedang mengandung anakmu!"
"Dia bukan— "
"Dan setelah matahari terbit, aku akan membawa Ye-Jun pulang! Aku akan menjelaskan padanya baik-baik selama kau pergi menyelesaikan masalahmu! Aku akan memberimu kebebasan untuk mengunjungi putraku! Tapi tolong, penuhi tanggung jawabmu kepada perempuan itu, nikahi dia!"
KAMU SEDANG MEMBACA
After Five Years
Любовные романыKisah kasih klasik Tentang cinta segitiga yang berujung derita Tentang perasaan ingin bersama yang terhalang luka Tentang sebuah penyesalan yang tak mendapat belas kasihan A Novel by ChoWirfania