Bab 152: Persepsi Batin

499 52 0
                                    

Bekerja di bawah bangunan bambu, para bawahan menyembunyikan tubuh Putri He Yi dan membersihkan noda darahnya. Di dalam, Xuan Li dan Xuan Lang duduk di meja dengan ekspresi tidak sesantai sebelumnya.

"Aku benar-benar ingin tahu bagaimana dia tahu tentang tempat ini." Xuan Li menatap Xuan Lang.

Meskipun tempat ini berada di belakang istana, jalannya berbelit-belit dan terpencil, dan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Jika seseorang mendekat dari jalan lain, mereka pasti akan menemui penjaga di gerbang. Karena Putri He Yi bisa masuk tanpa hambatan, itu berarti dia tidak bertemu dengan para penjaga itu. Ini menunjukkan bahwa jalan yang diambilnya adalah salah satu jalan mereka sendiri. Jelas Putri He Yi bukan salah satu dari orang-orang mereka dan itu hanya bisa berarti bahwa pasti ada mata-mata di antara mereka.

Tempat ini dijaga sangat rahasia. Xuan Li dan Xuan Lang biasanya akan bertemu di sini jika mereka ingin mendiskusikan sesuatu, jadi ketika mereka melihat Putri He Yi di sini hari ini, mereka berdua berpikir untuk membungkamnya pada saat yang bersamaan. Meskipun tempat ini tampak seperti halaman selir yang terpencil dan ditinggalkan, jika orang lain di istana tahu bahwa mereka berdua muncul bersama di sini, itu pasti akan menimbulkan kecurigaan.

Xuan Lang terkejut. "Saudara Kedelapan, apa kau meragukanku?" Dia tidak yakin bagaimana menjelaskannya. "Aku bersumpah aku belum mengungkapkan apa pun, terlebih lagi, kenapa aku memberitahunya tentang hal seperti itu?"

"Aku tidak mengatakan kalau itu kau," kata Xuan Li sambil melambaikan tangannya. "Namun, apa ada orang di sekitarmu yang tahu tentang tempat ini?"

Xuan Lang menggelengkan kepalanya. "Selain penjaga yang dibawa oleh Saudara Kedelapan, tidak ada yang tahu tentang tempat ini. Aku juga merasa sangat aneh bahwa He Yi dapat menemukan tempat ini secara tidak sengaja, dan bahkan jika tidak disengaja, itu masih terlalu kebetulan." Setelah jeda, jejak gangguan melintas di wajahnya. "Kita seharusnya bertanya bagaimana dia sampai di sini."

Sangat disayangkan bahwa emosinya lebih menguasainya tadi dan dia membunuh Putri He Yi dalam sekejap, yang menyebabkan penyesalannya saat ini. Tapi karena anak panah itu ditembakkan dan orang itu sudah mati, sudah terlambat untuk mengatakan apapun.

"Aku merasa ada yang aneh tentang masalah ini." Xuan Li menyipitkan matanya. "Hilangnya He Yi secara tiba-tiba pasti akan menimbulkan kecurigaan di istana. Hanya ada satu cara untuk mencegah mereka meragukan kita."

"Bagaimana?" Xuan Lang terkejut.

"Mari kita alihkan kesalahan dan ubah situasi menjadi keuntungan kita." Xuan Li tersenyum sedikit. "Putri He Yi memang terbunuh, tapi dia tidak bisa dibunuh oleh kita. Seseorang di istana ini yang memiliki dendam padanya melakukannya. Jika ini juga bisa menghilangkan duri dari pihak kita, maka kematiannya adalah kematian yang baik."

Mata Xuan Lang menyala sekaligus. Memang benar, mereka tidak bisa menyembunyikan Putri He Yi di istana, tapi juga tidak mudah menyelundupkan mayatnya. Dengan keadaan sebagaimana adanya, mereka hanya dapat menemukan kambing hitam yang cocok, tetapi kambing hitam ini tidak mungkin hanya orang sembarangan. Akan lebih baik untuk membunuh dua burung dengan satu batu, tidak hanya membuang kentang panas ini, tetapi juga membasmi hama yang signifikan. Xuan Lang memikirkannya, dan sosok dingin itu tiba-tiba muncul di hatinya.

"Aku mendapatkannya," katanya bersemangat. "Saudara Kedelapan, aku punya kandidat yang bagus."

"Oh? " Sebuah cahaya melintas di mata Xuan Li. "Mari kita dengarkan."

"Aku janji, metode ini akan memuaskanmu lebih dari sekadar mencari kambing hitam. Kita bisa menggunakan He Yi untuk memenuhi keinginan Saudara Kedelapan."

Xuan Lang tersenyum licik, mengambil selembar kertas, dan mulai menulis.

* * *

Tian Zhu kembali ke istana putri dan meletakkan keranjang bunga yang penuh dengan kelopak, lalu menuangkan semuanya ke dalam baskom kayu, sebelum mulai membersihkan masing-masing.

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang