Dekrit kekaisaran dari Janda Permaisuri datang tiba-tiba, hampir seperti guntur di siang bolong. Setiap orang yang memiliki hubungan dengan masalah ini mulai mendalilkan alasan di balik tindakan Janda Permaisuri. Beberapa orang yang berpikiran maju berspekulasi bahwa itu karena kesombongan Xiao Shao. Martabat keluarga kerajaan tidak akan mentolerir kelancangan seperti itu tanpa batas waktu, itulah sebabnya Janda Permaisuri telah menganugerahkan Jiang Ruan untuk menikah dengannya. Bagi kebanyakan orang ini mungkin dianggap sebagai kabar baik, tetapi bagi orang yang dicap sebagai "pemberontak" seperti Xiao Shao, ini seperti dilempar kentang panas. Namun, terus berlanjut, ada beberapa yang percaya bahwa ini adalah peringatan keluarga kerajaan kepada Jinying Wang. Dan akhirnya, masih ada orang lain dengan pandangan jauh ke depan yang menduga bahwa Janda Permaisuri sebenarnya sedang membuka jalan bagi Jinying Wang. Jika seseorang mempertimbangkan bahwa jika Jiang Xin Zhi, yang berada di garis depan, kembali dengan kemenangan, maka persatuan antara keduanya akan menjadi pertemuan keluarga yang berpengaruh. Konsekuensinya, istana kekaisaran Jin Agung akan kesulitan melawan kekuatan yang kuat dan solid.
Namun, pemikiran dan intrik keluarga kerajaan tidak mudah untuk dipahami, dan niat Kaisar sulit diprediksi. Di sisi lain, nona muda dari Jin Agung pada dasarnya sederhana dan murni. Sebagian besar dari mereka merasa bahwa sangat disayangkan Xiao Shao yang tampan dan gagah akhirnya menikah dengan putri di seorang Menteri.
Ketika berita itu akhirnya sampai ke Jiang fu, Hong Ying sedang berbicara dengan Jiang Su Su.
Seiring waktu, Jiang Su Su semakin menjadi lebih cantik dan anggun, bahkan dengan aura keanggunan yang sangat indah yang mengandung sedikit rayuan. Tidak seperti ciri khas Jiang Ruan, yang menawan dan cantik, kecantikan anggun Jiang Su Su berasal dari sikap dan gerak tubuhnya, seolah-olah dia adalah nyonya muda yang telah dirawat dengan semacam keharuman dan pesona yang tak terbantahkan. Bahkan Yiniang Kelima, Hong Ying, yang lahir di distrik rumah bordil, mau tidak mau menjadi sedikit linglung ketika dia melihat ekspresi Jiang Su Su.
"Yiniang Kelima?" Setelah melihat betapa bingungnya Hong Ying, mata Jiang Su Su menunjukkan jejak penghinaan tetapi secara alamiah, dia menunjukkan senyum tipis seolah-olah dia adalah bunga teratai putih berembun yang mekar di kabut pagi yang ditemukan di pegunungan dengan kuncup bunganya bergetar dan gemetar-membangkitkan keinginan seseorang.
Pada panggilan ringannya, Hong Ying terbangun dari lamunannya dan dia tidak bisa menahan perasaan terkejut. Sampai sekarang, dia tidak tahu apa yang dimaksud dengan Nona Kedua ini lakukan setiap hari saat dia tetap di halaman rumahnya. Sekarang posisi Jiang Chao terus meningkat di pemerintahan dan dia sekali lagi mendapatkan kembali kepercayaan Jiang Quan, dia tidak bisa lagi mempersulit Jiang Su Su. Selain itu, Jiang Quan juga telah menjelaskan bahwa Hong Ying harus bergaul dengan Jiang Su Su seperti biasanya. Di permukaan, mereka hidup bersama dalam harmoni. Kecuali, sekarang Jiang Su Su datang ke halamannya untuk pertama kalinya, Hong Ying menemukan bahwa entah bagaimana, secara tak terduga selama periode waktu ini, Jiang Su Su tidak lagi memiliki bekas luka di wajahnya. Sebaliknya, sepertinya dia menjadi lebih menawan dari sebelumnya.
Jiang Quan awalnya diberkati dengan ketampanan, jadi tentu saja, semua putra dan putri di Jiang fu ini juga mewarisi ketampanan keluarga Jiang. Saat ini, dari tiga putri keluarga Jiang, penampilan Jiang Ruan sangat cantik dan mengharukan, kemurnian dan keanggunan Jiang Su Su tampak tertanam di tulangnya, dan meskipun wajah Jiang Dan agak kalah dengan yang lain, dia melampaui mereka dalam tampil murni, segar dan manis. Hanya saja, dari sudut pandang orang yang berpengalaman seperti Hong Ying, meski semua pria mengatakan mereka mencintai wanita seperti Jiang Su Su yang sepertinya tidak tersentuh bara api kehidupan; sebenarnya, mereka selalu menyukai wanita yang berpenampilan sangat cantik. Dengan demikian, penampilan Jiang Ruan adalah yang terbaik untuk digunakan demi keuntungan seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkannya dengan biaya serendah mungkin.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Historical FictionKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End