Bab 193: Urusan Masa Lalu Murid Gunung Jianan

495 51 7
                                    

Di dalam hutan lebat nun jauh di sana, seorang lelaki berbaju ungu mengekang kudanya dan turun. Melihat pemuda berbaju hitam duduk di atas kudanya, dia berkomentar, "Saudara Ketiga, bidikanmu masih sangat bagus setelah bertahun-tahun."

Xiao Shao mengikutinya dan turun dari kudanya. Di salah satu sisi pelana di bagian belakang kuda terdapat banyak bulu yang berkilauan. Dan di sisi lain, hasil permainan yang telah mereka buru, terjerat bersama dan digantung terbalik. Di antaranya ada kulit indah serigala putih yang sulit ditangkap. Seluruh tubuhnya ditutupi dari atas ke bawah dengan bulu seputih salju yang tidak memiliki satu cacat pun. Itu cukup besar dan anak panah yang mengakhiri hidupnya masih menembus tenggorokannya. Berburu di hutan bersalju ini sudah sulit, dan warna bulu serigala putih menyatu dengan salju, jadi seseorang harus memiliki penglihatan yang bagus untuk mendeteksinya. Serigala itu sangat besar dan kuat, tetapi sangat disayangkan bertemu dengan Xiao Shao karena pada akhirnya ia ditakdirkan untuk menjadi aksesoris yang akan dikenakan.

"Itu hanya binatang buas." Xiao Shao tampaknya tidak peduli.

Qi Feng berhenti. "Saudara Ketiga telah memburu serigala putih karena kau ingin membuat jubah untuk Saudari Ipar Ketiga dan bulu serigala putih ini sulit ditemukan. Sekarang Saudari Ipar Ketiga mulai pulih dari penyakit parahnya, penting baginya untuk merawat tubuhnya dengan baik."

Xiao Shao meliriknya, tetapi tidak berbicara. Nyatanya, Qi Feng benar. Melihat ketidakpeduliannya, Qi Feng tidak keberatan, hanya menggelengkan kepalanya dan tersenyum. "Meskipun bulu serigala putih itu bagus, sayang sekali Saudari Ipar Ketiga paling benci warna putih. Jika itu bulu rubah merah, dia akan jauh lebih bahagia."

Langkah kaki Xiao Shao berhenti saat dia berhenti untuk melihatnya. Kemudian dia bertanya dengan acuh tak acuh, "Apa yang ingin kau katakan?"

Ada senyum masam di wajah Qi Feng. Baru-baru ini, hubungan antara mereka berdua menjadi sedikit aneh, sampai-sampai Xia Qing, orang bodoh dan tak peka itu bisa melihat ada sesuatu yang salah. Sejak hari Jiang Ruan mengalami koma, tindakan Qi Feng telah membuat Xiao Shao tidak bahagia. Dia melihat ke kejauhan, ke arah pegunungan bergelombang di mana puncak Gunung Jianan bisa terlihat samar-samar. Dia berkata, "Saudara Ketiga, kau adalah saudara senior ketiga dari Gunung Jianan. Saat itu, di antara sembilan murid di bawah Shifu, kaulah yang paling cerdas, dan tidak ada yang sulit bagimu. Tapi, meskipun aku terlatih dalam Seni Politik dan Strategi, dalam hal kemampuan dan kecerdasan, aku masih belum sebaik dirimu."

Xiao Shao mengarahkan matanya ke bawah – tidak ada cara untuk mengetahui apa yang dia pikirkan. Suara Qi Feng sepertinya membawa kenangan masa lalu saat dia mengingat kembali, "Awalnya kau bersikap dingin dan memperlakukan semua orang dengan dingin, kecuali Saudara Kedua lah yang berhasil berbicara sedikit denganmu. Kalau tidak, kau tidak memberi kami waktu hari ini. Saat itu, kami semua masih muda dan remaja yang egois, dan melihatmu bersikap seperti itu, kami semua mengira kau orang yang angkuh dan sombong. Akibatnya, wajar jika tidak ada dari kami yang ingin bergaul denganmu."

Qi Feng sedikit tersenyum. Pada awalnya, sembilan murid tinggal bersama di Gunung Jiangan. Yang harus mereka lakukan di gunung setiap hari hanyalah berlatih dan belajar. Saat itu, mereka hanya merasa kalau hidup itu sulit. Tidak lama kemudian, ketika mereka menyelesaikan pelajaran mereka dan menguasai hal di bidang mereka sendiri dan telah menuruni gunung, mereka benar-benar mengalami secara langsung skema dan kekacauan yang mencolok di balik urusan dunia yang tidak pernah berakhir. Baru pada saat itulah mereka menyadari betapa indahnya hari-hari mereka di gunung.

"Di tempat inilah Saudara Ketiga pernah menyelamatkan hidupku," kata Qi Feng tiba-tiba, "Aku masih ingat bagaimana penampilan Saudara Ketiga saat itu. Kau tidak mengatakan apa-apa. Aku sangat takut, tetapi kau tidak terlihat cemas sama sekali. Pada saat itu, aku pikir kau benar-benar luar biasa. Sejak saat itu, aku mulai mengagumimu dengan tulus."

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang