Bab 179: Gigi dibalas Gigi

450 54 9
                                    

Di antara banyak prediksi Jiang Xin Zhi, tidak satupun dari mereka ada hubungannya dengan Jin'er menjadi teman Jiang Ruan. Dia tercengang, "Apa?"

"Kamu tidak mengingatku lagi?" Jin'er melihat ekspresi terkejut Jiang Xin Zhi, dan sedikit cemas. Setelah melihat bahwa tidak ada orang lain di sekitar, dia membungkuk lebih dekat dan berkata, "Di perjamuan istana, kamu menyelamatkan hidupku dan aku... aku datang untuk membayar hutang ini. Apa kamu benar-benar tidak ingat?"

Jiang Xin Zhi mengerutkan kening. Pada awalnya, dia berpikir bahwa nona muda ini agak familiar namun dia tidak yakin dari mana dia mengenalnya, tetapi sekarang setelah dia mendengarnya menyebutkan masa lalu, peristiwa itu tiba-tiba muncul di benaknya. Selama perjamuan istana Janda Permaisuri Yi De, beberapa pembunuh telah muncul, dan dia ingat bahwa dia tampaknya telah menyelamatkan dua wanita muda. Sekarang setelah dipikir-pikir, salah satu wanita selaras dengan penampilan gadis muda di hadapannya. Hanya saja... Dia terkejut, "Kamu adalah nona muda dari keluarga pejabat, kenapa kamu datang ke sini?"

Pada awalnya, dia tidak memperhatikan siapa dia sehingga secara alami tidak mengetahui identitasnya. Namun, untuk dapat menghadiri perjamuan istana, dia pasti adalah seorang nona muda dari keluarga pejabat. Dengan kulit yang halus dan lembut, bagaimana nona muda yang dimanjakan bisa memasuki kamp musuh ini; bagaimana dia bisa datang dari ibu kota ke persimpangan perbatasan yang jaraknya lebih dari sepuluh juta mil ini, dan yang paling penting, bagaimana dengan orang tuanya?

"Di fu kami, kami diajari bahwa saat berhutang nyawa pada seseorang pasti harus dikembalikan seperti mata air yang memancar." Jin'er berkata dengan serius, "Karena kamu menyelamatkan hidupku, apapun yang terjadi, aku harus membayarmu. Kamu ditahan di kamp musuh, oleh karena itu, jika kamu mengalami kecelakaan yang tidak menguntungkan, aku tidak lagi memiliki kesempatan untuk membalas budi. Karena ini akan bertentangan dengan ajaran fu, aku membuat keputusan untuk berbaur di antara para wanita di kamp bantuan untuk datang ke sini- ini semua agar aku tidak melanggar ajaran keluarga. Begitu orang tuaku mengetahuinya, mereka pasti akan mendukungku dalam keputusan ini."

Ini terdengar menyesatkan; mendorong argumen palsu ke tenggorokan orang*. Sampai membuat seorang nona muda datang ke sini dengan begitu berani- sebagai orang yang lahir dari keluarga pejabat, dia harus memperhatikan reputasinya. Memikirkan bagaimana orang tuanya pasti setengah marah sampai ke kuburan mereka, patut dipuji bahwa dia masih bisa berbicara dengan penuh semangat dan keadilan. Dengan kepala agak berdenyut, Jiang Xin Zhi menjawab, "Kamu seharusnya tidak datang ke sini, ini terlalu berbahaya."

* 强词夺理 ( qiǎngcíduólǐ ) – memutar kata dan memaksakan logika ( idiom ); menyesatkan; retorika keras yang menggantikan argumen yang keliru; mendorong argumen palsu ke tenggorokan orang.

"Karena aku sudah tiba, aku tidak perlu khawatir tentang bahayanya." Jin'er menjawab dengan cepat, yang benar-benar cocok dengan temperamennya yang lugas, "Tapi jika kamu berencana untuk mengusirku, maka itu benar-benar berbahaya."

"Lalu bagaimana kamu bisa masuk ke kamp musuh?" Meskipun dia secara kasar mengikuti kata-katanya, sebagai teman Jiang Ruan, Jiang Xin Zhi tidak bisa lagi bertindak dingin terhadapnya. Namun, dia masih merasa agak curiga dan tidak jelas tentang maksudnya.

Setelah mendengar pertanyaannya, Jin'er tertawa. "Wakil Jenderal Jiang, Xiao Wangye telah tiba dengan Pasukan Jinyi, akibatnya bagaimana dia bisa melihat tanpa berbuat apapun untuk membantumu. Kamu adalah saudara ipar Xiao Wangye, jadi jika Xiao Wangye tidak peduli denganmu, ketika dia kembali, apakah Ruan Meimei akan mengizinkannya menjalani hari-hari yang baik di masa depan? Xiao Wangye sudah mengirim orang untuk menyelamatkanmu, hanya saja..." Jin'er menjulurkan lidahnya, "sementara orang-orang di bawah komandonya benar-benar ahli dalam seni bela diri, orang-orang Xinjiang Selatan itu benar-benar memiliki pikiran berbahaya, oleh karena itu, mereka takut menimbulkan kecurigaan. Gadis-gadis biasa tidak mau datang; yang pemberani tidak cukup pintar, dan yang pintar takut mati. Hanya ada aku yang berani sekaligus pintar, yang berinisiatif menawarkan diri untuk tugas itu, dan baru saat itulah Xiao Wangye mengirimku ke sini. Tapi, aku hanya pendukung karena pada akhirnya, aku masih harus mengandalkan bantuan orang-orang di bawah Xiao Wangye."

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang