Trigger Warning: kekerasan dalam rumah tangga, bunuh diri, hasutan untuk bunuh diri, seks berkelompok nonkonsensual.
***
Hilangnya Jiang Su Su yang tidak dapat dijelaskan akhirnya terungkap. Rombongan lebih dari selusin penjaga yang mengikuti tidak menemukan sesuatu yang salah sampai siang di keesokan harinya. Karena tidak menerima tanggapan ketika terus memanggilnya, mereka malah menemukan mayat pelayan di dalam kereta dengan tidak ada tanda-tanda nona muda.
Para penjaga kembali dengan panik ke Jiang fu untuk melaporkan kepada Jiang Quan apa yang telah terjadi. Jiang Quan sangat marah sehingga dia berada di ambang kehancuran. Namun, laporan penjaga membuktikan bahwa Jiang Su Su telah membunuh pelayannya dan melarikan diri dengan menyamar sebagai pelayan. Tidak ada yang bisa disalahkan, karena orang-orang yang dikirim Jiang Quan memastikan bahwa itu benar. Jiang Quan tidak bisa berkata apa-apa selain mengutuk gadis terkutuk itu. Meskipun demikian, fakta bahwa nona muda dari grand fu melarikan diri dengan keberadaannya yang tidak diketahui bukanlah topik yang bisa didiskusikan. Oleh karena itu para penjaga tidak dapat dibiarkan bertahan dan Jiang Quan memerintahkan agar orang-orang ini ditangani. Mungkin para penjaga itu menyadari perlakuan tidak adil mereka di masa depan karena mereka menggunakan cara yang tidak diketahui untuk mengungkap masalah tersebut sebelum kematian mereka. Akibatnya, dalam waktu singkat, seluruh ibu kota mengetahui bahwa Jiang Quan telah kehilangan Nona Kedua.
Seluruh Jiang fu berada di puncak badai akhir-akhir ini. Dari setiap jalan dan gang, topik dan buah bibir semua orang entah bagaimana berhubungan dengan keluarga Jiang. Jiang Quan sangat marah, tetapi sulit menghentikan orang untuk bergosip. Xiao Shao telah membawa Jiang Ruan kembali ke Jinying Wangfu, jika tidak, dia akan pergi ke istana untuk menemani Janda Permaisuri Yi De. Pada akhirnya, seluruh bencana membuatnya merasa seolah-olah permadani telah ditarik keluar dari bawah kakinya dan Jiang Quan sama sekali tidak memiliki kendali atas situasi tersebut. Dengan demikian, Jiang Quan menggandakan kemarahannya pada Hong Ying, yang baru saja mengalami keguguran. Kesehatan Hong Ying sudah buruk, tetapi Jiang Quan memukulinya setiap hari, berniat menyiksanya sampai mati. Mengetahui tidak ada jalan keluar lain, suatu malam, Hong Ying mengambil nyawanya sendiri dengan menelan emas.
Jadi, seorang yiniang yang tidak disukai lagi mati begitu saja. Jiang Quan bahkan tidak mengatur peti mati untuknya, melainkan, dia menginstruksikan seorang pelayan wanita tua untuk menggulungnya di dalam tikar usang dan membuangnya ke kuburan massal. Itu adalah jatuhnya wanita cantik lainnya, namun sulit untuk mengatakan apakah itu sesuatu yang perlu dikeluhkan atau tidak.
Kecuali untuk Yiniang Pertama yang tertutup, tidak ada lagi selir yang tersisa di Jiang fu yang besar. Jiang Quan dalam keadaan syok dan sering berdiri di halaman dalam keadaan linglung. Suara lembut para wanita yang berceloteh di masa lalu sangat kontras dengan suasana dingin dan sunyi saat ini. Semakin jelas bahwa seluruh Jiang fu secara bertahap runtuh.
Orang-orang yang dikirim untuk mencari Jiang Su Su sudah lama pergi tanpa mengirimkan kabar apapun. Pada akhirnya, orang yang lebih cemas dari Jiang Quan adalah Jiang Chao. Jiang Chao dan Jiang Su Su lahir dari ibu yang sama. Jiang Su Su selalu disayang sejak kecil, jadi wajar saja jika Jiang Chao sangat mencintainya. Terlepas dari kemarahannya atas perilaku gegabah Jiang Su Su, dia meminta bantuan Xuan Li yang kemudian mengirim sekelompok orang untuk mencari keberadaan Jiang Su Su. Dia sekarang berguna bagi Xuan Li terutama karena Xuan Li selalu menampilkan dirinya sebagai penguasa bijak yang berusaha keras untuk merekrut orang-orang berbakat. Karena itu, dia melakukan segala daya untuk membantu pencarian.
Memang, anak buah Xuan Li jauh lebih banyak akal daripada para pelayan Jiang fu. Paling tidak, orang-orang yang dikirim oleh Jiang fu belum menemukan keberadaan Jiang Su Su, namun anak buah Xuan Li telah memberi tahu Jiang Chao, "Tuan Muda, kami telah menemukan lokasi Nona Kedua Jiang."
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Historical FictionKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End