Kepala Pelayan Lin baru saja meminta resep dari Xia Qing, dan sedang menginstruksikan pelayannya untuk mendapatkan obat ketika dia melihat kereta Jinying Wangfu kembali dengan tergesa-gesa – dia bertanya-tanya mengapa mereka kembali secepat ini. Kemudian, tirai diangkat dari dalam, dan Lian Qiao dan Bai Zhi setengah mendukung dan setengah membawa seseorang keluar. Ketika dia pergi untuk melihat lebih dekat, dia terkejut melihat bahwa itu tidak lain adalah Jiang Ruan.
Meskipun Kepala Pelayan Lin berusia kurang dari setengah abad, matanya masih tajam. Sekilas, dia melihat darah di sudut bibir Jiang Ruan, dan jantungnya berdetak kencang. Selanjutnya, dia menyadari bahwa Xiao Shao tidak kembali bersamanya. Jadi dia segera bergegas, sambil bertanya, "Apa yang terjadi? Ada apa dengan Nyonya Muda ?"
"Nyonya Muda pingsan." Bai Zhi menjawab dengan cemas, "Kepala Pelayan Lin, tolong minta seseorang untuk membantu Nyonya Muda ke kamarnya dan memanggil dokter."
Kepala Pelayan Lin menjadi cemas ketika mendengar ini. Bukankah ini hari pertama setelah pernikahan mereka, bagaimana kejadian ini bisa terjadi? Berpikir bahwa ada Tabib Ilahi di rumah yang berdekatan, dia segera mengirim seseorang untuk mengundang Xia Qing datang dan memeriksanya. Setelah membantu Jiang Ruan masuk ke kamar untuk berbaring, Kepala Pelayan Lin melempari Lian Qiao dengan pertanyaan, "Apa yang terjadi pada Nyonya Muda? Kenapa dia pingsan? Bagaimana caramu merawat Nyonya Muda?"
Lu Zhu dan Tian Zhu bergegas setelah mereka mendengar tentang Jiang Ruan. Jiang Ruan tidak memiliki luka lain di tubuhnya dan sepertinya dia tidak terluka. Lian Qiao menyalahkan dirinya sendiri. "Nona bertemu dengan Nona Keempat di istana, dan berbicara singkat dengannya. Tapi, saat kembali ke kereta, dia seperti orang lain; seolah kesurupan karena dia duduk dalam keadaan linglung beberapa saat, lalu tiba-tiba muntah darah dan pingsan."
"Apa yang dikatakan Nona Keempat kepada Wangfei?" desak Tian Zhu.
"Mereka umumnya berbicara tentang nasib dan keadaan yang menguntungkan dalam hidup. Sepertinya tidak ada yang luar biasa." Lianqiao mengerutkan kening. Saat dia berbicara dengan Tian Zhu, dia melihat Xia Qing dan Qi Feng bergegas masuk. Beberapa menit yang lalu mereka telah mendiskusikan kapan harus meninggalkan ibu kota, tetapi bertemu dengan para pelayan Jinying Wangfu. Para pelayan memberi tahu mereka bahwa sesuatu telah terjadi pada Jiang Ruan dan menyampaikan permintaan mendesak agar Xia Qing memeriksa Jiang Ruan.
Pada awalnya, Xia Qing berpikir bahwa semua orang di Jinying Wangfu terlalu melebih-lebihkan, dan membuat gunung dari sarang tikus mondok. Akibatnya, ketika dia masuk dan melihat Jiang Ruan berbaring di tempat tidur dengan mata tertutup rapat, dia tertegun sejenak. Wajah Qi Feng juga berubah, dan dia bertanya, "Bagaimana Saudari Ipar Ketiga menjadi seperti ini?"
"Oh, Tuan Muda Xia," Kepala Pelayan Lin buru-buru menarik Xia Qing ke samping tempat tidur dan berkata, "Tolong cepat dan periksa. Saya khawatir Nyonya Muda diganggu oleh seseorang sampai muntah darah dengan sangat mengerikan. Akan sangat mengerikan jika dia melukai tubuhnya di usia yang begitu muda." Dari kata-kata Lian Qiao, Jiang Ruan tidak menderita luka pisau apa pun, tetapi tersulut amarah karena beberapa kata dari Jiang Dan. Meskipun dia tidak mengerti mengapa dia begitu marah, itu dengan jelas menjelaskan bagaimana dia jatuh ke dalam keadaan seperti ini.
Xia Qing mengerutkan kening, berjalan ke tepi tempat tidur dan duduk, lalu mengulurkan tangan untuk memeriksa denyut nadi Jiang Ruan. Semua orang mengamatinya dengan gugup. Setelah beberapa saat, Xia Qing melepaskan pergelangan tangannya dan Qi Feng bertanya dengan gugup, "Saudara Kelima Xia, ada apa?"
"Kakak Ipar Ketiga gelisah. Dia memiliki penyakit lama dan tersulut oleh seseorang hari ini, yang menyebabkannya menderita trauma emosional yang dalam sehingga memuntahkan seteguk darah kotor. Ada gumpalan darah yang menempel di dadanya yang mencegahnya bangun sekarang." Xia Qing ragu untuk berbicara dan akhirnya menggelengkan kepalanya dan berkata, "Aku akan meresepkan obatnya terlebih dahulu. Kepala Pelayan Lin, cari seseorang untuk membuatnya dan minta Saudari Ipar Ketiga segera meminumnya." Meskipun dia berbicara dengan ringan, tidak ada tanda-tanda relaksasi di antara alisnya dan dia tampak sedikit serius, yang tidak biasa bagi Xia Qing, yang dikenal sebagai Tabib Ilahi Jinling. Beberapa kata yang diucapkan oleh Lian Qiao, bersama dengan tatapan khawatir Xia Qing, membuat Qi Feng cemas.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Historical FictionKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End