Di ruang privat di dalam Dong Feng Lou, Xiao Shao, Mo Cong, dan Xia Qing duduk bersama. Terlihat lelah bepergian, Mo Cong tampaknya baru saja bergegas dari suatu tugas karena begitu dia masuk, dia segera duduk di kursi dan tanpa ragu-ragu mengangkat teko teh, menuangkan secangkir untuk dirinya sendiri dan meneguknya dalam satu gerakan. Baru setelah dia mabuk, dia menarik napas sebelum berbicara kepada Xiao Shao, "Saudara Ketiga, semuanya sudah diatur. Semuanya telah disiapkan di pihak Xuan Li juga. Kali ini tidak akan ada masalah, kau hanya perlu menunggu untuk membawa pulang kekasihmu."
Xia Qing benar-benar bingung saat dia mendengarkan dan dengan cemas bertanya, "Apa maksudmu dengan 'membawa kekasih'? Apa Saudara Ketiga memilik orang spesial di hatinya, nona muda dari keluarga mana? Dan apa hubungannya dengan Xuan Li?"
"Kau benar-benar tolol." Mo Cong mengetuk kepalanya (XQ) , "Kau tidak hanya tidak menunjukkan kepedulian terhadap kehidupan Saudara Ketiga kita, kau bahkan tidak menyadari bahwa Saudara Ketiga kita akhirnya telah tercerahkan. Meskipun disayangkan saat daun-daun yang berguguran merindukan cinta, sungai tak berperasaan itu beriak*. Artinya, wanitanya sangat dingin sehingga Saudara Ketiga mencari cara untuk meningkatkan dan membuat dirinya dicintai. Tapi, nona muda ini agak cantik, dan kakak laki-laki tertuanya memiliki beberapa pasukan militer di bawahnya, jadi tidak heran jika Xuan Li juga mengincarnya. Jadi Saudara Ketiga gelisah karena wanita cantik ini**, dan berniat menjebak Xuan Li."
* 落花有意,流水无情 ( luò huā yǒu yì,liú shuǐ wú qíng ) – kalimat ini berasal dari sebuah puisi dari dinasti Ming oleh Feng Menglong, diterbitkan pada tahun 1627 dalam kompilasi cerita pendek bahasa daerahnya "Stories to Awaken the World ." Ini mengacu pada kasih sayang antara pasangan, mengacu pada putaran yang berliku-liku antara dua pihak di mana satu pihak memiliki kasih sayang yang dalam namun pihak lain tidak memiliki niat tersebut. Dalam hal cinta dan pernikahan, ini memiliki kesamaan dengan kerinduan yang tak terbalas, diam-diam jatuh cinta dengan orang lain, mabuk cinta sepihak, dan angan-angan sendiri.
** 冲冠一怒为红颜 ( chong guan yi nu wei hong yan ) – frasa ini berasal dari sebuah puisi, 圆圆曲 ( yuan yuan qu ) yang ditulis pada awal dinasti Qing, yang mengisahkan peristiwa bersejarah pada masa itu, dengan hubungan antara Jenderal Wu Sangui dan selirnya Chen Yuanyuan membentuk isi naratif puisi tersebut. Idenya itu bahwa Wu Sangui mengkhianati dinasti Ming ke Manchu (sehingga menimbulkan kenaikan dinasti Qing) karena Chen Yuanyuan telah direbut. (Ada keraguan apakah peristiwa dalam puisi itu benar.)
Sementara Mo Cong berbicara dengan sinis, Xiao Shao terus menikmati tehnya dalam diam, tanpa memasukkan kekesalannya ke dalam hati. Faktanya, dia sedikit teralihkan, tetapi sulit untuk memahami apa yang dia pikirkan.
Kemudian, akhirnya, Xia Qing memahami seluruh isi berita dan berteriak berlebihan, "APA?! Siapa yang menyebabkan Saudara Ketiga jatuh ke dalam cinta sepihak ini; sampai ditolak langsung? Saudara Ketujuh, jangan berbohong padaku."
Orang seperti apa Xiao Shao itu? Ketika dia masih muda dan menunggang kuda menyusuri jalan-jalan ibu kota, jalannya selalu diaspal dengan wewangian - para nona muda di antara para penonton dengan rela melemparkan bungkusan wewangian dan bunga sutra ke arahnya. Secara alami, hasil akhirnya adalah tunggangan Xiao Shao selalu memiliki aroma bunga. Belakangan, ketika dia pergi ke Gunung Jianan sebagai seorang murid, ada banyak nona muda dengan motif tersembunyi, yang dengan lantang bersikeras bahwa mereka ingin pergi ke Gunung Jianan untuk menjadi murid. Ini, tentu saja tidak mungkin. Di kaki Gunung Jianan adalah susunan pertahanan yang dibuat oleh Guru Ba Qi sendiri. Oleh karena itu, seseorang yang mencoba masuk akan berada dalam bahaya besar. Pada saat itu, banyak anak gadis muda yang belum menikah dari keluarga bangsawan, mengandalkan perasaan protektif Xiao Shao terhadap lawan jenis, sengaja membuat keributan, tetapi Xiao Shao tidak pernah memperhatikan mereka sedikit pun. Jadi, tanpa alasan yang jelas, mereka membawa masalah kepada teman sesama murid Xiao Shao, yang membuat mereka juga harus membereskan kekacauannya. Pada saat itu, Xia Qing dan Mo Cong masih muda, dan mereka harus menghabiskan sebagian besar waktu mereka setiap hari untuk berburu ke segala arah untuk orang-orang seperti itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Ficción históricaKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End