Bab 217: Malam Tahun Baru Part 1 (Raw Source)

414 33 2
                                    

Yow bab baru di sini~ kaget gk kalen kang tl kasih bab baru wkwkwk...

***

Tahun baru telah tiba dalam sekejap mata. Di malam tahun baru, Jinying Wangfu menjadi sangat sibuk, terutama Kepala Pelayan Lin yang sibuk sepanjang hari, mungkin karena Xiao Shao sudah bertahun-tahun meninggalkan ibu kota saat Tahun Baru, atau sibuk dengan urusan pemerintahan, dia biasanya menjaga semuanya tetap sederhana. Sekarang Jiang Ruan telah datang, dia telah menambahkan banyak popularitas ke Jinying Wangfu. Para pelayan Jinying Wangfu juga menemukan bahwa tuan mereka lebih populer dari sebelumnya, dan tempat ini akhirnya terasa seperti "rumah".

Jiang Ruan mengenakan jaket berpinggang sempit awan bunga persik dan kabut, rok krep bermotif bunga di bagian bawah tubuhnya, dan sanggul bundar. Tidak ada hiasan tambahan di tubuhnya, hanya jepit rambut mawar, dan dua tetes mutiara di daun telinganya, yang membuatnya tampak semakin menawan. Kulitnya seputih batu giok. Dia biasanya berpakaian cerah dan menarik, tetapi juga memiliki pesona yang tenang. Warnanya cantik di permukaan, dan pakaiannya merah cerah. Saat ini, jarang sekali Lian Qiao dan Lu Zhu mendandaninya seperti gadis kecil yang pada umumnya yang berperilaku baik dan tidak tampak tajam, dan dia telah menyembunyikan amarahnya, tapi dia langka dan lembut. Ketika dia berdiri, dia tampak seperti wanita muda cantik yang belum menikah.

Hari sudah senja, Tian Zhu membuka pintu, dan senyuman muncul di wajahnya yang tidak pernah terlalu ekspresif: "Nyonya Muda, di luar sedang turun salju." 

Salju pada saat ini tahun ini tidak membuat orang merasa kedinginan, sebaliknya, ini adalah perasaan Tahun Baru. Jiang Ruan bangkit dan keluar, Xiao Shao berdiri di halaman memberi instruksi pada Ye Feng. Ketika mendengar suara, dia menoleh dan sedikit terkejut ketika melihat Jiang Ruan.

Setelah Xuan Hua dipenggal, pengadilan menjadi kacau, dan Xiao Shao menjadi sibuk. Dia sering keluar di pagi hari dan tidak kembali sampai tengah malam. Ketika dia kembali, Jiang Ruan sudah tertidur. Jarang sekali pasangan itu bertemu satu sama lain. Tak disangka Xiao Shao kembali sepagi ini. Ye Feng dan yang lainnya juga sibuk akhir-akhir ini dan jarang tinggal di rumah. Ketika mereka melihat Jiang Ruan, mereka menyambutnya dengan hangat: "Selamat Tahun Baru, Nyonya Muda." 

Jiang Ruan menjawab dengan senyuman dan berjalan ke Xiao Shao Di sampingnya, Ye Feng melirik Lian Qiao dan berkata, "Bawahan ini izin pergi." Dia keluar dulu. Jiang Ruan juga berkata kepada Lu Zhu dan yang lainnya: "Kalian bisa istirahat sesuka kalian, aku akan pergi bersamanya sebentar."

Lu Zhu jelas melihatnya, dan buru-buru menarik Tian Zhu dan Lian Qiao untuk pergi. Xiao Shao mengatupkan bibirnya dan berkata, "Mau jalan-jalan?"

"Aku dengar setiap Tahun Baru, lentera di ibu kota juga sangat indah," kata Jiang Ruan, "Aku belum pernah berkesempatan melihatnya sebelumnya, tapi hari ini kamu harus menemaniku melihatnya."

Xiao Shao tidak bisa menahan senyum, sepertinya memikirkan pengalaman hidup Jiang Ruan, wajahnya perlahan-lahan tenggelam, matanya membawa sedikit kehangatan yang tidak bisa dia deteksi sendiri, dan mereka berdua berjalan menuju pintu masuk mansion sambil berbicara.

Ini Tahun Baru, dan banyak orang di jalanan membeli barang-barang dan perhiasan Tahun Baru, dan ibu kota juga sangat ramai. Usai senja, setiap rumah tangga menyalakan lampion berwarna merah, jika dilihat dari kejauhan terlihat deretan lampion merah yang digantung di balok atap jalan, sungguh indah. Meski turun salju tipis, jalanan tidak terasa dingin, melainkan terasa biasa dan hangat seiring arus orang yang berjalan.

Jiang Ruan dan Xiao Shao berjalan berdampingan. Keduanya memiliki penampilan dan keanggunan yang luar biasa, sehingga orang-orang mengintip mereka dari waktu ke waktu. Para pria kagum dengan kecantikan Jiang Ruan dan diam-diam iri dengan keberuntungan Xiao Shao. Sedangkan para wanita menjadi lebih berani dan mengambil bunga sutra di tangannya dan melemparkannya ke arah Xiao Shao. Namun, Xiao Shao benar-benar dingin. Dia berjalan tanpa memalingkan muka dan menginjak-injak bunga sutra di bawah kakinya, menghancurkan hati semua orang.

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang