Bab 197: Mengajukan Petisi

531 47 8
                                    

Jiang Ruan merasa terkejut sekaligus geli pada saat bersamaan. "Omong kosong," dia memarahi Xuan Pei, menepuk dahinya. Namun, dia mempertimbangkan kata-katanya dengan serius di dalam hatinya. Tentu saja Xiao Shao tidak tahu bahwa dia telah menjalani dua kehidupan dan ketika kehidupan masa lalu dan masa kininya dijumlahkan, dia jauh lebih tua darinya. Selain itu, dia sendiri merasa tidak masuk akal bahwa dia jauh lebih tua dari suaminya. Meskipun tidak terlihat dari penampilan luarnya, masalah ini masih membuatnya takut.

Melihat Jiang Ruan dengan serius memikirkan hal ini, mata Xuan Pei berkilat karena ketidakpuasan. "Saya tidak tahu tentang hubungannya dengan Ibunda sebelumnya," katanya, memegang tangan Jiang Ruan. "Ketika Jinying Wang tiba-tiba melamar Ibunda, saya pikir itu adalah ide yang buruk bagi Ibunda untuk menikah dengannya. Tetapi kemudian, saya menyadari bahwa dia satu-satunya di dunia ini yang dapat melawan Xuan Li. Maka dari itu, lebih baik menikah dengan Jinying Wangfu daripada terlibat dengan Xuan Li – meskipun Jinying Wang telah mendapatkan sesuatu yang tak ternilai tanpa terlalu banyak usaha." Xuan Pei dengan dingin mendengus, jelas kesal. Sebelum dia berkenalan kembali dengannya dalam kehidupan ini, Jiang Ruan sudah menikah dengan Xiao Shao. Tetap saja, dia percaya bahwa posisi Xiao Shao akan aman, terlepas dari bagaimana dinasti berubah di masa depan karena Jinying Wangfu memiliki pengaruh yang luas. Namun, jika dia tahu sebelumnya bahwa Jiang Ruan juga telah dilahirkan kembali di dunia ini, dia tidak akan membiarkan Xiao Shao menikahinya dengan mudah.

Jiang Ruan tertawa dan menepuk kepalanya. "Jangan berpura-pura menjadi dewasa di usia yang begitu muda." Namun, dia lupa bahwa ketika dia dilahirkan kembali, dia tidak berbeda dengan Xuan Pei.

"Ngomong-ngomong, Ibunda, sangat beruntung kita masih bisa bertemu lagi," kata Xuan Pei sambil memegang tangannya. "Saya merasakan ada sesuatu yang salah di istana akhir-akhir ini. Selain kurangnya tindakan Xuan Li, ada juga masalah keracunan. Seseorang diam-diam mengamati Anda. Ibunda Selir, mohon berhati-hati."

"Jangan khawatirkan aku." Jiang Ruan menggelengkan kepalanya. "Aku biasanya tidak berada di istana, dan Jinying Wangfu dijaga ketat, sulit bagi seseorang untuk mencapai tujuannya dengan lancar. Untukmu, istana yang dalam penuh dengan bahaya. Kita berdua sadar akan bahaya yang ada di dalamnya. Selain itu, kau sekarang disukai oleh Kaisar. Aku tidak tahu berapa banyak orang yang diam-diam memperhatikanmu, menunggu untuk menangkap kesalahan sekecil apa pun yang bisa digunakan untuk melawanmu. Pei'er, kau tidak boleh menghadapi mereka secara langsung, sebagai gantinya jika ada situasi yang muncul, segera kirim seseorang ke Jinying Wangfu. Setelah aku kembali, aku akan meminta Xiao Shao untuk menemukan beberapa orang untuk melindungimu."

Dia akhirnya merasakan perhatian ibunya yang telah lama hilang. Xuan Pei telah menyaksikan ketidakpedulian istana dan mengalami kesedihan yang menyedihkan dalam hidup ini. Dia tidak pernah mempercayai siapa pun dan menolak untuk menerima kebaikan dari orang lain. Jiang Ruan adalah satu-satunya yang bisa menembus bagian paling rentan dari hatinya. Jadi Xuan Pei tersentuh oleh kata-katanya yang lembut dan penuh perhatian, dan dia hampir menangis.

Namun, dia bukan lagi anak yang akan menangis dan tertawa lepas seperti yang dia lakukan di kehidupan sebelumnya. Dia berkedip, melawan air mata. "Ibunda Selir, jangan terlalu khawatir," dia meyakinkannya sambil tersenyum. "Orang-orang di sekitar saya tidak bisa dianggap enteng. Anak buah Xiao Shao terlalu mencolok. Menempatkan mereka di sisi saya akan dengan cepat menimbulkan kecurigaan orang. Meskipun banyak orang di istana ini ingin berurusan dengan saya, biarkan mereka datang jika mereka memiliki kemampuan, dan kita akan lihat siapa yang tidak beruntung. Selain itu, Ayah Kekaisaran memiliki banyak kepercayaan pada saya sekarang dan jika ada orang yang berpikir untuk menyakiti saya, dia tidak akan berdiam diri dan mengambil barang-barang."

Jiang Ruan tidak dapat mendeteksi emosi yang tidak biasa dalam nada bicaranya ketika dia menyebut Kaisar. Untuk sesaat, dia tidak tahu apa yang dipikirkan Xuan Pei, jadi dia menatapnya dan mengingatkan, "Pei'er, sekarang Yang Mulia mempercayaimu, di mata orang lain itu bisa disalahartikan sebagai memiliki motif tersembunyi. Selain itu, kau juga tahu bahwa ini bukannya tidak berdasar. Bagaimana menurutmu? Aku ingin mendengar pendapatmu." Dia bertanya ragu-ragu. Ambisi utama setiap pangeran adalah untuk duduk di atas takhta, namun, dia tidak ingin Xuan Pei bersaing untuk posisi itu dan menyangkal kebahagiaan yang pantas dia dapatkan. Namun, jika Xuan Pei yang terlahir kembali memiliki ambisi ini, dia akan dengan senang hati mendukungnya tanpa ragu-ragu. Tidak perlu mengatakan apa pun antara ibu dan anak, terlepas dari apa yang Xuan Pei putuskan untuk dilakukan, dia selalu berada di sisinya.

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang