Bab 210: Kegembiraan Sepasang Kekasih (Raw Source)

491 41 10
                                    

C/P: yuhuuu bab baru nih gengs~ duh saya effort bgt ini nge-tl dari sumber raw china langsung. bolehlah trakteerannya biar kang tl semangat ngerjain novel ini ehehehe~

***

Begitu Zhao Jin berbicara, dia tahu bahwa dia telah mengatakan sesuatu yang salah. Dia merasa kesal dan tidak berani menatap Jiang Xinzhi. Seberani dan setidak berakalnya seorang gadis, dia akan selalu sedikit malu saat menghadapi orang yang disukainya. Hanya saja situasi saat ini tidak tepat, dan Zhao Jin hampir ingin menangis. Dia menatap beruang hitam besar itu dengan mata tajam dan berkata: "Pokoknya, sudah terlambat untuk mengatakan apa pun sekarang. Kamu bisa menganggap pernyataan perasaanku padamu ini sebagai sebuah cerita. Saat kamu kembali hari ini, kamu akan tetap menjadi seorang jenderal. Sekarang para nona muda dari keluarga terkenal di ibu kota yang ingin menikahimu seperti ikan mas crucian yang menyeberangi sungai, tapi kamu selalu bisa memilih salah satu yang kamu suka, dan kemudian kamu akan menua bersamanya, bermain piano dan harpa selaras..." (C/P: 'seperti ikan mas crucian yang menyeberangi sungai', waduh saya kurang paham idiomnya artinya apa, mungkin teman-teman ada yang tahu?)

Untuk seseorang yang tidak suka belajar dan membenci hal-hal sastra dan menulis puisi menggunakan dua idiom seperti itu secara berurutan untuk pertama kalinya. Dia mungkin terluka oleh kata-katanya sendiri, tetapi semakin dia berpikir tentang hal itu, semakin dia merasa sedih. Jiang Xinzhi juga sudah dianggap sebagai menteri di istana sejak ia menjadi jenderal, ia sangat muda, tampan dan lembut, sehingga banyak wanita yang ingin menikah dengannya. Ia pun juga sempat menanyai kedua saudara laki-lakinya, wanita seperti apa yang disukai pria, kedua saudara laki-laki tersebut mengatakan bahwa wanita harus lembut dan anggun, mahir dalam segala jenis musik, catur, kaligrafi dan lukisan, dan sebaiknya terlihat sedikit lemah dan patut disayangi. Ketika Zhao Jin memikirkan pemandangan dia memegang tombak dan menikam manusia jerami di halaman, dia merasa lebih berkecil hati. Sekarang dia berpikir untuk membujuk Jiang Xinzhi agar pergi secepat mungkin, tetapi ketika dia berpikir bahwa Jiang Xinzhi mungkin akan menjadi tua dengan seorang wanita yang lemah dan cantik, dia merasa lebih sedih. Dia mengendus dan matanya tiba-tiba berubah menjadi merah. Tapi dia tetap mengangkat kepalanya dengan keras kepala, menahan air matanya, dan berkata: "Karena kamu dan aku tidak memiliki kesempatan dalam hidup ini, sebaiknya aku mengubah perasaanku padamu menjadi persahabatan antar teman. Aku bisa hidup untuk menyelamatkan seorang jenderal yang hebat seperti kamu dalam kehidupan ini. Aku tidak menyesal untuk mati. Sebelumnya kita telah bersama di kamp orang-orang Xinjiang Selatan, dan sekarang kita menghadapi situasi ini bersama-sama lagi. Kita sudah bisa dianggap sebagai teman yang melalui hidup dan mati bersama, kan?" 

Jiang Xinzhi adalah awalnya terkejut dengan kata-kata Zhao Jin. Hatinya melembut, dan dia merasa tertekan ketika melihat mata merah gadis itu. Siapa yang tahu bahwa begitu Zhao Jin mengucapkan kata-kata ini, wajah Jiang Xinzhi menjadi gelap lagi. Omong kosong macam apa ini? Persahabatan macam apa ini? Gadis itu tampak seperti pria yang melindungi tuannya di medan perang. Awalnya Jiang Xinzhi ingin menunggu gadis itu memikirkannya sendiri, tapi sekarang dia merasa berdasarkan pikiran gadis itu, dia tidak akan bisa memahaminya bahkan jika menunggu seumur hidupnya. Yah, karena dia laki-laki, dia harus mengambil inisiatif.

"Sebaiknya kamu naik ke kuda dulu." Jiang Xinzhi tiba-tiba menariknya ke atas kudanya. Kuda Zhao Jin telah dicakar oleh beruang hitam dan tidak bisa bergerak, tetapi kuda Jiang Xinzhi yang "terluka" secara ajaib berlari kembali. Zhao Jin sedikit terkejut, dan Jiang Xinzhi tiba-tiba mengeluarkan pedang lembut dari pinggangnya, dan menebang semak duri di depannya dengan satu tebasan, membuka jalan bagi mereka berdua untuk berlari cepat.

Beruang hitam memiliki tubuh yang besar, meskipun bulunya keras, namun tidak bisa berbuat apa-apa terhadap duri yang setajam pisau, sehingga hanya bisa berdiri di belakang dan mengaum. Kuda itu berlari sangat cepat sehingga Zhao Jin akhirnya sadar dan bertanya dengan kaget, "Bagaimana kuda ini bisa berlari lagi? Bukankah dia terluka? "

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang