Senyuman muncul di wajah Xuan Li, tapi senyuman ini bahkan tidak menyenangkan di mata semua orang. Sebaliknya, senyuman itu sepertinya menahan amarah dan kecemasan di dalam hatinya, dan menunjukkan sedikit distorsi.
Di antara putra kaisar, Xuan Li tidak diragukan lagi adalah yang paling tenang, dan dalam pikiran semua orang dia hampir seperti orang tua yang lembut dan anggun, yang melakukan sesuatu tanpa riak sedikitpun, orang yang tenag seperti itu selalu dapat memberikan banyak rasa aman yang meyakinkan. Hanya saja entah kapan, tanpa disadari Xuan Li telah berubah. Sikap acuh tak acuh terhadap emosi dan kemarahan seperti sudah menjadi masa lalu, dan orang-orang yang mengikuti Xuan Li terkadang bahkan bisa merasakan kegelisahan yang tak terkendali di hati Xuan Li. Ini bukanlah hal yang baik bagi seseorang yang merencanakan hal-hal besar.
Xuan Li sendiri tidak tahu apa yang bisa dilihat oleh para pengikutnya. Dulu, dia sangat meremehkan kecerobohan dan impulsif Xuan Hua, tetapi sekarang gilirannya. Entah sejak kapan itu dimulai, Xuan Li tidak tahu lagi. Dia hanya tahu bahwa tujuan besarnya dalam perebutan takhta telah berjalan lancar sejak lama, tetapi hari ini, hal itu ternyata sangat sulit. Tampaknya setiap langkah yang diambilnya dapat diperhitungkan oleh pihak lain. Semakin dia cemas, semakin santai pihak lain, dia tidak mampu mengambil keputusan dengan cepat. Ini jelas bukan pertanda baik. Mungkin Itu adalah kompromi yang diminta pihak lain. Tetap tenang, Xuan Li berulang kali memperingatkan dirinya sendiri di dalam hatinya. Keluarga Yao yang membelot ke Xuan Pei karena seseorang memberi tahu bahwa kematian Yao Nian Nian ada hubungannya dengan orang-orang dari Xinjiang selatan, dan orang-orang dari Xinjiang Selatan ada hubungannya dengannya menyebabkan Keluarga Yao yang walaupun tidak memiliki nyali untuk berhadapan langsung dengannya malah berbalik dan mendukung Xuan Pei, mereka menggunakan nama Xuan Pei untuk menjebaknya ke sini.
Setiap kali dia memikirkan hal ini, Xuan Li merasa sangat tertekan. Hal ini tidak ada hubungannya dengan dia. Itu hanya sebuah drama tentang membunuh orang dengan pisau pinjaman. Dia hanya harus menonton dari kejauhan, dia akan menikmati hasilnya tanpa menempatkan dirinya dalam situasi yang berisiko. Namun dia tidak menyangka bahwa orang Xinjiang Selatan itu gagal, dan bukan saja dia tidak mendapat untung besar, tapi dia juga menderita kerugian. Jinying Wangfu, Xuan Li tidak bisa menahan diri untuk tidak mengertakkan gigi. Dia sudah tahu persis siapa yang membocorkan berita itu, tapi dia tidak menduga Xiao Shao akan melakukannya dengan cara ini. Pasti ini semua ulah wanita itu.
Xuan Li menarik napas dalam-dalam. Xinjiang Selatan mengirim pesan rahasia memintanya untuk menyelamatkan mereka, tapi sekarang dia tidak bisa mengambil risiko apa pun. Orang-orang di Xinjiang Selatan tidak tahu bahwa Keluarga Yao sudah membencinya. Jika terburu-buru, bukankah itu berarti dia akan memberikan pegangannya kepada Keluarga Yao yang pasti akan menggunakan waktu ini untuk membuat keributan besar. Lebih baik tidak bertindak gegabah sekarang dan bermain aman.
Penjaga yang mengantarkan surat itu melihat bahwa Xuan Li terlambat mengeluarkan perintah penyelamatan dan bertanya dengan ragu-ragu: "Yang Mulia, di sana..."
"Jangan khawatir!" Xuan Li berkata dengan dingin, meskipun dia adalah sekutunya, dia tidak akan pernah berada di sana. Saat ini, dia mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang-orang itu. Selain itu, orang-orang dari Xinjiang Selatan tidak mengetahui keseriusannya dan menyebabkan masalah besar, dan juga membuatnya kehilangan dukungan Keluarga Yao. Kemarahan ini harus dilampiaskan. Karena orang-orang dari Xinjiang Selatan sangat berani, biarkan mereka menyelesaikan masalahnya sendiri!
***
Di Jinying Wangfu, Jiang Ruan menyesap air gula yang direbus dengan saus kulit kuning yang diasinkan dan berkata: "Xuan Li tidak bergerak."
Xiao Shao duduk di samping dan berkata "En" dan terus membaca tanpa mengangkat kepalanya. Dia terus melihat buku di depannya. Dia sangat tidak peduli, tetapi Tian Zhu di sisi lain tidak bisa menahan diri untuk tidak bertanya: "Bagaimana Nyonya Muda tahu bahwa dia tidak akan mengambil tindakan? Karena mereka adalah sekutu, mereka harusnya saling membantu kan."
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Historical FictionKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End