Bab 156: Persidangan Kekaisaran

462 48 4
                                    

C/P: hai hai gengs~ mohon maaf ya karena kemarin aku gak update, soalnya sibuk gengs sampe ga sempet ngetl, dan sebenarnya juga mau ku update sekalian 3 bab besok. Tapi, setelah pertimbangan kok kayaknya berat kalo 3 sekaligus, yaudah dicicil hari ini 1 bab, jadi besok bakal update 2 bab ya ges ya~ xixixi yaudah deh itu aja, selamat membaca~

***

Tiga hari kemudian.

Matahari bersinar terang. Meskipun sudah akhir musim gugur, cuacanya luar biasa bagus. Sinar matahari dengan malas menyinari kelopak-kelopak indah dari bunga kosmos yang belum layu, membuatnya terlihat semakin menawan. Di Istana Shu Fang, seorang wanita cantik yang memikat, berpakaian indah, berdiri, tampak menyendiri dan terpisah. Sikap eksotisnya yang biasa tampaknya telah tersapu dalam sekejap mata, hanya menyisakan aura pembunuh yang tidak dapat disembunyikan.

Seorang pelayan istana menawarkan tehnya, berkata, "Selir Kekaisaran, setelah minum teh, saatnya untuk menghadiri persidangan kekaisaran di istana."

Selir Kekaisaran Shu perlahan menerima teh dan menyesapnya. Dia telah mendandani dirinya dengan sangat hati-hati hari ini, sehingga dia terlihat cantik seperti keluar dari lukisan. Sejalan dengan itu, dia juga tampil kuat dan mengesankan, sikap yang tidak diragukan lagi ditonjolkan oleh pakaian merahnya. Bagi Selir Kekaisaran Shu, kematian Putri He Yi memang merupakan pukulan besar.

Setelah bertahun-tahun di istana, Selir Kekaisaran Shu tidak pernah melahirkan anak laki-laki, hanya Putri He Yi, jadi dia tidak pernah berpikir untuk mencoba merebut tahta. Selain itu, semuanya bergantung pada bantuan Kaisar. Sejak awal, meskipun Kaisar tidak pernah mencintainya sebanyak ia mencintai Selir Kekaisaran Chen, karena dia telah melahirkan seorang putri yang tidak akan menjadi ancaman bagi kekuasaan kekaisaran, Kaisar tidak mewaspadainya.

Putri He Yi adalah orang yang suka memerintah dan mendominasi, tetapi, ketika semuanya terjadi, dia adalah darah dagingnya, lahir dari rahimnya sendiri. Selama bertahun-tahun, Selir Kekaisaran Shu telah membesarkannya di pangkuan kemewahan, tetapi akhir yang tragis entah bagaimana telah menimpanya. Jauh di lubuk hatinya, Selir Kekaisaran Shu adalah orang yang sombong dan impulsif. Pada saat Xuan Lang mengkonfirmasi bahwa Jiang Ruan telah membunuh Putri He Yi, dia sangat ingin bergegas keluar dan mencabik-cabik Jiang Ruan menjadi serpihan kecil. Namun, Jiang Ruan telah dibawa pergi oleh Kementerian Kehakiman, dan mengambil tindakan sebelum waktunya bukanlah ide yang baik.

Namun, tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak bisa dia kalahkan. Dia telah mengukir tempat untuk dirinya sendiri di antara empat selir kekaisaran istana peringkat tinggi dengan kelicikan dan kecantikannya, dan tentu saja dia bukan kesemek yang lembut. Bahkan Selir Kekaisaran Chen, yang telah dia lawan sepanjang hidupnya, sekarang berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Siapakah Jiang Ruan? Bukan siapa-siapa kecuali putri seorang pejabat kecil istana. Membunuh Putri He Yi adalah dosa yang tidak akan pernah bisa dia minta maaf. Setelah Selir Kekaisaran Shu tenang, dia tidak lagi terburu-buru untuk mengambil tindakan.

Kasus ini memiliki implikasi yang luas. Dia meratap di hadapan Kaisar, yang telah berjanji padanya bahwa dia sendiri yang akan memimpin persidangan pembunuhan Putri He Yi. Setelah bertahun-tahun menikah, Selir Kekaisaran Shu dapat memastikan suasana hati dan emosinya dengan tingkat kepastian tertentu, dan secara alami dapat melihat bahwa Kaisar tidak menyukai Jiang Ruan. Selain itu, ada saksi serta bukti material, sehingga Selir Kekaisaran Shu dapat membiarkan Jiang Ruan mati tanpa penguburan yang layak* bahkan tanpa harus mengatur situasinya sendiri.

* 死无葬僧地 ( si wu zang seng di ) - mati tanpa dikubur; menderita kematian tragis atau hukuman berat. Di zaman kuno, penting untuk dikubur di bumi setelah kematian. Jika seseorang telah melakukan kejahatan keji, jenazahnya akan dikremasi atau dihancurkan dll dan tidak dikuburkan; ini dianggap sebagai hukuman kejam yang pantas bagi mereka yang telah melakukan kejahatan.

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang