Bab 234: Taktik Xuan Pei

168 11 3
                                    

Malam itu, Jiang Ruan akhirnya berhasil mendapatkan informasi dari mulut Xiao Shao. Ternyata ketika Xiao Shao pertama kali mengambil alih Pasukan Jinyi, dia menjelajah jauh ke perbatasan Xinjiang Selatan untuk menangani sisa-sisa Xinjiang Selatan. Pada saat itu Pemimpin Xinjiang Selatan adalah pangeran dari Xinjiang sebelum negaranya dihancurkan. Medan Xinjiang Selatan yang rumit dipenuhi serangga dan rumput liar beracun, sehingga mudah untuk terjebak di sana. Ini tidak cocok untuk konfrontasi frontal skala besar dengan musuh. Pada saat itu, Xiao Shao adalah seorang pemuda heroik yang tidak kenal takut. Dia pergi jauh ke Xinjiang Selatan sendirian dan memenggal pemimpin pasukan Xinjiang Selatan. Prestasi ini tentu saja harus dibayar dengan harga yang mahal, tapi Xiao Shao adalah orang yang berorientasi pada hasil, dan dia berhasil.

Bagi seorang pemuda seusianya, yang baru saja lulus akademi namun memiliki kemampuan luar biasa seperti itu sangatlah langka. Hal itu membuatnya menjadi sosok yang menakutkan bagi orang-orang Xinjiang Selatan. Selain itu, Ketampanan dan temperamen Xiao Shao yang dingin dan misterius secara alami menarik seseorang-Gadis Suci Xinjiang Selatan: Dan Zhen.

Dan Zhen adalah gadis suci dari Kerajaan Xinjiang Selatan. Pada saat itu, Xiao Shao baru berusia sekitar empat belas atau lima belas tahun, dan Dan Zhen bahkan lebih muda. Keduanya jelas berada dalam posisi yang bermusuhan, tetapi Dan Zhen memiliki perasaan lain terhadap Xiao Shao. Ini hal yang normal, mengingat Xiao Shao benar-benar terlalu mencolok di antara teman-temannya. Sebagai gadis suci, Dan Zhen menjalani kehidupan yang penuh kesalehan dan murni, tetapi tiba-tiba bertemu seorang pemuda tampan dan gagah berani. Kekaguman akan muncul secara alami. Namun, Xinjiang Selatan selalu melindungi gadis suci dengan sangat baik. Tidak seperti Qiman, Qiman adalah seorang putri dari keluarga kerajaan. Orang-orang di Xinjiang Selatan melindunginya untuk melindungi martabat seluruh negeri, tetapi melindungi gadis suci menjaga kepercayaan Xinjiang Selatan.

Hanya saja, gelar sebagai Gadis Suci itu tidak akan pernah membiarkannya menikah dan memiliki anak dalam hidupnya, sehingga ia ditakdirkan untuk hidup kesepian. Cara Dan Zhen mengungkapkan rasa sayangnya pada Xiao Shao adalah dengan mengejarnya dan mencoba membunuhnya dengan sekuat tenaga. Hal ini tampaknya sangat mirip dengan sikap posesif yang sangat kuat dari masyarakat Xinjiang Selatan. Ketika Xiao Shao membawa pemimpin Xinjiang Selatan kembali ke Beijing, Dan Zhen mengirim lusinan ahlo beladiri untuk mengepung Xiao Shao dan mencoba membawanya kembali menjadi boneka atau tahanan. Pada hari itu, Xiao Shao membunuh puluhan ahli beladiri satu per satu dan terluka parah dalam perjalanan kembali ke ibukota.

Ketika Xiao Shao berbicara tentang masalah ini, dia juga menyebutkan asal-usul hubungannya dengan Jiang Ruan. Jiang Ruan juga sedikit terkejut. Xiao Shao telah mengatakan untuk membayar utang budi sebelumnya, tetapi dia tidak terlalu memedulikannya. Tapi sekarang setelah mendengar cerita lengkapnya dari Xiao Shao, Jiang Ruan tidak dapat menahan luapan emosinya.

Tetapi pada akhirnya, setelah berputar-putar, topiknya kembali ke Dan Zhen. Jiang Ruan melotot padanya. Meskipun Yao Nian Nian tidak mengungkapkan arti khusus apa pun kepada Xiao Shao, tetapi mengingat kebaikan hati kaisar terhadapnya, dia selalu menjadi saingan cinta. Dan ketika dia bertemu Yao Nian Nian yang asli untuk pertama kalinya, Jiang Ruan memperhatikan emosi tersembunyi di hati wanita itu, dan dia mungkin memiliki pemikiran tentang Xiao Shao. Sekarang setelah Yao Nian Nian meninggal, Dan Zhen muncul, dan membawa sejarah yang membentang bertahubn-tahun. Merenungkan bagaimana Xiao Shao telah didambakan oleh seorang wanita selama bertahun-tahun, Jiang Ruan merasa tidak senang. Dia berkata, "Kamu sungguh pembuat onar, menarik semua jenis wanita."

Xiao Shao sedikit terkejut, ekspresinya menunjukkan sedikit ketidakberdayaan. Bagaimana dia bisa disalahkan tentang hal ini? Dia selalu berhati dingin dan acuh tak acuh, tidak pernah memperhatikan perasaan Dan Zhen. Bahkan ketika dia akhirnya menyadarinya, itu tidak berarti apa-apa di baginya. Hidup memang penuh kejutan, Xiao Shao sendiri tidak menyangka bahwa suatu hari dia akan memiliki keinginan untuk melindungi seorng wanita seumur hidupnya. Kecemburuan dalam hati seorang wanita selalu menakutkan. Jika Xiao Shao acuh tak acuh terhadap semua orang, Dan Zhen mungkin tidak terlalu peduli jika menghadapi penolakan. Tapi begitu ada seorang wanita yang muncul yang memenangkan hati dan menerima kasih sayang Xiao Shao, Dan Zhen tidak bisa menahan diri untuk tidak hancur setelah menyadari bahwa Xiao Shao tidak selalu dingin dan acuh tak acuh terhadap orang lain.

"Tidak heran dia terus memanggilku Hong'an Junzhu..." Tanpa menunggu jawaban Xiao Shao, Jiang Ruan mulai berbicara pada dirinya sendiri lagi: "Dia peduli dengan identitasku sebagai seorang putri. Ini menunjukkan bahwa dia tidak bisa menyembunyikan emosinya, setidaknya tentang masalah hati. Meskipun dia sangat ahli memanipulasi orang, seperti tujuannya yang untuk menggunakan Lu Zhu dan Jin Er hari itu, dia masih sangat sulit mengendalikan emosinya sendiri. Ini mungkin terkait dengan kedudukannya yang tinggi sebagai gadis suci yang dihormati. Semua orang di sekitarnya menuruti keinginannya, jadi dia tidak pernah menghadapi penolakan apa pun." Jiang Ruan menganalisis dengan seksama.

Dalam permainan strategi, lawan yang sabar jelas lebih menakutkan. Jiang Ruan dan Xuan Pei adalah orang-orang yang sabar, yang telah belajar lewat darah dan air mata di kehidupan sebelumnya dan mengalami rasa sakit karena diabaikan ketika mereka masih muda. Kesabaran Xuan Li juga sangat baik, yang bahkan lebih langka bagi seorang yang terlahir dengan privilej. Hal yang sama berlaku untuk Dan Zhen. Sebagai seorang wanita, ketidakmampuannya mengendalikan emosi adalah kelemahan terbesarnya. Dibandingkan dengan ini, Qi Man jauh lebih menakutkan. Qi Man adalah putri Kerajaan Xinjiang Selatan, dan dia tentu saja menjalani kehidupan yang makmur di masa lalu. Namun, dia mengubah namanya dan bersembunyi di Jiangfu, menjadi yiniang yang tidak populer, mempertahankan penyamaran ini selama bertahun-tahun tanpa cacat. Dan kesempurnaan itu, ironisnya, adalah kelemahan terbesarnya. Bahkan Jiang Ruan pun merasa terkejut dengan ini.

Saat Jiang Ruan dengan hati-hati merenungkan masalah Qi Man, Xiao Shao memperhatikan bahwa dia mengerutkan alisnya tanpa berkata apa-apa, secara keliru mengira dia terganggu oleh Dan Zhen. Tidak peduli seberapa tenangnya Xiao Shao biasanya, dia selalu sedikit tidak berdaya saat menghadapi Jiang Ruan. Tidak seperti Jin Er yang ahli dalam menghibur orang, Xiao Shao akan merasa cemas setiap kali dia melihat Jiang Ruan tidak senang. Setelah berpikir sejenak, dia mengulurkan tangan dan menekan bahu Jiang Ruan dan berkata, "Bagaimana kalau aku membunuhnya?"

Jiang Ruan: "..." Itu cepat sekali. Dia bahkan belum mengatakan apa-apa. Jika Dan Zhen tahu apa yang baru saja dikatakan Xiao Shao, dia mungkin akan menjadi gila karena cemburu lagi.

Jiang Ruan tidak menjawab, jadi Xiao Shao menganggap diamnya sebagai tanda persetujuan. Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dia mencondongkan tubuhnya, mencubit dagunya dan menciumnya. Jiang Ruan terkejut, tetapi dia tidak menyangka dia akan bersikap seperti ini. Ciuman Xiao Shao yang tiba-tiba membuatnya benar-benar lengah.

Kepala Pelayan Lin pernah mengatakan padanya bahwa wanita selalu berhati lembut. Jika tidak bisa membujuknya dengan kata-kata manis, maka ciuman adalah solusinya. Semakin keras ciumannya, semakin baik efeknya.

Serangan kuat Xiao Shao membuat Jiang Ruan terdiam. Melihatnya tercengang, si penghasut merasa sangat puas. Memang, Kepala Pelayan Lin tidak berbohong, pendekatan ini sungguh berhasil.

***

Di sebuah rumah besar yang tidak mencolok di suatu tempat di ibu kota, keadaan tampak normal. Para pelayan dengan hati-hati menyapu halaman, beberapa sedang menyulam, dan tempat itu tampak senyaman rumah tangga kecil yang kaya. Namun jika diperhatikan dengan seksama oleh seorang yang jeli akan menemukan bahwa para pelayan ini tidak sesederhana kelihatannya.

Ada tiga orang di ruangan itu, dan wanita yang duduk di kursi tinggi tampak sedikit kuyu, dan penampilannya biasa saja, tetapi bahkan penampilannya yang biasa pun terlihat sedikit berbeda saat ini. Orang ini tidak lain adalah Yiniang Pertama dari Mansion Menteri Jiang, atau lebih tepatnya, Qi Man, mantan putri Kerajaan Xinjiang Selatan.

Jika seseorang dari kediaman Menteri Jiang melihat Qi Man saat ini, mereka pasti akan terkejut. Penampilannya masih sama seperti sebelumnya, namun temperamennya sepertinya sudah berubah total. Dia memiliki penampilan biasa, tetapi ekspresi wajahnya tampak menggoda. Setiap gerakan yang dia lakukan menawan, tetapi ada sedikit rasa dingin yang tak terlukiskan dalam pesonanya, sama sekali tidak seperti Yiniang Pertama yang lembut dan pendiam di masa lalu. 

"Bibi, apa yang harus kita lakukan selanjutnya?" tanya wanita yang duduk di sebelah kanan bawah Qi Man. Suara wanita itu jelas lebih muda, dan matanya yang mengintip dar balik cadar itu begitu hidup sehingga dia tampak begitu menawan, seperti akan meneteskan air hanya dengan melihatnya. Mengenakan pakaian merah, dia memancarkan kecantikan yang misterius dan berbahaya.

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang