Sepuluh hari kemudian, Xiao Shao memimpin 100.000 Pengawal Jinyi untuk berperang melawan Tian Jin dan pada saat yang sama, Jenderal Zhao berangkat bersama tiga putra keluarga Zhao menuju Xirong. Baru-baru ini, sering terjadi insiden di perbatasan yang disebabkan oleh Xirong, sehingga tidak dapat dihindari bahwa tindakan tersebut akan menimbulkan gagasan tertentu. Pikiran Kaisar sulit dijabarkan, jadi tidak ada yang tahu mengapa dia memutuskan untuk mengirim keluarga Zhao saat ini. Akibatnya, hanya ada tiga orang di keluarga Zhao yang tersisa di ibu kota: Zhao Yi, Zhao Yulong dan Zhao Feizhou. Hanya mereka bertiga tidak memiliki sarana untuk mengancam karena ketiganya tidak memiliki kekuatan militer dan politik. Dengan demikian, jika ada orang dengan niat buruk menyerang pada saat kritis ini - dan melakukannya pada titik terendah ini*– keluarga Zhao akan sangat tertekan** dan sangat terpengaruh.
* 落井下石 ( luòjǐngxiàshí ) – melempar batu ke seseorang yang jatuh ke dalam sumur ( idiom ) / memukul seseorang saat dia jatuh.
** 焦头烂额 ( jiāotóulàn'é ) – lit. terbakar parah di sekitar kepala (karena mencoba memadamkan api) ( idiom ); ara . tertekan / di bawah tekanan (dari beban kerja yang berat, kreditur dll).
Namun, tidak ada yang berani melanggar dekrit Kaisar. Selain itu, keluarga Zhao setia dan berani dan tidak punya alasan untuk menolak. Jadi, mereka meninggalkan ibu kota pada hari yang sama dengan Xiao Shao, yang memimpin Pasukan Jinyi.
Jinying Wang telah pergi untuk memimpin kampanye militer ini, tetapi tunangannya yang belum dinikahinya masih ada di rumahnya. Menurut kebiasaan dinasti Jin Agung, ketika calon suami seseorang yang memimpin kampanye militer, wanita itu bisa tinggal di fu calon suaminya . Tetap saja, Janda Permaisuri merasa kasihan pada Hong'an Junzhu dan mengeluarkan dekrit yang mengizinkan Hong'an Junzhu untuk secara resmi tinggal di Jinying Wangfu.
Selain itu, keluarga gadis Hong'an Junzhu, Jiang fu, baru-baru ini mengalami serangkaian insiden yang tidak menguntungkan. Pertama, Menteri Jiang secara tidak sengaja melukai yiniang-nya sendiri sampai terluka parah sehingga dia meninggal tidak lama kemudian. Kemudian, Nona Kedua yang hilang ditemukan. Dia telah ditangkap oleh bandit gunung, dan bunuh diri untuk melindungi kesuciannya. Dengan cara ini, generasi wanita cantik tiba-tiba mati di masa jayanya. Meskipun reputasi Jiang Su Su tidak bagus ketika dia masih hidup, kematiannya dapat memaafkan segalanya, dan orang selalu lebih toleran terhadap wanita cantik.
Yang paling mengejutkan orang adalah Jiang Furen jatuh sakit dalam waktu yang lama, dan akhirnya meninggal. Namun, keluarga gadis Jiang Furen, klan Xia, bahkan tidak menunggu tiga bulan sebelum mengirim kerabat jauh, sepupu dari pihak ibu, ke Jiang fu – yang kemudian menyambut seorang furen baru.
Awalnya, orang berpikir bahwa setelah kematian Jiang Furen, hubungan terakhir antara keluarga Jiang dan keluarga Xia akan terputus. Tidak ada yang menyangka bahwa keluarga Xia secara pribadi akan mengirim furen baru ke keluarga Jiang. Dengan cara ini, aliansi pernikahan antara keluarga Xia dan Jiang dipertahankan, dan banyak orang yang berharap untuk menonton 'kegembiraan' tiba-tiba menemukan diri mereka dengan tangan kosong.
Namun, meskipun hubungan antara keluarga Xia dan keluarga Jiang belum putus, karena keadaan ini, Menteri Jiang dikecam oleh rakyat. Secara khusus, petisi Sensor Kekaisaran untuk pemakzulan mendarat di meja Kaisar satu demi satu, setiap kata mengecam Menteri Jiang karena mengambil pengantin baru sebelum mayat furen utama menjadi dingin; ini benar-benar bukan sesuatu yang akan dilakukan oleh orang-orang yang mengaku menjalin hubungan cinta selama bertahun-tahun.
Selama bertahun-tahun, keluarga Jiang telah berdiri teguh di istana kekaisaran, dengan reputasi di antara orang-orang sebagai orang yang lurus dan jujur. Sampai saat ini, hanya ada sedikit kerusakan pada reputasi mereka, tetapi sekarang, dengan cara Jiang Quan mengambil istri baru, yang tersisa dari nama baik itu telah benar-benar hancur. Mulai sekarang, ketika orang membicarakan Jiang fu, yang dibicarakan bukanlah karena mereka keluarga bangsawan yang jujur, melainkan, keluarga seorang menteri yang kacau.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Historical FictionKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End