Apa yang dikatakan Qi Feng memang benar. Tidak banyak waktu berlalu sebelum Tian Jin mengaku kalah dari Jin Agung, meskipun tidak ada yang mengira perang ini akan berlangsung lama. Tian Jin hanyalah sebuah kerajaan kecil, jadi itu membuat orang bertanya-tanya dari mana datangnya kemampuan untuk bersaing dengan Jin Agung. Tapi bagaimanapun juga, mereka hanya bisa menghasut Jin Agung sedikit sebelum dikalahkan pada akhirnya. Akibatnya, utusan mereka menemani pasukan Jin Agung kembali ke ibu kota untuk menemui kaisar dengan membawa surat penyerahan diri. Desas-desus beredar tentang beberapa istilahnya, tetapi setiap orang memiliki pendapat mereka sendiri dan tidak mungkin untuk mengatakan mana yang akan menjadi kenyataan.
Itu adalah perjalanan panjang dari perbatasan ke ibu kota. Meski begitu, Jinying Wangfu mulai menyibukkan diri dari atas ke bawah dan Kepala Pelayan Lin menghabiskan setiap hari mengatur segala sesuatunya ketika Xiao Shao kembali. Tentu saja, tugas yang paling menarik perhatian adalah pernikahan akbar yang akan datang antara Xiao Shao dan Jiang Ruan. Janda Permaisuri telah memutuskan bahwa Xiao Shao hanya bisa menikah setelah kembali ke ibukota dengan kemenangan, dan sekarang Jiang Ruan juga telah menyelesaikan masa berkabung yang diperlukan, hari-harinya sebagai 'Nyonya Muda' dari Jinying Wangfu sudah dekat. Kepala Pelayan Lin telah mulai merencanakan ketika keputusan itu datang setahun yang lalu sehingga Jiang Ruan berasumsi bahwa semuanya sudah beres, tetapi dia masih mengkhawatirkan setiap detail kecil, dari mutiara untuk undangan pernikahan hingga ukiran pada sumpit gading yang akan digunakan para tamu selama perjamuan.
Lu Zhu mengelilingi Kepala Pelayan Lin, membuat gerakan memohon belas kasihan. "Kepala Pelayan Lin, kita sudah mengubah menu makanan penutup puluhan kali. Aku benar-benar tidak bisa memikirkan hal lain, jadi tolong biarkan aku pergi. Aku hanya seorang pelayan."
Kepala Pelayan Lin memandang Lu Zhu dan menyatakan dengan benar, "Karena kau sudah lama bersama Nyonya Muda, kau juga tahu dengan siapa dia biasanya menghabiskan waktu. Kita tidak bisa ceroboh dengan perjamuannya. Semakin baik, semakin mereka bisa melihat seberapa besar Wangfu kita menghargai Nyonya Muda. Ini bagus untuk Nyonya Muda dan kau. Selain itu, karena kau mengikutinya ke Wangfu kami, kau juga salah satu dari kami. Bagaimana bisa seorang gadis kecil begitu tidak sabar? Ayo lihat, bagaimana kalau membuat hidangan bubur ini sedikit lebih ringan seperti rasa dari Jiangnan?"
Memutar matanya, Lu Zhu melangkah ke samping Kepala Pelayan Lin dan masuk ke dalam rumah tanpa menoleh ke belakang.
Di dalam, Lian Qiao dan Bai Zhi berdiri di sekitar Jiang Ruan karena suatu alasan, dan bahkan Tian Zhu sedang menonton dari dekat. Lu Zhu bertanya dengan rasa ingin tahu, "Hei, apa yang terjadi?"
Sesuatu tergeletak di kasur di depan Jiang Ruan, dan ketika Lu Zhu melangkah lebih dekat untuk melihatnya, dia tidak bisa menahan diri untuk berseru, "Gaun pengantin yang sangat indah!"
Mengenai gaun pengantin, sebagian besar dibordir oleh para nona muda itu sendiri, yang dimulai bertahun-tahun sebelum pernikahan mereka; kebiasaan ini juga memamerkan keterampilan menjahit mereka dan biasanya para nona muda akan berada dalam suasana hati yang manis saat menyulam. Hanya saja waktu ketika Jiang Ruan menerima keputusan Janda Permaisuri dan kemudian pindah ke Jinying Wangfu, dia tidak memikirkannya sama sekali. Dan sekarang, karena waktu yang tersisa terlalu sedikit, dia sama sekali tidak peduli. Oleh karena itu, rencananya adalah menggunakan penjahit di ibu kota ketika saatnya tiba, selama tidak membiarkan pihak Jinying Wangfu kehilangan muka. Namun, tiba-tiba, penjaga toko Bao Yue Lou datang hari ini dengan membawa gaun pengantin, mengatakan bahwa Xiao Shao telah memerintahkan mereka untuk membuatnya sebelum dia meninggalkan ibukota. Siapakah Jinying Wang? Selama mereka bisa memenuhi pesanan ini, mereka tidak perlu khawatir tentang makan selama tiga tahun ke depan. Penjaga toko mengundang penyulam terbaik, mengumpulkan 120.000 poin motivasi, dan berhasil mengirimkan gaun itu ke Jiang Ruan sebelum Xiao Shao kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Ficción históricaKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End