Bab 218: Malam Tahun Baru Part 2 (Raw Source)

372 35 6
                                    

Update nih guys~~

***

Meski suasana Tahun Baru telah melanda seluruh ibu kota di Dinasti Jin Agung, tak disangka istana tampak tak bernyawa, bahkan lebih buruk dari biasanya. Yang Mulia Putra Mahkota, tidak efektif sejak terakhir kali dia terluka parah. Namun, dia menyelamatkan nyawanya karena diagnosis pribadi dan perawatan dari Tabib Ilahi Jinling Xia Qing. Namun, meskipun nyawanya terselamatkan, dia akan menjadi seperti orang yang tidak berguna selama sisa hidupnya. Artinya kedudukan Putra Mahkota sudah pasti akan hilang. Permaisuri telah menua sepuluh tahun dalam semalam. Awalnya dia masih dikenal sebagai permaisuri, tapi sekarang dia melantunkan sutra dan berdoa di aula Buddha siang dan malam. Tampaknya begitu sebuah gerakan untuk menyerahkan posisi belakang.


Seperti biasa, tidak peduli bagaimana tindakan permaisuri dipandang oleh istana, setidaknya istana dalam sudah berada dalam kekacauan. Para bangsawan saling berebut dengan harapan bisa duduk di posisi ini. Bagaimanapun, ibu suatu negara berarti wanita paling mulia di dunia. Tapi sekarang tidak ada yang mempedulikannya, hanya karena kaisar marah karena Xuan Hua. Pangeran Kelima berusaha membunuh Putra Mahkota dan dipenggal. Selir Kekaisaran De, yang dianggap paling aman, juga menjadi biksu. Di antara selir baru yang dipromosikan, Jiang Dan dibunuh dengan tongkat, dan Wang Lian'er tiba-tiba terjangkit penyakit serius. Siapa pun yang memiliki mata yang tajam dapat melihat sesuatu yang mencurigakan, mengira pasti telah terjadi sesuatu di istana dalam. Siapa yang berani mencari kesialan pada saat ini? Betapapun besar godaannya, saat ini tetap menakutkan. Terlebih lagi, suasana hati kaisar sedang buruk.

Hanya saja pangeran-pangeran yang semula diperkirakan akan merebut takhta meninggalkan Putra Mahkota yang awalnya tidak optimis. Jatuhnya kekuasaan Xuan Hua secara tiba-tiba berdampak besar pada dinasti sebelumnya. Para abdi dalem diam-diam, tidak, harus dikatakan bahwa mereka terbagi menjadi dua faksi. Satu faksi mendukung Xuan Li, dan faksi lainnya tiba-tiba bangkit untuk mendukung Xuan Pei. Di antara mereka adalah mantan bawahan Xuan Hua, yang sebenarnya terkait dengan Xuan Pei. Di sana tidak ada perbedaan antara atas dan bawah, dan bahkan ada sedikit kecenderungan untuk mengejar ketinggalan.

Tapi bagaimanapun juga, tetap harus merayakan malam tahun baru dan tahun baru, hanya saja tidak begitu meriah, agak suram.

Di Istana Cining, Janda Permaisuri Yide melihat daftar di tangannya, mengangguk, dan berkata perlahan: "Lakukan saja seperti yang dilakukan di atas, dan tambahkan sepotong gaharu dan rubi Ruyi."

Yang Gugu menundukkan kepalanya dan menyerahkan daftar itu padanya. Pelayan istana di satu sisi pergi ke Janda permaisuri Yide, dengan hati-hati menepuk bahunya, dan berkata: "Janda Permaisuri akan meminta orang-orang untuk mengirim hadiah Tahun Baru ke Jinying Wangfu. Jika ada yang melihatnya... " Hadiah Tahun Baru ini semuanya dikirim ke Jinying Wangfu. Dalam beberapa tahun terakhir, sejak dia mengetahui pengalaman hidup Xiao Shao, Janda Permaisuri Yide selalu berpegang pada gagasan untuk melindungi Xiao Shao. Selain peduli secara diam-diam, dia tidak pernah melakukan hal-hal mencurigakan tersebut. Sekarang pertama kalinya dia merayakan Tahun Baru dengan meriah. Dia meminta orang-orang untuk mengirim hadiah ke Jinying Wangfu.

"Apakah menurutmu orang-orang itu tidak akan tahu jika kamu tidak memberikannya?" Janda Permaisuri Yide melirik Yang Gugu sambil tersenyum tetapi tidak tersenyum, dan berkata: "Aijia sudah lama ingin melakukan ini, tetapi takut melakukannya selama bertahun-tahun, dan jika tidak melakukannya sekarang, aku khawatir tidak akan memiliki kesempatan ini di masa depan."

Hal ini diucapkan secara halus, tetapi juga mengandung arti mengejutkan. Yang Gugu terkejut dan tidak peduli dengan hal lain. Dia segera menyeberang ke sisi Janda Permaisuri Yide, berlutut di depannya dan berkata, "Yang Mulia tidak boleh mengatakan ini." 

"Sudahlah." Janda Permaisuri Yide melambaikan tangannya. Tidak ada orang lain di ruangan itu. Kelopak mata Janda Permasuri Yide tampak sedikit tertutup, tetapi suaranya jelas dan jelas: "Cuaca akan berubah, hujan akan segera turun, dan angin akan segera datang memenuhi gedung. Wan Niang, aijia telah tinggal bersamamu hampir sepanjang hidupku. Apa yang belum pernah aku lihat sebelumnya, apa aku masih terkejut oleh pusat perhatian kecil ini. " Dia menghela nafas panjang: "Hanya saja aijia masih memiliki banyak keinginan yang belum terpenuhi. Awalnya aku mengira waktunya masih lama, tetapi aku tidak ingin berkedip dan setengah dari hidupku tiba-tiba akan berakhir."

Yang Gugu menunduk dan mendengarkan dengan tenang, hanya untuk mendengar Janda Permaisuri Yide berkata: "Apakah kesehatan kaisar membaik?" 

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang