Bab 222: Saksi (Raw Source)

267 24 9
                                    

Haduuuh chapter yang melelahkan. Selamat membaca aja deh gengs~ (。_。)

***

Keesokan harinya, seluruh istana mengetahui tentang pertengkaran antara Jin Er dan Lu Zhu. Kedua anak itu selalu bertemu dan berteman, dan pertengkaran bukanlah masalah besar. Namun kali ini pertengkarannya berbeda. Jin Er menindas Lu Zhu hingga menangis, dan sekarang seluruh istana berada dalam keadaan kacau. Para penjaga Jinyi sebagian besar berada di pihak Lu Zhu. Lu Zhu adalah seorang gadis dengan mulut yang manis dan hati yang manis, dan perilaku sehari-harinya cukup menyenangkan. Bagaimanapun, Jin Er adalah seorang laki-laki, dan jelas merupakan kesalahannya karena sedikit menindas gadis seperti Lu Zhu hingga menangis. Kepala Pelayan Lin tentu saja marah lagi. Dia menarik Jin Er dan menasihatinya sebentar. Bahkan Ye Feng dan Jin Yi berbicara dengan Jin Er selama hampir setengah jam untuk pertama kalinya. Sayangnya, Jin Er tetap diam dari awal sampai akhir dan tidak ada cara untuk membuatnya bergerak.

Semua orang secara bertahap mulai mengkhawatirkan Lu Zhu, tetapi Lu Zhu melakukan hal-hal seperti biasa, dengan senyuman di wajahnya, seolah-olah dia tidak terpengaruh sama sekali. Namun, semakin banyak Lu Zhu yang terlihat seperti ini, semakin banyak orang yang percaya bahwa dia telah dianiaya, dan mereka merasa semakin tertekan.

Meskipun Jiang Ruan tidak senang dengan pernyataan Jin Er, memang benar bahwa tidak mudah untuk ikut campur dalam urusan pria dan wanita dalam keluarganya sendiri, dan Lu Zhu berulang kali mengatakan bahwa dia tidak perlu khawatir tentang hal itu. Jiang Ruan tidak tahu harus berkata apa.

Pada siang hari itu, Lu Zhu datang untuk berbicara dengan Jiang Ruan. Zhang gugu, yang bertanggung jawab atas pembelian, sedang mengandung menantu perempuannya, jadi dia kembali untuk merawatnya. Lu Zhu ingin pergi ke rumah membeli barang secara langsung, dan ketika Lian Qiao melihat ini, dia berkata : "Ya, ya, ya, aku ingin membeli sesuatu juga. Kenapa tidak membiarkanku pergi dengan Lu Zhu saja? Ketika kembali, kamu bisa membeli beberapa makanan ringan dari Cuiyuzhai untuk Nyonya Muda." 

Tian Zhu melirik Lu Zhu tanpa berkata apa-apa, dan Jiang Ruan mengerti dengan jelas berpikir bahwa jika Lu Zhu dan Lian Qiao bisa keluar dan bersantai, suasana hati Lu Zhu mungkin lebih baik, jadi dia setuju. Setelah Lu Zhu dan Lian Qiao pergi, Jiang Ruan melihat buku rekening di depannya dan tiba-tiba bertanya kepada Tianzhu yang berdiri di samping: "Apa yang terjadi dengan Jin Er?" 

Tianzhu sedikit terkejut, dan kemudian ekspresi sedikit malu muncul di wajahnya. : "Budak ini tidak tahu."

"Kamu juga tidak tahu?" Jiang Ruan sedikit terkejut, lalu menundukkan kepalanya dan melirik ke arah cangkir teh di depannya: "Itu agak aneh."

***

Jalanan ibu kota masih sangat ramai, kegembiraan tahun baru belum luntur, dan lampion merah di beberapa toko belum diturunkan, mungkin untuk mencari keberuntungan. Memanfaatkan waktu sibuk ini untuk menjual lebih banyak barang, pedagang kaki lima punya banyak sekali mainan baru. Lian Qiao dan Lu Zhu adalah pelayan wangfu. Jiang Ruan tidak memiliki aturan yang melarang mereka keluar. Namun, mereka memiliki banyak hal yang harus dilakukan pada hari kerja. Kadang-kadang mereka pergi ke istana atau ke rumah besar lainnya. Kebanyakan dari mereka naik kereta, yang jarang terjadi. Jalan-jalan santai di jalan. Terlebih lagi, hari ini pura-pura untuk berbelanja, namun nyatanya semua orang tahu betul bahwa ini adalah kesempatan Lu Zhu untuk bersantai. Oleh karena itu, Lian Qiao tidak terburu-buru pergi ke toko kain untuk membeli, melainkan berjalan santai di jalan sambil menggandeng Lu Zhu.

Setelah Lu Zhu dan Jin Er bertengkar, Jin Er tidak meminta maaf kepada Lu Zhu, dan mereka berdua berada dalam perang dingin, yang sangat tidak biasa. Meskipun Lu Zhu tidak mengatakan apa-apa, siapa pun yang memiliki pandangan tajam tahu bahwa di dalam hatinya, Lu Zhu pasti sangat sedih. Sepanjang jalan, Forsythia dan Lu Zhu sedang membicarakan beberapa berita terbaru di Beijing, berharap bisa membuatnya bahagia. Meskipun Lu Zhu tersenyum, Lian Qiao sudah lama bersamanya, dan sekilas dia bisa tahu bahwa senyuman Lu Zhu juga sangat terpaksa, dia sedikit bingung.

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang