Yuhuuu bab baru nih gengs~ mohon maaf karena ngaret banget update-nya karena kemarin itu sibuk banget karena kang tl jadi anggota kpps gengs jadi gak sempat nge-tl dan ngedit bab baru. Nah berhubung ini novel melonnya mau dibikin drama, jadi bakal kang tl usahakan update lebih sering ya. Tapi nggak bisa setiap hari ya, pokoknya seminggu diusahakan update walaupun satu bab wkwkwk...
Yaudah selamat membaca gengs~
***
Pagi-pagi sekali untuk kedua kalinya, Xiao Shao, Jiang Ruan dan yang lainnya keluar dari tenda dan kembali menuju kamp utama di tepi hutan. Tadi malam mereka tidur dengan nyenyak. Xiao Shao telah berkeliling dan cukup berpengalaman dalam mengusir binatang buas. Selain itu, dia membawa bubuk untuk mencegah ular, serangga, tikus, dan semut mendekat, jadi tidak ada yang mendekatinya. Hari ini juga merupakan waktu untuk kembali dan membandingkan mangsa, dan hadiah kaisar tidak diketahui jatuh kepada siapa. Mangsa yang diburu Xiao Shao diikat secara sembarangan ke dalam tumpukan dan diletakkan di punggung kuda. Ini bukan ambisinya, dan Jiang Ruan tidak terlalu tertarik dengan apa yang disebut hadiah. Bisa dibilang mereka memang berburu, tapi lebih baik mengatakan bahwa mereka sedang bersenang-senang. Mangsa yang didapatnya memang tidak banyak, namun masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri.
Ketika mereka kembali ke kamp, mereka menemukan banyak orang telah kembali, dan mereka semua telah mencapai hasil yang luar biasa. Semua orang sedikit terkejut melihat pasangan itu kembali bersama Xuan Pei. Xuan Pei menjelaskan masalah tersebut kepada kaisar. Ketika dia mendengar ada binatang buas di hutan, kaisar mengerutkan kening dan segera meminta seseorang untuk menginterogasi pejabat yang bertanggung jawab di tempat perburuan. Jiang Ruan merenung dalam hatinya. Perilaku kaisar jelas berarti bahwa dia belum pernah mendengar siapa pun melaporkan masalah ini sebelumnya. Apakah itu berarti bahwa binatang buas ini tidak bertemu dengan pangeran lainnya? Apa itu jelas ditujukan pada mereka? Kalau dipikir-pikir, serigala yang ditemui Gu Yi sebelumnya hanya karena dia kebetulan berjalan di depan Xuan Pei dan kebetulan bertemu mereka.
Saat dia memikirkannya, Jiang Xinzhi dan Zhao Jin juga kembali, diikuti oleh Gu Yi dan rombongannya yang lain. Hubungan antara Zhao Jin dan Jiang Xinzhi sepertinya tidak lagi secanggung dulu, dan menjadi jauh lebih natural. Jiang Xinzhi turun dari kudanya dan berjalan ke arah kaisar terlebih dahulu. Dia mungkin sedang berbicara tentang binatang buas itu. Wajah kaisar menggelap, dan raut wajahnya yang tenang sebelumnya telah hilang.
Mata Jiang Ruan tertuju pada wanita cantik yang duduk santai di depan tenda, Wang Lian'er yang polos dan lembut, memancarkan aura terpelajar yang ringan. Mu Xirou sedingin es dan seindah buah persik atau prem. Adapun Jiang Dan, dia memandang orang-orang di sekitarnya sambil tersenyum, seolah dia sangat puas dengan suasana nyaman hari ini.
Jiang Ruan membuang muka diam-diam. Jiang Dan mencoba yang terbaik untuk melakukan ini, melepaskan binatang buas itu tetapi hanya menargetkan beberapa dari mereka, tetapi dia tahu secara mendalam bahwa binatang buas itu tidak dapat membunuh mereka, jadi pasti ada tujuan di baliknya. Jiang Ruan mungkin bisa menebak satu atau dua hal, tapi... matanya berputar ke arah orang-orang yang kembali, dan dia tahu dengan jelas di dalam hatinya bahwa jika itu masalahnya, pertaruhan Jiang Dan kali ini terlalu besar.
Kemudian mereka melihat seorang laki-laki tersandung ke arah kamp dari kejauhan, laki-laki itu berlumuran darah dan samar-samar dia dapat dikenali sebagai penjaga istana. Begitu lelaki berlumuran darah itu muncul, banyak kerabat perempuan yang hadir langsung berteriak panik. Penjaga istana kaisar buru-buru menghentikan pria itu, tetapi pria itu sepertinya tidak bisa bertahan dan jatuh ke tanah. Baru kemudian semua orang melihat dengan jelas bahwa ada anak panah di belakangnya yang menusuk dadanya. Rupanya, dia sudah tidak bisa bertahan lagi. Dia mengangkat wajahnya, dan seseorang melihat bahwa dia adalah penjaga pangeran. Saat berikutnya, pria yang sekarat itu mengucapkan beberapa kata dengan susah payah: "Selamatkan...selamatkan Yang Mulia Putra Mahkota." Setelah mengatakan ini, dia kepala miring ke samping, dan dia mati.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Ficción históricaKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End