Bab 235: Kesimpulan Kepala Pelayan Lin

38 4 0
                                    

Kang TL Notes: Yuhuuuu gengs~  sesuai janji kang tl yah, karna skor kang tl pada tes kemarin di atas 400 tapi di bawah 450, kang tl kasih update 3 bab sekaligus!!! Daaan kang tl minta do'a nya agar lolos ke tes selanjutnya ya gengs! Bakal kang tl kasih 5 bab sekaligus kalau sampai lolos ke tahap selanjutnya yaaa... Oke deh selamat membaca~~

***

Ming Yue telah mengikuti Xuan Pei cukup lama. Karena dia berasal dari Pasukan Jinyi, jadi samar-samar dia bisa menebak beberapa hal yang terjadi. Memang, manuver tiba-tiba Xuan Li tampaknya membuatnya memegang kendali dan berada di pihak yang menang. Tapi Ming Yue tahu sebenarnya bukan itu masalahnya.

Pemuda tampan di depannya mungkin sudah lama mengetahui niat Xuan Li. Meskipun tampak agak di luar nalar dan tak tahu mengapa, Ming Yue tahu bahwa Xuan Pei telah lama bersiap untuk menghadapi Xuan Li, apalagi ketika semua orang menganggapnya sebagai pangeran yang tidak berguna dan dapat dibuang. Tetapi pangeran yang tidak berguna inilah yang mengambil tindakan brilian. Ketika Xuan Li mencoba meracuni kaisar, Xuan Pei sudah mengetahuinya sejak lama, tetapi memilih untuk tidak melakukan apa pun, bertindak seolah-olah dia tidak mennyadarinya sama sekali, dan tidak berusaha menghentikannya.

"Tetap tenang di tengah perubahan, gunakan pedang milik orang lain untuk membunuh, dan buat lawanmu kebingungan." Xuan Pei melakukannya dengan sempurna. Setiap orang yang naik takhta harus menginjak darah kaisar sebelumnya. Saudara kandung dan ikatan darah tidaklah penting. Jika Xuan Pei ingin bersaing dengan Xuan Li demi takhta, tugas pertamanya adalah menjatuhkan kaisar saat ini.

Xuan Li bergerak, dan Xuan Pei tidak melakukan apa pun. Ini juga mencapai tujuannya melalui tangan Xuan Li. Lebih penting lagi, Xuan Li akan berpikir bahwa Xuan Pei tidak tahu apa-apa - orang yang mengetahui hal ini pasti tidak akan pernah duduk diam dan tidak melakukan apa-apa. Tapi, Xuan Li salah mengira Xuan Pei tidak tahu apa-apa. Faktanya, Xuan Pei tahu segalanya dan secara aktif melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Bagi orang dewasa, mencapai semua ini mungkin tidak tampak luar biasa, terutama bagi seseorang yang ambisius dan licik seperti Xuan L i. Namun Xuan Pei kini hanyalah seorang pemuda yang bahkan belum mencapai usia dewasa. Bagi seseorang seusianya, menunjukkan cara yang dingin dan tegas serta memiliki ketenangan dan wawasan seperti seorang kaisar adalah hal yang luar biasa. Sejak menemukan bakat putranya, kaisar memperlakukan Xuan pei dengan cukup baik. Seseorang yang tiba-tiba menerima cinta ayahnya biasanya akan sangat menghargai kasih sayang ini. 

Tapi tidak demikian dengan Xuan Pei. Ia menyaksikan kematian kaisar yang perlahan dengan sikap acuh tak acuh, tanpa menunjukkan sedikit pun emosi. Keluarga kekaisaran adalah yang paling tak berperasaan, tetapi ketenangan dan ketidakpedulian ini bahkan mengejutkan Ming Yue. Apa yang ditunjukkan pemuda ini membuatnya lebih layak untuk memerintah daripada Xuan Li.

Yang tidak diketahui Ming Yue adalah bahwa Xuan Pei tidak dilahirkan dengan sifat kejam seperti itu. Setelah kehidupan sebelumnya, Xuan Pei melihat dengan jelas perasaannya terhadap keluarga kaisar. Alasan mengapa kaisar menghargainya tidak lebih dari apa yang dia tunjukkan sekarang. Adapun nasib Jiang Ruan di istana pada kehidupan sebelumnya, kaisar tidak punya alasan sama sekali. Di mata Xuan Pei, satu-satunya kerabat di dunia adalah Jiang Ruan. Kaisar hanyalah seorang raja, bukan seorang ayah. Dan umurnya telah ditentukan di kehidupan sebelumnya, dan dia akhirnya akan mati di tangan putranya sendiri, Xuan Li. Dan Xuan Pei ingin memanfaatkan ini untuk keuntungannya dan tidak akan dengan sengaja ikut campur.

Dia perlahan menarik napas dalam-dalam dan kemudian berkata: "Langkah Xuan Li selanjutnya pastilah dekrit kekaisaran. Jika dia ingin mendapatkan dekrit kekaisaran untuk mengamankan posisi sebagai putra mahkota, dia akan bertindak sangat cepat dan tanpa peringatan. Ini adalah trik lamanya."

[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang