Waktu berlalu, dan dalam sekejap mata, tiba saatnya ketika Guan Liang Han memimpin pasukannya kembali ke ibu kota bersama dengan Tian Jin yang kalah, yang telah mengirim utusan untuk memberikan surat penyerahan diri. Kaisar sangat bahagia, dan sejumlah besar hadiah dianugerahkan kepada Guan Liang Han. Namun, tidak ada yang memperhatikan hal ini saat ini; semua mata tertuju pada pernikahan Jiang Ruan karena pada hari kelima kembalinya Guan Liang Han ke ibu kota adalah hari pernikahan Jinying Wang dan Hong'an Junzhu. Karena Jiang Ruan, namanya, adalah anggota keluarga kerajaan, acara tersebut dikelola oleh Janda Permaisuri. Sementara itu, bagaimanapun, tidak ada pergerakan dari keluarganya, Jiang fu.
Baru-baru ini, salju turun di sebelah timur sungai dengan ringan dan menutupi daratan. Saat dia bersiap untuk upacara pernikahan, Jiang Ruan duduk di ruang dalam, saat Yao-shi, Nyonya Kedua keluarga Zhao, menyaksikan xi niang* menggunakan benang warna-warni untuk menghilangkan rambut wajah Jiang Ruan. Nyonya Kedua Zhao selalu berterima kasih kepada Jiang Ruan karena telah menyelamatkan Zhao Feizhou, dan berbicara tentang Fu Jenderal, para wanita sangat lembut dan baik hati. Bertahun-tahun sejak mengetahui bahwa Jiang Ruan adalah putri Zhao Mei, mereka sering mengiriminya hadiah. Selain itu, meskipun dia akan menikah, keluarga Jiang Ruan sendiri, Jiang fu, memberinya sikap dingin, dan Jiang Quan tidak peduli dengannya sama sekali. Selain itu, Xia Yue berasal dari keluarga Xia dan sementara di permukaan sepertinya dia berusaha, pada kenyataannya tidak ada hubungan dekat di antara mereka. Namun sebaliknya, hanya dengan melihat hadiah pernikahan saja, keluarga Zhao telah mengirimkan dua puluh platform hadiah. Dan, di atas semua itu, Zhao Guang telah mengirim dua puluh ribu uang kertas perak dan akta kepemilikan ke toko-toko, hanya mengatakan bahwa ini adalah mahar yang tidak pernah mereka kirimkan dengan Zhao Mei ketika dia menikah dengan Jiang fu, dan yang sekarang diberikan sepenuhnya kepada Jiang Ruan.
* 喜娘 ( xi niang ) – wanita yang membantu mempelai wanita dan mengelola upacara, dll.
Tidak mungkin untuk menolak sikap seperti itu, dan keluarga Zhao memperlakukannya dengan sangat tulus. Saat Yao-shi mengawasi Jiang Ruan, dia juga berbicara tentang bagaimana suami dan istri harus bergaul setelah menikah, yang menyebabkan Jiang Ruan sedikit tersipu. Maka, dengan susah payah, Jiang Ruan menemukan kesempatan untuk mengirim Yao-shi keluar, lalu Lin Zi Xiang berkomentar, sambil mengunyah buah kering dari meja yang ditempel dengan karakter merah keberuntungan, "Aku ragu kamu mendengar sepatah kata pun tentang apa yang Bibi-mu katakan kepadamu. Sebenarnya, aku sangat penasaran, bagaimana hubunganmu dan Xiao Shao setelah menikah? Tsk tsk , aku tidak bisa membayangkannya sama sekali."
Wen Fei Fei memegang dahinya dan berkata, "Omong kosong apa yang kamu semburkan? Kamu belum menikah sekarang, tetapi ketika melakukannya, kamu secara alami akan mengetahuinya. Ruan Meimei, kamu sangat lembut, dan kamu cantik alami; Tidak ada ibu mertua dan ipar perempuan di Jinying Wangfu, jadi hari-hari di hidupmu akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi." Wen Fei Fei hampir pingsan di gerbang Jinying Wangfu ketika dia terakhir berkunjung, dan kemudian mengetahui bahwa dia hamil setelah kembali ke rumah. Sejujurnya, dia tidak begitu bahagia dengan kehidupannya di masa depan, tetapi kehamilannya menyebabkan dia hampir disembah oleh mertuanya. Dengan demikian, dia bisa dianggap cukup berpengalaman dengan urusan rumah belakang. Oleh karena itu, setelah melihat bahwa Jiang Ruan tidak harus menunggu ibu mertua atau ipar perempuan, dia secara alami senang untuknya.
"Apa hubungannya ini dengan entah seseorang cantik atau tidak?" Lin Zi Xiang segera membalas. "Jika seseorang tidak cantik, dia tidak bisa menikah? Dari mana datangnya alasan yang tidak masuk akal ini? Mereka yang hanya melihat penampilan luar itu sangat picik!" Lin Zi Xiang selalu lebih suka hidup menyendiri dan terus terang dalam pendapatnya, jadi Wen Fei Fei tidak bisa berdebat dengannya, dan menggelengkan kepalanya tanpa daya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Historical FictionKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End