Mata Xia Jun menjadi gelap, dan matanya mengkhianati emosinya untuk sesaat. Namun, dalam sekejap mata, dia tersenyum dingin dan bertanya, "Kakak Sepupu, apa maksudmu?"
"Sepupu dan aku sama-sama memiliki darah keluarga Xia yang mengalir di nadi kita, jadi kita harus berurusan satu sama lain dengan jujur, dan tidak perlu bertele-tele. Sepupu, kau yang telah jatuh ke keadaan yang begitu buruk sampai tak bisa masuk sebagai pejabat resmi, dan hanya dapat melakukan pekerjaan rahasia untuk Yang Mulia Pangeran Kedelapan tanpa kemungkinan mencapai posisi resmi dan kehormatan yang menjadi hakmu - semua ini berkat siapa?" Jiang Chao tertawa dan berkata, "Kau dan aku sama-sama tahu apa jawabannya!"
Xia Jun mengamati Jiang Chao dengan sedikit senyum. Dia dan Jiang Chao tidak sama – meskipun Jiang Chao bekerja untuk Xuan Li dan karier pejabat resminya tampaknya sedang naik daun sekarang, paling bagus, Xia Yan telah melindunginya dengan baik karena dia tidak cukup cerdik untuk menangani urusan pejabat. Selain itu, Jiang Chao juga mewarisi temperamen Jiang Quan yang pengecut dan berubah-ubah, dan dalam beberapa kesempatan menganggap dirinya cukup pintar. Misalnya, dari apa yang baru saja dia katakan, Xia Jun tahu tanpa ragu bahwa Jiang Chao sengaja mengucapkan kata-kata itu untuk didengarnya. Namun, dia tetap diam.
"Merupakan kehormatan bagiku untuk membantu Yang Mulia Pangeran Kedelapan, jadi aku tidak berani mengeluh. Adapun promosi Kakak Sepupu, itu adalah keberuntungan baik Kakak Sepupu. Keberuntunganku tidak baik, dan tidak ada yang harus disalahkan," kata Xia Jun.
Jiang Chao sangat memperhatikan Xia Jun saat mendengar kata-kata ini. Xia Jun adalah orang yang penuh teka-teki dan tak terduga. Meskipun tidak dapat menjadi pejabat karena dekrit kekaisaran, dia tiba-tiba menjadi kaki tangan Xuan Li di luar. Sekarang, Jiang Chao telah mengetahui dengan jelas beberapa kebiasaan Xuan Li, dan dia tidak pernah memanfaatkan seseorang yang tidak kompeten. Posisi Xia Jun sudah istimewa, tetapi agar Xuan Li duduk dan memperhatikannya, dia pasti memiliki kemampuan yang hebat. Jiang Chao adalah orang yang picik dan berpikiran sempit. Meskipun dia memandang berinteraksi dengan Xia Jun sebagai hal yang tabu, situasinya telah berubah, dan dia tidak punya pilihan lain selain bersekongkol dengannya.
"Sejujurnya, Sepupu, pertemuan ini adalah ide dari Yang Mulia Pangeran Kedelapan." Mengetahui bahwa terus bermain taichi* tidak akan bermanfaat baginya, Jiang Chao memutuskan untuk berbicara terus terang. Dia berkata, "Yang Mulia Pageran Kedelapan memberiku perintah, tapi aku merasa bahwa kita bisa membawa masalah ini lebih jauh. Jadi, aku membutuhkan bantuan Sepupu."
* 打太极 ( dǎtàijí ) – untuk berlatih tai chi; untuk menghindari tanggung jawab / untuk memberikan tanggung jawab.
Xia Jun dengan santai mengulurkan tangannya dan menuangkan secangkir wine untuk dirinya sendiri. Wine itu berputar-putar dengan ringan, memancarkan aroma yang memikat dan memabukkan. Xia Jun mengambil cangkirnya tetapi tidak terburu-buru untuk meminumnya. Sebaliknya, dia sedikit menyipitkan matanya, seolah mengendus aroma anggur yang ringan. Mengambil waktu, dia berkata, "Oh begitu? Lalu, Kakak Sepupu, manfaat apa yang akan aku peroleh dengan berpartisipasi dalam hal ini? Seberapa jauh kita bisa melakukannya?"
Dia tidak ingin bertanya apa yang harus dilakukan, atau bagaimana hal itu harus dilakukan. Hal pertama yang dia tanyakan adalah titik akhir. Ini memperjelas bahwa Xia Jun bukanlah tipe orang yang peduli dengan metode. Apa pun situasinya, satu-satunya persyaratannya adalah hasil yang memuaskan.
Jiang Chao merendahkan suaranya, dan ekspresinya berubah dingin sebentar. "Hasilnya? Itu akan tergantung pada seberapa banyak Sepupu berani bertaruh."
"Bagaimana jika aku berani mempertaruhkan seluruh keluarga Xia?" Xia Jun tersenyum sedikit.
Terkejut, Jiang Chao dengan hati-hati mengamati orang di depannya lagi. Wajah Xia Jun tampan dan cerah, tapi ada sesuatu yang melankolis di matanya. Mata itu tiba-tiba berkilat, seperti serigala yang kelaparan dengan kaki terakhirnya di hutan belantara yang tiba-tiba melihat mangsa; ada semacam kegembiraan yang gila. Jiang Chao menahan keterkejutannya dengan susah payah, karena instingnya memberitahunya bahwa sepupunya benar-benar seseorang yang sudah gila. Namun, di permukaan, dia dengan sungguh-sungguh melanjutkan, "Kalau begitu, aku berjanji pada Sepupu, setelah masalah ini selesai, dunia ini tidak akan lagi memiliki Fu Jenderal dan juga tidak akan memiliki Pasukan Jinyi. Terlebih lagi, tidak akan ada lagi. . . Jiang Ruan dan Jiang Xin Zhi, sepasang saudara itu." Dia melanjutkan, "Pada saat itu, aku secara pribadi akan menyerahkan Hong'an Junzhu ke tangan Sepupu. Lalu, apa pun yang ingin dilakukan Sepupu, silakan lakukan sesukamu. "
KAMU SEDANG MEMBACA
[Book 2] The Rebirth of an Ill-Fated Consort
Historical FictionKelanjutan [Book 1] The Rebirth of an Ill-Fated Consort Bab 151-End