Adel merangkak mendekati Marsha dengan sorot memangsa. Marsha merinding sambil menerka-nerka kewarasan Adel.
"Del ?"
Adel diam. Dia semakin mendekat.
"Del? Lo kenap" Ucapan Marsha terpotong.
Adel mengecup ujung kepala Marsha sekilas.
Tidak berhenti disitu. Adel menarik selimut lalu menyelimuti Si gadis anime itu hingga menyisahkan bagian wajahnya.
"Elo tuh udah gw peringatin jangan nonton ampe kemaleman, masih aja bawel" Adel mulai berceramah.
Marsha terdiam.
Jadi maksud Adel memboyong Si Marsha itu cuman buat nidurin dia biar gak nonton sampe larut malam. Gak ada niat lain?! Jempol memang.
Setelahnya Adel merebahkan badannya disamping Marsha. "Nonton ampe kemalaman kayak gitu, gak baik buat kesehatan!"
Tumben. Nada bicaranya terdengar waras dan bermanfaat. Tapi meskipun begitu Marsha tetap menganggapnya aneh."Yaelah Del. Nonton ampe larut malam itu udah jadi kebiasaan gw kali" Protes Marsha.
"Lagian kalo sakit kan gw, bukan Lo. Kenapa lo yang jadi kawatir gitu"
"Serah Lo deh!" Adel menutup kepalanya dengan selimut lalu berpaling membelakangi Marsha.
Susana hening sesaat.
"Del ?"
"Hmm" Adel bergumam.
"Lo pernah gak ngerasain ada sesuatu yang aneh dihati Lo ?" Nada bicara Marsha terdengar serius. Adel memfokuskan pendengarannya.
"Sesuatu yang aneh? Maksud Lo ?"
"Lo tau gak. Kadang gw ngerasa Lo itu beda. Perasaan gw selalu nganggap Lo itu special dalam hidup gw. Herannya, gw sendiri gak tau special dalam hal apa. Mau dibilang anggap teman atau saudara, bukan. Mau dibilang anggap kekasih, lah gue jijik" Jelas Marsha panjang kali lebar.
Tunggu. Kok jadi Marsha yang nyatain perasaannya bukan Si Adel!?
"Gimana ya Del, gw juga sebenarnya bingung sama perasaan gw. Nganggap ada perasaan suka, ENGGAK Nganggap ada perasaan sayang. IYA. Tapi gue jijik mikirnya! Dan anehnya lagi, perasaan nyaman gw ke Lo itu agak aneh Del. Kayak rasa nyaman sama pasangan gitu. Marsha menatap punggung Adel.
"Menurut Lo, arti perasaan gw ke Lo itu apa ?"
Marsha memang polos. Saking polosnya sampe nanya ke objek yang salah. Adel aja gak jelas gitu sama perasaannya sendiri, mana bisa dia ngartiin. Tapi begitulah. Kalo udah menyangkut perasaan, memang susah buat dijelasinnya.
"Kalo Lo nganggap perasaan sayang itu jijik, ngapain jelasin ke gw" Adel menghela nafas berat.
"Kalo lo ngerasa jijik. Berarti Lo sebenarnya gak nyaman didekat gw!"
"Nyaman kok Del. Beneran!"
"Nyaman apaan. Dimana-mana gak ada tuh yang namanya jijik, tapi bisa buat lo ngerasa nyaman. Gak masuk akal banget tau gak!" Kali ini Adel berbalik menghadap Marsha.
"Masa lo gak bisa bedain mana JIJIK, mana NYAMAN. Padahal emperan ama ranjang bedanya kayak langit dan bumi"
Sekarang Marsha yang berkedip sembari menelan ludah.
"Iya, Beda sih"
"Lah itu....Lo tau!"
"Tapi Del"
"Udah..Gak usah mikirin hal yang buat Lo bingung. Mending" Ucapan Adel terhenti.
Tanpa permisi, Marsha langsung melingkarkan tangannya dipinggang Adel. Dia memeluknya. Menenggelamkan wajahnya di leher Adel.
"KAYAK GINI AJA GW UDAH NGERASA NYAMAN BANGET!"
Adel tertegun. Nafasnya mendadak sesak "Aishhh. Ni anak mancing gw lagi" Batin Adel.
"Del. Jangan ninggalin gw ya!" Ujar Marsha.
"Kalo gw sih gak" Adel berhenti sejenak. "Mungkin lo kali yang bakalan ninggalin gw" Adel pura-pura membantah.
"Yah gak bakalan lah Del!" Marsha memberi jeda. "Pokoknya lo harus tetep didekat gw, apapun keadaannya"
"Alay Lo!" Adel terkekeh.
"Seriusan gw!" Marsha mendongak menatap Adel.
"Awas aja kalo lo sampe ninggalin gw. Gw sumpahin lo gak bakalan tenang seumur hidup lo!"
Tanpa perlu Marsha jelasin. Adel memang gak bakalan bisa ninggalin Marsha.
"Iya..iya"
"Janji ?"
Adel kembali mengecup ujung kepala Marsha. "Udah ah. Bawel lo!"
"Janjiiii" Marsha mulai merengek.
"Mmm. Tapi ada syaratnya!"
"Syarat ?"
"Iya syarat, dan lo harus mau!"
"Syarat apaan emang ?"
Adel tersenyum lebar lalu mendekati telinga Marsha. Dia membisikan sesuatu.
Marsha mendengar dengan seksama lalu berpikir sejenak.
10 detik..
20 detik...
30 detik....
"Elo mau..." Marsha kehabisan kata-kata.
Adel mengangkat setengah alisnya "Gimana ?"
KAMU SEDANG MEMBACA
cat and chocolate
RomanceHanya fiksi dan tidak untuk dibawa ke dunia nyata, terimakasih. Tolong bijak dalam membaca