ㅤ.
.
ㅤ
Seoul, BEOM-KUN BELAJAR MEMASAK! 🐯🐾
.
"Papchi, kenapa harus memasak dulu sebelum kita makan?" tanya Beomha penasaran.
Yoshi yang sedang memasak pun terkekeh lalu menjawab, "Karena bahannya masih mentah, kita harus masak dulu supaya matang dan enak!"
"Beom-kun, bayangkan saja. Masa kamu mau makan ayam mentah seperti macan dan harimau?" celetuk Jihoon yang juga sedang membantu Yoshi, diantara teman-temannya memang Yoshi dan Jihoon saja yang bisa diandalkan untuk memasak. Pernah di suatu hari mereka menyuruh Haruto, Jaehyuk dan Jeongwoo untuk membuatkan makan malam. Dan apa yang terjadi selanjutnya, kalian pasti sudah bisa menebak yang terjadi pada akhirnya.
"Yoshi-ya, aku akan menyiapkan ini di meja makan." Setelahnya Jihoon pergi sambil membawa piring berisi bahan bahan untuk membuat kimbap, dia akan menyuruh penghuni apartemen ini untuk membantunya menyiapkan kimbap.
Beomha yang sedari tadi melihat Papchi juga Daddynya itu sibuk memasak merasa penasaran. Biasanya anak itu selalu datang ke meja makan saat Momchi memanggilnya dan semua makanan yang sudah tertata rapi di sana, ia juga selalu bersama Papchi atau bermain di kamar sampai Momchinya memanggil. Dan tak pernah pergi ke dapur karena Momchi selalu melarang, takut Beomha terkena cipratan minyak katanya.
Dan untuk pertama kalinya, Beomha melihat orang tuanya memasak saat mereka ada di rumah sementara, mumpung tidak ada Momchi katanya. Melihat Papchi yang lihai mengaduk sayur beserta bahan bahan yang Beomha tak tahu apa itu, yang pasti setelah di campur dengan itu masakan Papchi menjadi lezat!
"Papchi, aku ingin memasak juga!"
Yoshi yang sedang mengaduk masakannya pun menoleh, saat ini ia sedang membuat Japchae setelah tadi membuat bulgogi dan tteokbokki. "Kamu ingin memasak? Memangnya kamu bisa?" tanya Yoshi penasaran.
Beomha mendekat lalu berjinjit untuk melihat panci berisi masakan Yoshi. "Eum... tidak! Momchi selalu tak membolehkanku masuk ke dapur, padahalkan aku sudah besar! Jadi Papchi ajarkan aku ya ya!" mohonnya pada sang Papchi.
Memang pada dasarnya Yoshi yang selalu lemah terhadap putranya, pria itu lalu tersenyum, "Baiklah, Papchi ajarkan." Pria Kanemoto itu kemudian mematikan kompor tanda acara masaknya sudah selesai. "Tapi Papchi sudah selesai memasak, bagaimana jika kita membantu Daddy saja untuk membuat kimbap?"
Beomha tersenyum senang, "Boleh!!"
-
"Eh, Beom-kun akan membantu Daddy membuat kimbap?" tanya Jihoon sedikit terkejut, pasalnya ia mengerjakan pekerjaan itu sendiri karena teman-temannya sebagian belum pulang dan yang sudah pulang seperti Haruto dan Jaehyukㅡmereka lebih tidak akan berguna dan hanya akan mengacau saja pada akhirnya.
Beomha yang ditanya pun menggeleng, "Tidak, tapi Papchi akan ajarkan!"
Jihoon diam sejenak. Tak lama Yoshi datang membawa masakan yang telah ia buat lalu menatanya di meja makan.
"Kimbapnya biar aku dan Beom-kun saja yang melanjutkan, kau pergilah. Kudengar Hajun tadi memanggil, siapa tahu dia sedang membutuhkanmu," ucap Yoshi sembari mengusir lembut Jihoon sampai pria itu berdiri.
Jihoon yang pasrah pun menurut, "Baiklah, nanti aku kembali setelah mengurus Hajun."
Yoshi membalas dengan anggukan. Ia lalu duduk di kursi bekas Jihoon duduki, sementara Beomha sudah duduk manis di sebrangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The return of supermine!
FanfictionBukan cerita tentang kehidupan idol yang mengurus anak-anak seperti di variety show seperti di tv. Ini cuma kisah para Ayah yang ditinggal pergi oleh para istri mereka sambil mengurus anak-anak mereka. Mau tahu kisah asam manis pahit para Ayah muda...